Siaran Pers · 8 min read

3 Platform Copy Trading dan Alasan Menggunakan Copy Trading

Copy trading adalah salah satu layanan yang memungkinkan trader secara otomatis menyalin posisi trading yang dilakukan trader yang lebih ahli. Ini juga bisa digunakan oleh pemula karena mereka tidak perlu pusing untuk menentukan posisi saat ingin masuk ke market.

Layanan ini disediakan oleh berbagai bursa. Berikut ini ada lima bursa yang menyediakan layanan copy trading.

LMT

LMT adalah bursa yang sudah berdiri sejak 2019 dan telah melayani lebih dari 200.000 pengguna. Bursa ini memiliki berbagai layanan seperti perdagangan kontrak berjangka dengan copy trading hingga perdagangan opsi. 

Layanan copy trading cukup mudah digunakan di mana pengguna dapat memilih trader ahli yang mereka ikuti.

Setiap pengguna dapat dengan mudah menyaring pro-trader yang ingin mereka ikuti dengan ROE, YIELD, WIN RATE dan catatan perdagangan.

LMT pun memiliki likuiditas perdagangan yang baik dan tidak ada batasan jumlah pengikut untuk satu trader. Kamu bisa mengikuti trader yang diikuti oleh banyak orang dan kamu bisa mengikuti banyak trader yang disediakan oleh LMT. 

Dalam copy trading margin yang digunakan pun tidak besar, sehingga para pemula dapat meminimalisir risiko kerugian.

Baca juga: Apa Itu Copy Trading? Panduan Lengkap untuk Pemula

Kamu dapat mulai mengikuti pro-trader mulai dari 2 USDT. LMT pun tidak memiliki batasan pada setoran minimum. Kamu bisa mulai deposit dengan modal kurang dari Rp100.000 untuk mencoba layanan bursa.

Etoro

Etoro adalah platform  yang menyediakan copy trading dan didirikan pada tahun 2006 dan digunakan oleh lebih dari 12000000+ pedagang. Platform copy perdagangan ini menawarkan Saham, Komoditas, Forex, CFD, Sosial trading, Indeks, Cryptocurrency, Dana Berbasis Indeks, Exchange Traded Funds (ETF).

Etoro merupakan salah satu platform terbaik yang menyediakan copy trading dan bisa digunakan di oleh pemula.  Namun sayangnya di bursa ini biaya deposit  minimum cukup besar yakni $200 sekitar Rp2,4 juta.

PrimeXBT

PrimeXBT adalah platform copy trading yang didirikan pada 2018 yang memungkinkan pedagang dari semua tingkat pengalaman hingga pemula.

Ini membantu pedagang profesional untuk menghasilkan uang dari keterampilan mereka dengan memungkinkan orang lain untuk menyalin strategi mereka.

Setoran minimum untuk menikmati layanan PrimeXbt adalah $60.65, di bursa ini kamu bisa melakukan perdagangan valas, indeks, komoditas hingga cryptocurrency dan sudah diatur oleh ASIC Australia. 

Keuntungan Menggunakan Copy Trading

Layanan ini memungkinkan penyalinan posisi trader lain, dan belakangan ini menjadi lebih populer. Ada banyak trader yang membuat portofolio ‘Berbasis Orang’ untuk berinvestasi pada investor lain daripada berdagang sendiri.

Hemat Waktu: Copy-trading menghemat waktu jika dibandingkan dengan perdagangan manual. Oleh karena itu, seorang trader yang tidak ‘punya waktu atau tidak memiliki cukup pengetahuan harus pergi untuk menyalin perdagangan.

Pembelajaran: Menyalin perdagangan juga merupakan pendekatan terbaik untuk mempelajari strategi perdagangan. Platform ini juga memungkinkan trader untuk mengajukan pertanyaan dan membaca mengapa strategi trading tertentu diterapkan.

Akses ke Pasar Global: Pedagang memiliki keterbatasan, jadi tidak mungkin menjadi ahli di semua pasar dunia. Dengan bantuan platform copy trading kamu tidak akan terus dikhianati oleh pasar keuangan mana pun.

Dalam metode ini, trader juga akan mendapatkan eksposur ke pasar global dan mendapatkan basis pengetahuan global.


Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.