Linkedin Share
twitter Share

Cryptocurrency · 6 min read

Cara Analisis Crypto Lebih Dalam dengan Chilli Swap Analytics Tools

Chilli Swap merupakan salah satu proyek yang ingin memberikan inovasi baru di dunia Decentralized Finance (DeFi).

Hal ini disebabkan Chilli Swap muncul untuk memberikan jasa perdagangan crypto melalui bursa terdesentralisasi atau DeX.

Namun di luar DeX yang dibangun, Chilli Swap juga memiliki alat untuk  membantu analisis token atau coin baru, yang dapat membantu keputusan investor.

Dalam artikel ini akan dijelaskan cara menggunakan alat analisis tersebut untuk menambah analisis terhadap crypto baru di jaringan Ethereum.

Alat Chilli Swap untuk Analisis Crypto Baru

Untuk menggunakan alat analisis ini, pengguna dapat mengunjungi situs Chilli Swap pada tautan berikut.

Dalam situs tersebut, tersedia dua jenis alat analisis, yaitu alat analisis crypto yang baru terbit dan juga untuk crypto baru yang sudah terdaftar cukup lama.

Chilli Swap memberikan alat analisis yang dapat diakses pada kolom “Token Score” seperti gambar di atas.

Kolom tersebut akan memberikan daftar crypto yang baru saja terdaftar dan dapat diperdagangkan di DeX Chilli Swap dan Uniswap.

Crypto yang terdaftar tersebut bisa dilihat dari sejak 1 menit meluncur untuk diperdagangkan sehingga dapat memberi kesempatan membeli yang tinggi.

Informasi yang tersedia adalah nama token atau coin, status daftar verifikasi kontraknya, waktu terdaftar, harga crypto, jumlah yang ada di dana cadangan untuk likuiditas dalam crypto tersebut dan dalam Ethereum, serta kapitalisasi pasar.

Informasi tersebut dapat mempermudah investor awal untuk mendapatkan harga murah untuk potensi mendapatkan apresiasi harga yang signifikan.

Selain itu, terdapat informasi status verifikasi crypto, dimana jika terverifikasi Chilli Swap, umumnya smart contractsnya sudah aman.

Harga juga diberikan untuk mempermudah keputusan membeli dan juga memperlihatkan persentase pergerakannya yang sudah terjadi.

Oleh karena itu alat ini dapat memberikan rangkuman yang juga dapat membantu investor atau trader.

Namun alat ini tidak memberikan informasi mengenai fundamental crypto tersebut.

Sehingga hingga saat ini, crypto yang terdaftar tersebut masih bersifat crypto baru yang belum memiliki fundamental bagus namun memiliki potensi tinggi.

Alat Analisis Kelayakan Crypto

Terdapat alat lain untuk analisis crypto yang juga dapat ditemukan pada kolom lain yaitu kolom “Pair Explorer” seperti gambar di bawah.

Alat analisis ini dapat memberikan grafik harga untuk analisis crypto dengan nilai dasar Ethereum.

Crypto yang diberikan juga merupakan crypto yang tidak umum atau yang biasa memiliki fundamental belum baik.

Selain itu terdapat informasi mengenai likuiditas, volume, total transaksi, harga dalam Ethereum dan dalam Dolar Amerika, serta dana yang terkunci dalam bentuk Ethereum atau token itu sendiri.

Kemudian alat bantu lainnya adalah “Token Score” dari Chilli Swap yang merupakan penilaian Chilli Swap terhadap token tersebut.

Semakin mendekati 100 berarti token itu dianggap semakin aman. Dalam penilaian itu juga terdapat rincian terhadap penilaian.

Kemudian di bagian bawah juga terdapat riwayat transaksi dari crypto tersebut. Data tersebut diambil langsung dari riwayat smart contracts dari blockchain.

Melihat kedua alat tersebut, Chilli Swap dapat digunakan untuk mendapatkan keuntungan dari token yang memiliki fundamental belum baik namun berpotensi tinggi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.