Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Altcoin · 7 min read

Mengenal Token Meme PEPE, Ikon “Trolling” Internet

Koin PEPE

PEPE adalah token meme berbasis ERC-20 yang terinspirasi dari meme internet Pepe The Frog.

Token PEPE diluncurkan pada pertengahan April 2023. Tujuan dari token ini menjadi sebuah “memeable memecoin” yang populer dan terkenal di komunitas kripto.

Token ini mulai viral di media sosial setelah seorang investor kripto dikabarkan menukar 0,125 ETH senilai US$250 untuk 5,9 triliun token PEPE. Saat ini, token tersebut memiliki nilai lebih dari US$5 juta.

Mengenal Meme Pepe The Frog

Meme Pepe The Frog diciptakan oleh seniman Matt Furie pada 2005 sebagai karakter dalam serial komiknya, Boy’s Club. Pepe digambarkan sebagai karakter komik yang polos.

Pepe secara bertahap mendapatkan pengakuan di platform seperti Myspace, Gaia Online, dan 4chan, akhirnya menjadi meme internet yang dibagikan secara luas.

Selama bertahun-tahun, Pepe telah mengalami banyak adaptasi, memunculkan berbagai versi meme tersebut. Ini termasuk “Sad Frog”, “Smug Frog”, “Angry Pepe”, “Feels Frog”, dan banyak lagi.

Meme ini mulai populer pada 2010 karena dikaitkan dengan kelompok kontroversial dan ekstremis, terutama gerakan alt-right. Diakui sebagai simbol kebencian oleh Anti-Defamation League pada tahun 2016, citra Pepe berubah menjadi lebih gelap. Karena citranya yang bergeser dari karakter awalnya, Matt Furie secara aktif bekerja untuk menjauhkan Pepe dari citra berbahaya.

Baca Juga: Investor Ini Untung Rp73 Miliar dari Token PEPE

Ekosistem

PEPE memiliki ekosistem yang terdiri dari platform Decentralized Exchange (DEX), PEPEswap untuk perdagangan mata uang digital, dan aplikasi yang dikembangkan oleh tim PEPE.

Selain itu, komunitas PEPE juga aktif di media sosial seperti Twitter, Telegram, dan Discord. Mereka berkontribusi dalam membangun dan mempromosikan ekosistem PEPE.

Saat ini, PEPE telah dimiliki oleh lebih dari 100.000 pengguna kripto dan grup Telegram resminya memiliki lebih dari 25.000 anggota. Akun Twitter resmi PEPE telah diikuti oleh 133.000 pengikut.

PEPE juga melakukan kerja sama dengan proyek blockchain lain untuk meningkatkan ekosistemnya, seperti integrasi ke jaringan Binance Smart Chain.

Saat ini, token tersebut terdapat di beberapa pertukaran kripto utama seperti Binance dan Bybit.

Token PEPE berencana untuk terus berkembang dan mengembangkan ekspansinya ke berbagai aspek seperti merchandise, Pepe Academy, dan Pepe Tools, yang diharapkan dapat semakin memperkuat posisi PEPE di dalam lanskap memecoin.

Tokenomics

Tokenomics PEPE memiliki struktur yang sederhana dan transparan. Total pasokannya mencapai 420,690 triliun token, tanpa dikenakan pajak. Sebanyak 93,1% dari pasokan dialokasikan ke ,liquidity pool, sementara LP token di-burn dan kontraknya dilepaskan.

Sisanya 6,9% berada di dompet multi-sig, ditujukan untuk alokasi persediaan di pertukaran kripto, bridge, dan liquidity pool. Wallet PEPE dilacak melalui nama ENS “pepecexwallet.eth”.

Risiko

Menurut situs resmi PEPE, token ini tidak memiliki nilai intrinsik atau potensi keuntungan finansial. Tidak ada tim formal atau roadmap yang terkait dengan token ini. PEPE sendiri tidak memiliki manfaat apapun dan hanya diciptakan untuk tujuan hiburan semata. Pengguna harus berhati-hati dan melakukan penelitian sebelum memutuskan untuk membeli token meme yang satu ini.

Baca Juga: Bukan PEPE, Ini Memecoin Paling Diminati di Dunia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.