Berita Altcoins · 5 min read

Aave Naik 76% Seminggu, Adopsi Institusional Bertambah

Aave (AAVE) salah satu token DeFi teratas harganya melonjak 76% dalam seminggu terakhir. Dari 50 mata uang crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, AAVE menunjukan performa luar biasa dibandingkan dengan koin dan token lainnya.

AAVE dan Ruang DeFi

Dalam 24 jam terkahir saja AAVE berhasil melonjak sebesar 15% di pasaran. Saat penulisan dilakukan, AAVE diperdagangkan pada kisaran 55,8 USDT. 

AAVEUSDT 9Nove2020 Siang
AAVEUSDT 9Nove2020 Siang

Beberapa analis percaya bahwa token AAVE akan dapat melanjutkan tren bullish-nya pada pasar berjangka untuk mata uang crypto. Berdasarkan grafik di bawah, seorang analis menanggapi kenaikan harga token ini,

“$AAVE dengan likuidasi pendek akan segera dimulai. Memompanya hingga $55.”

Modal Institusional Masuk ke Pasar DeFi

Lonjakan kuat harga AAVE dan peningkatan Total Value Locked (TVL) pada industri DeFi, membuat banyak spekulasi di pasaran. Banyak yang percaya modal institusional telah masuk perlahan-lahan ke berbagai ruang di pasar DeFi ini.

Ditambah, momentum Bitcoin yang mengalami kenaikan substansial dalam beberapa minggu terakhir membuat pasar DeFi juga meningkat. Jika mengacu pada data DeFi Pulse, Total Value Locked (TVL) saat penulisan sudah berada pada kisaran 12,65 miliar USD.

Seorang analis di Messari, Mason Nystrom, baru-baru ini mencatat Jump Trading, raksasa Wall Street yang baru-baru ini memegang lebih dari 75 juta USD dalam mata uang crypto. 

Meskipun perusahaan cukup aktif di industri crypto, Jump Trading baru memegang Compound (COMP), Keep Network (KEEP), HXRO, Numeraire (NMR), Orchid Protocol (OXT), dan MakerDAO (MKR), serta paling banyak berinvestasi di Serum. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.