Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Jadi Kaya dari main Bitcoin? Ini Caranya!

Ary Tantranesia     Wednesday, June 3 2020

Siapa sih yang gak mau jadi kaya? Semua orang pasti mau menjadi kaya dan memiliki kebebasan finansial. Untuk mencapai hal itu berbagai usaha dilakukan seperti menabung, membangun bisnis, atau investasi. Salah satu pilihan investasi sekarang ini adalah Bitcoin.

Nah di artikel ini kami akan membahas bagaimana cara jadi kaya dari Bitcoin. Tapi sebelum itu kita harus paham dulu apa itu Bitcoin dan Aset kripto.

Apa itu Bitcoin dan Aset Kripto

Cryptocurrency (mata uang crypto) adalah sebuah mata uang digital atau virtual yang dirancang sebagai alat tukar. Cryptocurrency menggunakan sistem kriptografi untuk mengamankan dan memverifikasi setiap transaksi.

pada awal 2009, seorang programmer anonim atau sekelompok programmer di bawah alias Satoshi Nakamoto memperkenalkan Bitcoin. Satoshi menggambarkannya sebagai ‘sistem kas elektronik peer-to-peer’.

Bitcoin adalah sebuah sistem mata uang cryptocurrency global, dan bisa disebut juga sebagai mata uang digital, mata uang virtual, dan juga aset kripto. Aset kripto terpopuler ini memungkinkan orang untuk mengirim atau menerima uang melalui internet, bahkan kepada seseorang yang tidak kita kenal atau tidak percayai. 

Mendapatkan Profit dari Trading Bitcoin

Salah satu cara untuk menjadi kaya dari Bitcoin adalah dengan meraih profit dengan trading Bitcoin. Setelah memiliki akun di bursa atau exchange yang sudah kamu pilih langkah selanjutnya untuk mendapatkan profit adalah trading Bitcoin. 

Tentunya sama seperti perdagangan apa pun, untuk mendapatkan keuntungan prinsipnya adalah membeli Bitcoin di harga murah dan jual di harga yang lebih tinggi. Agar kamu tidak melewatkan kesempatan untuk beli dan jual di harga yang pas, gunakan fitur limit.

Bila kamu sudah lebih lama berkecimpung di dunia trading Bitcoin, kamu bisa mencoba strategi day trading. Strategi Day Trading adalah salah satu strategi trading yang banyak digunakan. Strategi ini adalah saat trader membuka dan menutup posisi satu trading di hari yang sama dan tidak mengambil posisi untuk dibiarkan semalaman.

Untuk melakukan day trading, kamu bisa memanfaatkan pola candlestick dan menganalisa market dengan technical analysis untuk menentukan posisi. Agar tidak kehilangan dana lebih dari yang bisa kamu tanggung, gunakan stop loss.

Selain day trading, kamu juga bisa mencoba arbitrage trading. Arbitrage atau arbitrase adalah proses membeli dan menjual aset secara bersamaan pada market yang berbeda dengan tujuan untuk mengambil keuntungan dari ketidakseimbangan harga. 

Jika kamu tidak ingin melakukan trading setiap hari, kamu bisa investasi Bitcoin jangka panjang dengan Hold atau Hodl. Yaitu membeli dan mengumpulkan Bitcoin kemudian menyimpannya sampai harga Bitcoin mengalami kenaikan yang signifikan kemudian menjualnya. Cara ini cocok untuk pemula.

Tips trading Bitcoin untuk pemula

Gunakan Platform yang mudah untuk pemula

Banyak sekali platform exchange atau bursa yang bisa kamu gunakan untuk trading Bitcoin. Namun, kebanyakan memiliki fitur dan tampilan yang rumit sehingga membingungkan bagi pemula.

Pilihlah platform yang memiliki aplikasi dengan tampilan sederhana dan mudah untuk digunakan oleh pemula seperti Pintu. Aplikasi pintu dapat digunakan dengan mudah dimana pun dan kapan pun.

Mulai trading Bitcoin di Pintu sekarang 💰

Do your own research

Meskipun cryptocurrency menawarkan peluang investasi yang unik, bukan berarti kamu bisa bebas dari segala risiko yang ada. Maka dari itu, tips pertama untuk investor bitcoin pemula adalah melakukan riset.

Perbanyak pengetahuan Anda hingga Anda yakin untuk melakukan investasi atau trading Bitcoin dan paham atas segala resiko nya. Jangan pernah melakukan trading tanpa dasar ilmu dan hanya mengikuti orang lain.

Jangan all-in

Kamu tetap harus berhati-hati, karena bitcoin dan market aset kripto masih sangat fluktuatif. Ada risiko tinggi yang bisa membuat kamu menang besar atau kehilangan semua investasi yang dimiliki.

Mulailah dari modal yang kecil dan lihat bagaimana hasilnya sebelum memasukkan lebih banyak uang. Jangan pernah pertaruhkan seluruh uang simpanan kamu. Sehingga kamu tidak akan mengalami kerugian lebih besar dari yang bisa kamu tanggung.

Menjadi affiliate di platform trading Bitcoin

Salah satu meraih keuntungan dari Bitcoin tanpa harus trading adalah menjadi affiliate atau afiliasi dari platform trading Bitcoin. Dengan menjadi affiliate kamu bisa mendapatkan profit tanpa harus melakukan trading.

Bagi pemula sangat cocok untuk bisa menjadi kaya dari bitcoin, caranya cukup dengan mengajak orang-orang untuk trading Bitcoin di platform tersebut menggunakan referral link yang kamu miliki. Semakin banyak orang yang berhasil kamu ajak trading, maka semakin besar pula komisi yang bisa kamu dapatkan.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih