Berita Bitcoin · 7 min read

3 Skenario yang Mungkin Terjadi Pada Bitcoin Masa Depan

Bitcoin sudah hadir secara konstan lebih dari sepuluh tahun, hingga sekarang belum ada tanda-tanda kalau bitcoin akan redup. Namun, bagaimana  nasib bitcoin di masa depan dalam sepuluh, dua puluh atau tiga puluh tahun dari sekarang ?

Berikut ini ada 3 skenario yang kemungkinan bisa terjadi pada bitcoin di masa depan.

Bitcoin Menjadi Mata Uang Cadangan Dunia

Crpyptocurrency terus bertumbuh dan menarik minat masyarakat, nantinya akan ada titik di mana pemerintah mulai mengkonversi sebagian dari kekayaan mereka menjadi Bitcoin dan cryptocurrency lainnya.

Transaksi Bitcoin pun tidak menggunakan aturan dan batasan negara, pemerintah akan mengikuti aturan main dari Bitcoin. Pemerintah pun dapat melakukan bisnis dengan negara lain dalam bitcoin.

Menggunakan bitcoin sebagai mata uang cadangan dunia juga  bisa mengikat ekonomi negara dengan ekonomi global dan menghindarkan diri dari mata uang  nasional yang rawan inflasi.

Baca juga: Apakah Harga Bitcoin akan Naik Karena Halloween Effect?

Menjadi Komoditi Standar dan Stabilitas Harga

Makin hari Bitcoin dipandang sebagai komoditas karena sisi keuangan mata uang kripto yang menjadi fokus industri. Ketika pasar cryptocurrency makin matang, maka akan lebih banyak investor ritel dan institusi yang tertarik untuk terjun ke dalamnya.

Dalam skenario ini, Bitcoin dan mata uang digital lainnya bisa menjadi bagian standar dan portofolio untuk keuangan rata-rata. Nantinya, akan banyak investor melakukan diverifikasi ke dalam saham, reksa dana, real estate, dan aset-aset lainnya.

Cryptocurrency pada akhirnya akan sangat mungkin menjadi sesuatu yang mirip dengan logam mulia di mana Bitcoin Maxis akan berperan menjadi gold-bugs  mata uang digital.

Bitcoin Hancur

Ada skenario buruk bahwa nantinya Bitcoin bisa hancur. Sebagian besar analis tradisional mengklaim bahwa cryptocurrency bisa gagal kapan saja dan pasar ini hanya dibangun berdasarkan spekulasi. Bahkan Bitcoin pernah dinyatakan “telah mati 377 kali”.

Sistem yang membentuk infrastruktur aset terus solid, sejauh ini jaringan tidak menunjukan tanda-tanda berhenti. Miners akan terus melakukan mining, pengguna masih melakukan transaksi, jadi kemungkinan Bitcoin hancur hampir tidak mungkin dari semua skenario tersebut. Cryptocurrency di dekade pertamanya ini masih aman, hal ini bisa dijadikan asumsi bahwa sepuluh tahun ke depan bitcoin masih tetap sama baiknya.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.