Berita Bitcoin · 5 min read

5 Tahun dari Sekarang, Bitcoin Diprediksi $1 juta/BTC

Prediksi harga Bitcoin pada 2025 menyentuh $1 juta/BTC adalah “benar”. Hal ini sudah dibenarkan oleh Raoul Pal, CEO Real Vision, saat melakukan wawancara dengan Stansberry Research minggu lalu.

Seperti diketahui, Raoul Pal adalah sosok yang percaya bahwa Bitcoin akan bullish, anggapan ini didukung dengan “dinding uang yang sangat besar” akan mengalir ke cryptocurrency selama beberapa tahun ke depan.

Pal: BTC sejalan untuk arus masuk modal yang “sangat besar”

Harga Bitcoin 2025 mencapai $1 juta bisa terjadi dalam 5 tahun atau 6 tahun dari sekarang.

“Kita akan melalui 2 siklus halving ini, dan dari apa yang saya ketahui dari semua institusi, yang saya ajak bicara, ada dinding tembok besar yang masuk ke dalamnya. Tetapi, hanya tinggal pipanya saja yang belum ada, yang bisa menghubungkan antara tembok uang tersebut dengan cryptocurrency. Pipa tersebut sudah ada di radar semua orang dan ada banyak orang yang pintar yang mengerjakannya.”

Siklus Bitcoin halving pada Mei 2020 lalu akan berlangsung sekitar 4 tahun. Selain Pal, pengamat analisa pasar melihat Bitcoin halving berdampak pada pemotongan pasokan Bitcoin baru yang tersedia per blok sebesar 50% dan membuat prediksi tren bullish yang konsisten.

Baru minggu ini, PlanB, pencipta keluarga stock-to-flow dari model harga Bitcoin, mengonfirmasi bahwa BTC/USD berada di jalur yang tepat untuk meningkat dengan urutan besarnya setelah Mei.

Dalam hal “dinding uang”, pembelian Bitcoin oleh perusahaan terus bermunculan bulan ini, menurut Cointelegraph.

“Saya pikir itu bukan karena dunia runtuh; itu karena akan ada kumpulan modal yang sangat besar,” Pungkas Pal.

Bahkan, Raoul Pal mengungkapkan bahwa ia akan menjual aset emasnya ke dalam Bitcoin gegara kinerja superior dari aset digital tersebut.

Walaupun emas tetap diinvestasikan, namun masa depan akan condong ke keuntungan Bitcoin.

“Saat Anda sampai pada peluang makro, ketika semuanya terjadi – Bitcoin mulai keluar dari pola-pola yang dibentuknya ini, Bitcoin akan mengungguli emas secara besar-besaran, saya yakin 100% akan hal itu.”

BTC vs emas selama 6 bulan terakhir
Bitcoin vs emas Selama 6 bulan terakhir. Source: Skew

Pernyataan yang dilontarkan oleh Raoul Pal ini juga didukung oleh Willy Woo, ahli statistika, di mana Bitcoin akan melepaskan diri dari korelasi dengan aset tradisional. Untuk jangka waktunya masih tidak jelas, namun akan segera terjadi.

Selain itu, Bitcoin juga didukung dengan kondisi saat ini di mana panasnya pemilu AS bisa menjadi sentiment positif yang mendorong kenaikan harga. BTC/USD diprediksi mencapai $15.000 setelah pemilu AS selesai pada November nanti, menurut Stack Fund.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.