Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Aave Berhasil Kumpulkan Rp368 Miliar Investasi Modal Ventura

Wafa Hasnaghina     Wednesday, October 14 2020

Aave, platform peminjaman mata uang crypto berbasis Ethereum, berhasil mengumpulkan sejumlah $25 juta atau Rp368 miliar. Dana ini berhasil dikumpulkan melalui putaran investasi modal ventura terbarunya yang melibatkan Blockchain Capital, Standard Crypto, dan Blockchain.com. 

Baca juga: Apa Itu Aave (LEND) ? Panduan Lengkap untuk Pemula dalam 3 Menit

Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk memperluas jangkauan proyek. CEO Aave, Stani Kulechov, mengatakan bahwa proyek tersebut bertujuan untuk membawa DeFi lebih dekat kepada penggunaan institusional dan  memperluas ukuran tim untuk melayani pertumbuhan di pasar Asia. Investor Venture Capital juga dapat melakukan stake token dan berpartisipasi dalam tata kelola.

Pada penggalangan dana lalu, perusahaan ini juga berhasil mendapatkan lebih dari $20 juta atau Rp295 miliar. Dana ini termasuk ke dalam putaran modal ventura sebesar $3 juta pada Juli 2020 dan $17 juta ICO pada tahun 2017. 

Aave Semakian Kuat 

Aave merupakan platform yang menyediakan fitur pinjam meminjam mata uang crypto. Hal ini memberi investor alternatif untuk membeli dan menjual crypto di bursa pertukaran. Proyek ini juga memperkenalkan istilah baru bernama flash loan. Nantinya, fitur ini akan memungkinkan investor untuk meminjam dan membayar kembali pinjaman tanpa jaminan secara instan pada jenis perdagangan tertentu.

Dengan adanya proyek ini, semakin memantapkan perusahaan pada ranah DeFi. Saat ini, Aave berhasil mengunci setidaknya $1,2 miliar crypto dalam protokolnya. Hal itu menjadikan platform ini terbesar ketiga di jaringan Ethereum. Sementara itu, token asli protokol LEND memiliki kapitalisasi pasar sebesar $670 juta, masuk ke dalam urutan 32 besar di seluruh pasar crypto.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini