Meme Coin · 5 min read

5 Meme Coin Bertema Kucing yang Populer di 2024

meme coin kucing

Meme coin bertema kucing telah menarik perhatian, menciptakan spekulasi baru dalam pasar meme coin yang sudah dipenuhi dengan meme coin bertema anjing seperti Dogecoin, Shiba Inu, dan dogwifhat. Artikel ini membahas lima meme coin bertema kucing populer pada 2024.

Popcat (POPCAT)

POPCAT adalah meme coin berbasis Solana yang terinspirasi dari meme internet terkenal, Popcat. Meme ini pertama kali muncul pada Oktober 2020, menampilkan gambar kucing bernama Oatmeal dengan ekspresi mulut terbuka dan tertutup secara bergantian yang menciptakan suara “pop” ikonik. 

memecoin popcat
Gambar: Grafik harga POPCAT. Sumber: Dexscreener.

POPCAT telah mengalami lonjakan signifikan, mencapai kapitalisasi pasar sebesar US$1 miliar dengan harga tertinggi (ATH) US$0,9845. Sejak Juni 2204, POPCAT telah mengalami pertumbuhan harga dua kali lipat.

Mog Coin ETH (MOG)

Mog Coin ETH (MOG) adalah meme coin berbasis Ethereum. Meme coin ini terinspirasi dari emotikon keyboard bergambar kucing, dikenal sebagai Joycat. Joycat yang memakai kacamata hitam khas, menjadi simbol dari sikap santai dan positif dari komunitas MOG.

Diluncurkan pada 2023 melalui fairlaunch di Uniswap, MOG memiliki total suplai 420 triliun token dengan mekanisme pembakaran untuk menciptakan kondisi deflasi.

memecoin mog
Gambar: Grafik harga MOG. Sumber: Dexscreener.

MOG sempat mencapai ATH di harga US$0,000002462 pada 21 Juli 2024. Per artikel ini dibuat (26/7/24), MOG berada pada kapitalisasi pasar sebesar US$653 juta dengan kenaikan 36,8% dalam sebulan terakhir.

Baca juga: Analisis CoinEx: Antisipasi ETF Ethereum dan Potensi Meme Coin

Maneki (MANEKI)

Maneki dinamai berdasarkan Maneki-neko yakni patung kucing pembawa keberuntungan dari Jepang. Ini adalah meme coin yang dibuat dengan filosofi untuk membawa keberuntungan bagi para pemiliknya.

Token Maneki menekankan keberuntungan dan nasib baik, menciptakan narasi unik di antara komunitas yang tertarik pada tema-tema keberuntungan dan budaya​ Jepang.

memecoin maneki
Gambar: Grafik harga MANEKI. Sumber: Dexscreener.

MANEKI sempat mencapai ATH di harga US$0,02793 pada lima hari setelah token resmi diperdagangkan. Per artikel ini dibuat (26/7/24), MANEKI berada pada kapitalisasi pasar sebesar US$87,2 juta dengan kenaikan 25,6% dalam sebulan terakhir.

Berdasarkan grafik harga di atas, terlihat MANEKI tidak terlalu bullish dibandingkan dengan POPCAT dan MOG. Namun disisi lain, kapitalisasi pasar lebih kecil memungkinkan ruang berkembang lebih besar asalkan didukung komunitas yang kuat dan solid.

Cat in the Dogs World (MEW)

MEW, atau Cat in the Dogs World, menghadirkan tema yang unik dengan menempatkan kucing di dunia yang didominasi oleh anjing.

memecoin mew
Gambar: Grafik harga MEW. Sumber: Dexscreener.

MEW sempat mencapai ATH di harga US$0,01039 pada enam hari setelah token resmi diperdagangkan. Per artikel ini dibuat (26/7/24), MEW berada pada kapitalisasi pasar sebesar US$672 juta dengan kenaikan hampir dua kali lipat dalam sebulan terakhir.

Nubcat (NUB)

Nubcat (NUB) adalah meme coin bertema kucing dengan penggambaran karakter kucing yang lugu. Nubcat berusaha untuk mengikuti jejak sukses meme coin sebelumnya dengan menawarkan konsep yang lucu dan menghibur. Pengelola akun sosial X resmi mereka, seringkali membalas postingan viral dengan gambar dan GIF menggemaskan.

memecoin nub
Gambar: Grafik harga NUB. Sumber: Dexscreener.

NUB sempat mencapai ATH di harga US$0,1963 pada sepekan setelah token resmi diperdagangkan. Per artikel ini dibuat (26/7/24), NUB berada pada kapitalisasi pasar sebesar US$31,2 juta dengan kenaikan +40% dalam sebulan terakhir.

Baca juga: Potensi 3 Meme Coin Baru dan Menarik di 2024


Artikel ini disediakan hanya untuk tujuan informasi. Isi artikel bukan sebagai nasihat keuangan, investasi, atau perdagangan.

Meme coin adalah jenis aset kripto yang sangat spekulatif dan tidak stabil, dan investasi dalam meme coin membawa risiko tinggi. Sebelum melakukan investasi atau perdagangan aset kripto pembaca harus melakukan riset secara menyeluruh untuk mengetahui segala risiko dan keuntungannya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.