Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Mengenal Polkastarter dan Tokennya POLS

anisa giovanny     Sunday, March 21 2021

Polkastarter adalah pertukaran desentralisasi lintas rantai (DEX) yang dibangun di atas Polkadot untuk kumpulan token dan lelang.

Platform Polkastarter berfungsi sebagai landasan peluncuran crowdfunding terdesentralisasi untuk proyek kripto yang akan datang untuk mengumpulkan modal dan membangun komunitas khusus

Inovasi di balik Polkastarter mencakup interoperabilitas Polkadot dan likuiditas Ethereum dan blockchain besar lainnya.

Berkat pengembangan lintas rantai, Polkastarter DEX menyertakan standar token yang jauh melampaui token Ethereum ERC-20.

Solusi penskalaan oleh ekosistem Polkadot berarti pengguna Polkastarter mengalami konfirmasi transaksi yang super cepat dan murah. Ini telah dibuat sebagai solusi untuk kemacetan jaringan Ethereum.

Polkastarter telah dirancang dengan seperangkat infrastruktur lelang yang sudah dikenal, seperti lelang penawaran tertutup. Fitur lebih lanjut di platform juga memainkan peran besar dalam popularitas Polkastarter. Ini termasuk private pool yang dilindungi kata sandi, daftar putih, pertukaran token kontrak pintar, dan bahkan peringatan harga selip tinggi.

Untuk mencapai desentralisasi lengkap, protokol Polkastarter sepenuhnya open-source, menciptakan lingkungan tanpa izin.

Ini berarti bahwa pengembang dapat mengimplementasikan kerangka inti Polkastater ke dalam proyek mereka sendiri untuk pembuatan dan penjualan lelang token tetap.

Kasus Penggunaan dan Fitur Utama Polkastarter

Fitur Utama Polkastarter (Sumber: Polkastarter Docs)

Perbedaan dengan proyek lainnya yaitu:

  • Pertukaran antar chain
  • Swap tetap dan dinamis
  • Pemungutan suara komunitas tentang masalah tata kelola yang kritis
  • Daftar token terdesentralisasi dan tanpa izin
  • Prosedur  verifikasi (KYC) yang komprehensif
  • Pengguna dapat menemukan penipuan dari jarak jauh melalui fitur anti-penipuan bawaan

Khususnya, menggabungkan fitur-fitur ini menghadirkan transaksi berbiaya rendah, pertukaran token lintas rantai yang cepat, kemampuan untuk memindahkan aset virtual di seluruh platform terdesentralisasi, dan desain yang ramah pengguna.

Token Asli Polkastarter ($ POLS)

Jaringan polkastarter memiliki token asli yang disebut $ POLS. Token tersebut dapat digunakan untuk berbagai  fitur yang ada di platform. Total pasokan POLS adalah 100 juta token.

Distribusi Token & Utilitas $ POLS

Token POLS ditetapkan untuk distribusi sebagai berikut:

  • 15% untuk penjualan seed sale
  • 5% untuk penjualan pribadi
  • 5% untuk dana likuiditas yang akan memasok likuiditas ke Uniswap dan bursa lainnya
  • 15% untuk pertumbuhan ekosistem yang mencakup pemasaran, awarness, kemitraan, dan daftar pertukaran
  • 10% untuk tim dan penasihat
  • 10% untuk cadangan dasar

Polkastarter telah melakukan beberapa putaran pendanaan swasta dengan dana yang didistribusikan sebagai berikut:

  • 45% untuk tim pengembang
  • 20% untuk tindakan pemasaran termasuk kemitraan, kesadaran, dan strategi masuk ke pasar
  • 5% untuk hukum dan akuntansi
  • 30% untuk memasok likuiditas ke bursa

POLS digunakan di ekosistem Polkastarter sebagai token utilitas. Di antara kegunaan utamanya adalah tata kelola dan biaya.

Sebagai token tata kelola, pemegangnya dapat memberikan suara pada hal-hal penting seperti fitur protokol dan token yang akan ditampilkan di jaringan. Mengenai biaya, transaksi di platform dibayar menggunakan mata uang asli.

Utilitas Lainnya

Staking

Token dapat di-staking untuk mendapatkan hadiah staking di berbagai bidang. Misalnya, dapat dipertaruhkan untuk menerima hadiah kumpulan (pool) atau untuk akses kumpulan (pool).

Baca juga: Apa Itu Staking? Panduan Lengkap untuk Pemula

Penambangan Likuiditas

Selain itu, mata uang asli Polkastarter dapat dipertaruhkan untuk berpartisipasi dalam penambangan likuiditas. Imbalan didistribusikan ke entitas yang menyediakan likuiditas di pasar sekunder, di antara subbagian lainnya.

Harga Token POLS

Setelah melakukan listing pada September2020, token POLS mengalami kenaikan. Token ini berhasil mencapai level di dekat $0,65 pada awal Oktober. Kenaikan ini membuat para investor swasta mendapatkan keuntungan karena membeli Pols saat harganya berada di $0,015 atau $0,025.

Baca juga: 1Inch, DEX Agregator untuk Temukan Harga Crypto Termurah

Dilansir dari Coinmarketcap, harga Pols tertinggi tercatat pada 16 Februari 2021 di angka $7.51 setara dengan Rp108.000. Harga ini pun diprediksi akan bisa naik kembali karena tahun ini Polkastarter direncanakan akan melakukan peluncuran Polkastarter 2.0 dan peluncuran DAO yang berfungsi penuh.


Polkastarter erat kaitannya dengan polkadot sebab mereka membangun proyeknya di blockchain tersebut. Beberapa alasan yang membuat polkastarter memilih polkadot adalah skalabilitas kecepatan, intereprobabilitas dan memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan blockchain eksternal seperti Ethereum, Bitcoin, dan banyak lainnya.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih