Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 7 min read

21Shares Tambahkan ETP Polkadot Pertama di Dunia!

21Shares, penyedia utama dari Exchange Trade Product, atau ETP, meluncurkan Polkadot (DOT) ETP pertama di dunia.

Produk baru tersebut akan terdaftar di bursa Swiss SIX pada 4 Februari 2021. ETP baru hadir tak lama setelah Polkadot ditambahkan ke produk ETP utama 21Shares Crypto Basket ETP (HODL) pada 29 Januari.

Melacak lima crypto  utama seperti Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH), HODL telah menghapus Bitcoin Cash (BCH) dan sekarang mendaftarkan Polkadot sebagai bagian terbesar kedua setelah Bitcoin.

Menurut data HODL ETP dari indeks MVIS, Polkadot sekarang menyumbang sekitar 27% dari produk, sementara Bitcoin membuat sekitar 50% dari ETP.

“Sebagai penerbit, kami tidak dapat memutuskan apa yang akan ditambahkan dan dihapus. Mereka memiliki komite yang memutuskan konstituen mana yang ditambahkan, ditambah, dikurangi atau langsung dikeluarkan,” jelasnya.

Sumber: Solusi Indeks MV

Menurut pengumuman tersebut, penambahan Polkadot ke 21shares Crypto Basket ETP menjadikannya waktu yang tepat untuk menambahkan ETP aset tunggal tambahan ke berbagai ETP crypto yang sudah ditawarkan oleh 21shares.

CEO 21Shares Hany Rashwan menegaskan perusahaan tetap berkomitmen terhadap permintaan yang dilihat dari investor institusi.

“Setelah investor membeli Bitcoin pertama mereka melalui ETP kami, ada transisi alami untuk berinvestasi dalam aset kripto lainnya,” kata Rashwan.

Perusahaan ini pun berencana untuk menambahkan ETP lagi dalam tiga bulan ke depan.

“Kami meluncurkan DOT ETP untuk memberi investor cara yang aman, teratur, dan mudah untuk mendapatkan eksposur ke teknologi blockchain baru yang menarik ini,” katanya lagi.

Polkadot adalah protokol blockchain generasi berikutnya yang menghubungkan beberapa blockchain khusus ke dalam satu jaringan terpadu. Pada pertengahan Januari 2021. Token asli Polkadot DOT menjadi berita utama dengan menyalip XRP sebagai mata uang kripto terbesar keempat.

Baca juga: Apa itu Polkadot? Panduan Lengkap untuk Pemula dalam 3 Menit!

Apa itu Exchange Trade Product (ETP)

ETP adalah jenis keamanan yang diberi harga secara derivatif dan diperdagangkan berdasarkan alat investasi seperti komoditas, mata uang, harga saham, atau suku bunga.

Berlawanan dengan dana yang diperdagangkan di bursa kripto, atau ETF, ETP kripto selalu 100% didukung oleh aset yang mereka lacak.

Produk yang yang diperdagangkan dalam ETP  umunya adalah cryptocurrency paling populer, biasanya Bitcoin (BTC), Ripple (XRP), Ethereum (ETH), Bitcoin Cash (BCH), dan Litecoin (LTC).  

Masuknya DOT ke dalam 21shares menunjukan jika aset crypto ini semakin populer dan diperhitungkan oleh berbagai model perdagangan crypto di dunia.

Informasi ini dapat diperoleh kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.