Berita Bitcoin · 7 min read

1 Kalimat dari Presiden Tiongkok, Bikin Harga Bitcoin Naik 25-30%. Justin Sun Gak Ada Apa-apanya!

Pidato Presiden Tiongkok Xi Jinping tentang keunggulan teknologi blockchain membuat harga Bitcoin naik di seluruh pasar cryptocurrency. Cryptocurrency paling terkenal di dunia ini mengalami kenaikan mencapai $10.332,41 sekitar jam 20:45 WIB.

Xi Jinping, Presiden Republik Rakyat Tiongkok dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok, mengatakan Tiongkok perlu “merebut peluang” yang diberikan oleh teknologi blockchain.

Berbicara sebagai bagian dari studi kolektif ke-18 dari Biro Politik Komite Sentral pada hari Kamis di Beijing, Presiden Xi mengatakan teknologi blockchain memiliki beragam aplikasi di China, daftar topik mulai dari bisnis pembiayaan hingga angkutan massal dan pengentasan kemiskinan.

“Kita harus mengambil blockchain sebagai terobosan penting untuk inovasi independen teknologi inti,” kata Xi kepada anggota komite.

“[Kita harus] mengklarifikasi arah utama, meningkatkan investasi, fokus pada sejumlah teknologi inti utama, dan mempercepat pengembangan teknologi blockchain dan inovasi industri.”

Presiden Tiongkok, Xi Jinping

Pernyataan Presiden Tiongkok tentang blockchain diyakini sebagai pernyataan mendalam pertamanya tentang teknologi tersebut.

Harga Bitcoin (BTC) naik sekali lagi setelah Presiden Tiongkok Xi Jinping mengumumkan rencananya untuk menempatkan Cina di garis depan revolusi blockchain.

Pidato ini yang juga mengirim pasar altcoins mengalami pemulihan kecil. Seperti yang terjadi sekarang, hampir setiap cryptocurrency utama melihat kenaikan antara 1 hingga 5% dalam 1 hari ini, sementara Bitcoin SV telah melonjak lebih dari 15%.

Perubahan harga ini terjadi hanya dua hari setelah Bitcoin mengalami penurunan harga yang dramatis, jatuh dari $8.000 menjadi hanya $7.500 selama tiga jam. Meskipun mini-rally yang terjadi baru-baru ini, performa Bitcoin masih dilihat buruk akhir-akhir ini, setelah kehilangan 4% minggu ini dan lebih dari 20% pada bulan lalu.

Lebih lanjut lagi Presiden Xi mengatakan akan “diperlukan untuk mengimplementasikan jaringan aturan hukum” ke dalam sistem blockchain yang ada sekarang dan yang akan datang. Untuk tujuan ini, Presiden Xi berpendapat untuk pendekatan top-down mengenai implementasi, menyerukan bimbingan dan regulasi. Xi mengatakan pengujian teknologi tersebut harus tersebar luas, termasuk investasi dalam platform pelatihan dan “tim inovasi” sebelum implementasi.

Sumber: decrypt.co & coindesk.com

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.