Linkedin Share
twitter Share

Bitcoin · 8 min read

Cara Beli Bitcoin di Upbit Indonesia

Cara Jual Beli Bitcoin di Upbit Indonesia

Upbit Indonesia, merupakan salah satu tempat jual beli atau trading Bitcoin dan aset kripto di Indonesia yang berasal Korea Selatan. Bursa ini hadir sejak Januari 2019. Upbit Indonesia pun sudah terdaftar di Bappebti.

Berikut akan dibahas bagaimana cara jual beli Bitcoin di Upbit Indonesia.

Mulai Jual dan Beli Bitcoin di Upbit

Beli Bitcoin

Setelah memiliki saldo Rupiah di akun Anda, artinya sudah bisa membeli mata uang kripto. Berikut cara beli Bitcoin di Upbit.

1. Pilih pair BTC/IDR pada halaman dashboard

upbit beli 1
Pilih pair BTC/IDR

2. Ada dua cara untuk menentukan jumlah membeli Bitcoin, yaitu Amount dan Total. Jika memilih amount, Anda membeli dengan memasukkan berapa jumlah Bitcoin yang ingin Anda beli dan jumlah rupiah akan menyesuaikan.

upbit beli 2
Amount dan Total

3. Sebaliknya, jika memilih Total, maka Anda memasukkan jumlah rupiah yang ingin dibelikan Bitcoin dan jumlah BTCnya akan menyesuaikan.

4. Misalnya masukkan jumlah Rp50.000, maka pada kolom amount, Anda akan mendapatkan 0.00042 BTC. Jika sudah benar, klik Confirm.

upbit beli 3
Konfirmasi pesanan

5. Lalu klik Buy. Order Anda sudah terpasang dan hanya perlu menunggu beberapa saat sampai order Anda terkonfirmasi.

upbit beli 4
Beli Bitcoin

Setelah selesai, Anda sudah dapat melakukan aktivitas trading jual beli di platform Upbit Indonesia. Proses pembelian aset digital lainnya sama seperti pada tutorial di atas. Selamat melakukan trading di Upbit!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.