Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

3 Alasan Ini Jadi Penyebab Harga Bitcoin Menurun Drastis

Harga Bitcoin di November kurang bersahabat, harga Bitcoin pun turun drastis ke angka $6.500. Penurunan harga Bitcoin (BTC) disebabkan oleh berbagai faktor. Diantaranya faktor keuangan, faktor geopolitik dan lain sebagainya. Gabor Gurbacs, Direktur Aset Digital di Manajemen Investasi VanEck, menyoroti turunnya BTC ini melalui tweetnya. Ia mengungkapkan pendapatnya soal penyebab yang “mungkin” membuat BTC turun.

Perang Publisitas di Tiongkok Terhadap Mata Uang Kripto

Gurbacs beranggapan bahwa kegiatan Cina  menindak bisnis yang melakukan cryptocurrency kepada warganya sebagai salah satu penyebabnya. Tindakan Cina ini membuat Bitcoin tertekan, secara khusus investor melihat risiko ini dan memilih untuk tidak aktif dalam cryptocurrency, mereka memilih menunggu waktu yang pas untuk kembali bertransaksi.

“Saya pikir investor khawatir tentang berita Pemerintahan Cina yang melakukan penindakan terhadap cryptocurrency, “ ujar Gurbacs.

Arbitrase Pelaporan Pajak

Melansir dari Cointelegraph, teori ini semakin populer sebagai penyebab harga Bitcoin turun. Teori ini mengatakan bahwa akitivitas Bitcoin berfokus pada kewajiban pajak.

Di Amerika Serikat, investor mungkin berusaha untuk mendorong pasar lebih rendah demi mencatat keuangan yang kecil atau bahkan negatif pada aset digital yang mereka miliki di tahun 2019.

Likuiditas Bitcoin Menguap dengan Cepat

Menurut Gurbacs, mengutip data dari Skew Markets. Likuiditas pada platform perdagangan Bitcoin menghadapi tekanan yang siginifikan. Kemungkinan ini juga disebabkan oleh kebijakan dari Cina, ia menambahkan semua ini secara wajar berdampak pada sentimen terhadap Bitcoin.

“ Penyebaran penawaran ini yang paling luas dalam tiga bulan terakhir. Hati-hati bagi para investor Bitcoin karena pasar ini bisa bergerak cepat. Hindari pesanan pasar dalam jumlah besar, “ ujar Gurbacs lagi.

Pemicu harga bitcoin turun lainnya mungkin terjadi karena pengembangan produk dan akuisisi banyak kepentingan, baik perusahaan atau individu yang menggunakan cryptocurrency sebagai sumber pendanaan.

Baca Juga : Indikator Tunjukan Harga Bitcoin Menurun

Harga Bitcoin Mulai Pulih Perlahan

Awal pekan ini, pasar kripto mulai menunjukan tanda pemulihan yang baik meski pergerakannya masih kecil. Bitcoin tengah berada di posisi $7.100, dan bergerak perlahan ke angka $7.150.

Dilansir dari Forbes, Michael Novogratz, CEO Galaxy Digital mengungkapkan jika harga Bitcoin sementara waktu ini akan tetap dikisaran US$6.000 hingga US$ 7.400, kecuali jika Bitcoin menunjukan pemulihan yang cepat dan kuat dalam jangka pendek.

Bitcoin secara teknikal perlu pulih ke angka US$7.500 dalam dua hari ke depan. Jika belum, maka akan turun kembali ke kisaran US$6.000-US$7.400. Tahun ini Bitcoin telah menguat hingga 95%. Tapi saya berharap Bitcoin akan naik ke US$10.000 lagi,

Michael Novogratz, CEO Galaxy Digital

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.