5 Crypto Potensial Pekan Ini: IOST, KDA, FET, SXP, CFX

Naufal Muhammad

21st February, 2022

Pekan ini pasar crypto masih dihadapi dengan pergerakan yang negatif akibat merambat dari pergerakan pekan lalu.

Tercatat bahwa Bitcoin bersama mayoritas crypto sedang bergerak turun setelah banyak sentimen negatif terutama dari faktor makroekonomi.

Walaupun begitu, banyak analis yang percaya bahwa pada pekan ini mayoritas crypto akan mulai pulih secara perlahan akibat tekanan jual sudah berlebihan.

Berikut adalah lima crypto potensial yang kemungkinan bisa bergerak naik jika pasar crypto kembali positif.

IOST (IOST)

Pertama adalah IOST yang dikabarkan akan mempublikasi lanjutan dari rencananya di Tahun 2022 ini terutama untuk kuartal kedua.

Blockchain yang baru saja memperbarui keseluruhan rencana dan namanya ini sedang mengalami ketertarikan tinggi.

Mulai dari perubahan mekanisme konsensus blockchain hingga perubahan cara pemasaran, IOST diprediksi akan kembali naik setelah mengalami pemberhentian dalam proyeknya.

Kabar publikasi pada 21 Februari 2022 ini dapat menjadi sentimen positif akibat akan adanya harapan terkait penerapan beberapa rencana yang dipublikasi.

Selain itu, kabar publikasi ini juga akan memberikan kejelasan terkait IOST karena belum adanya rencana yang pasti terutama di kuartal dua Tahun 2022 ini.

Dari sisi teknikal saat ini IOST sedang bergerak stagnan setelah mengalami koreksi bersama mayoritas crypto lainnya.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: IOST, KDA, FET, SXP, CFX
Grafik Harian IOSTUSD

Selama batas bawah pada $0.022 tidak ditembus, IOST memiliki potensi untuk kembali naik menuju $0.034 jika batas atas pada $0.027 berhasil dilewati.

Kadena (KDA)

Kedua adalah Kadena yang merupakan salah satu blockchain baru yang dianggap sebagai salah satu blockchain tercepat saat ini.

Kadena merupakan blockchain dengan mekanisme konsensus Proof of Work yang telah diperbarui sehingga mengaku dapat mencapai 480.000 transaksi per detik.

Baca juga: Proof-Of-Work Vs Proof-Of-Stake: Panduan Dasar Mining

Sayangnya kecepatan ini tidak disandingkan dengan pemasaran yang baik sehingga adopsinya masih relatif kecil.

Kabar baiknya, dengan adopsi yang relatif masih kecil ini, investor memiliki ruang untuk mendapatkan keuntungan jika pemilik proyek melakukan beberapa pembaruan.

Saat ini terdapat kabar positif terkait Kadena yaitu adanya pembaruan jaringan dan juga pemberhentian jaringan yang lama.

Pada 23 Februari 2022 dikabarkan bahwa Kadena akan menghentikan jaringan lama dan meminta para validator untuk membarui ke versi jaringan Chainweb Mainnet 2.12.

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif untuk Kadena akibat berpotensi lebih dekat mencapai ke pengakuannya yaitu bergerak dengan kecepatan 480.000 transaksi per detik.

Selain itu pembaruan ini dapat menarik perhatian untuk adopsi akibat akan semakin mudah untuk menggunakan Kadena sebagai blockchain.

Dari sisi teknikal, saat ini KDA juga sedang bergerak relatif stagnan setelah mengalami koreksi dan kemungkinan bisa pulih jika pasar kembali positif.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: IOST, KDA, FET, SXP, CFX
Grafik Harian KDAUSD

Selama batas bawah pada $5.9 tidak ditembus, KDA dapat bergerak naik menuju $12 hingga $15 selama batas atas pada $9.6 berhasil ditembus.

Fetch.AI (FET)

Ketiga adalah FET yang sedang meningkat dalam ketenarannya akibat fenomena ketertarikan terhadap Web 3.0.

Saat ini kabar positif yang akan datang adalah sesi Ask Me Anything atau AMA yang akan dilaksanakan bersama Binance, bursa terbesar di dunia.

AMA ini akan dilaksanakan pada 25 Februari 2022 yang akan memberi sentimen positif akibat adanya potensi publikasi kabar terbaru.

Umumnya, saat AMA sebuah proyek yang memiliki fundamental bagus akan memberikan kabar terbaru yang positif terkait proyeknya.

Dengan kabar positif tersebut, ada kemungkinan ketertarikan terhadap proyek tersebut akan meningkat yang membuat harganya juga dapat ikut naik.

Dari sisi teknikal, saat ini FET sedang bergerak stagnan namun memiliki potensi untuk bergerak lebih tinggi jika pasar mulai pulih.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: IOST, KDA, FET, SXP, CFX
Grafik Harian FETUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.30 masih terjaga, FET dapat kembali bergerak naik menuju $0.42 hingga $0.5 dalam beberapa hari ke depan.

Swipe (SXP)

Keempat adalah Swipe yang saat ini sedang melakukan pembaruan dari segi operasional untuk kembali menghidupkan proyeknya.

Swipe sedang bergerak untuk kembali menjadi tempat transaksi pembayaran yang menggabungkan antara fiat dan crypto.

Pada 23 Februari 2022, Swipe akan meluncurkan whitepaper atau jurnal publikasi terbarunya untuk mempublikasi rencana terbarunya.

Publikasi ini adalah langkah awal sebelum publikasi seluruh kabar yang akan dilaksanakan pada Maret 2022.

Dengan whitepaper tersebut, Swipe akan memperjelas langkahnya terutama untuk Tahun 2022, karena akan banyak pembaruan di kuartal kedua tahun ini.

Kabar ini dan beberapa kabar yang akan datang akan menjadi sentimen positif untuk SXP dan dapat meningkatkan harganya jika pasar crypto pulih.

Dari sisi teknikal, SXP juga masih relatif bergerak stagnan akibat mayoritas crypto sedang bergerak sama setelah koreksi pekan lalu.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: IOST, KDA, FET, SXP, CFX
Grafik Harian SXPUSD

Selama batas bawah pada $1.24 tidak ditembus, SXP dapat kembali naik menuju $1.377 hingga $1.49 dalam beberapa hari ke depan.

Conflux (CFX)

Kelima adalah Conflux yang merupakan salah satu blockchain dengan mekanisme konsensus terbaru bernama Three-Graph.

Tujuannya adalah agar memiliki kecepatan yang tinggi dan fokus ke penyimpanan data mengingat blockchain Conflux akan fokus ke penggunaan sosial media terdesentralisasi.

Kegunaan tersebut, membuat CFX memiliki kewajiban untuk bergerak cepat agar media sosial tersebut tidak bergerak secara lambat.

Jika semua bergerak secara cepat, maka sosial media tersebut dapat bersaing dengan beberapa sosial media besar seperti Twitter atau Instagram.

Saat ini untuk mewujudkan tujuan tersebut, CFX akan melakukan Hard Fork atau pembaruan jaringan bernama Hydra.

Hard Fork tersebut akan terjadi pada 23 Februari 2022 dan kemungkinan dapat menjadi sentimen positif untuk CFX.

Baca juga: Yuk Pahami Perbedaan Hard Fork dan Soft Fork!

Dari sisi teknikal saat ini CFX relatif stagnan dan masih memiliki harapan untuk kembali naik lebih tinggi dalam beberapa hari ke depan.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: IOST, KDA, FET, SXP, CFX
Grafik Harian CFXUSD

Selama batas bawah pada $0.1 masih terjaga, kemungkinan besar CFX dapat kembali bergerak naik menuju $0.13 jika batas atas pada $0.116 dapat ditembus.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.