Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Aplikasi Jual Beli Bitcoin Android, Transfer Ke Bank Lokal

Dhila Rizqia     Wednesday, April 25 2018

Banyak orang mulai tertarik untuk mencoba investasi bitcoin dengan cara pembelian di bursa kripto. Ada beberapa aplikasi jual beli bitcoin yang bisa digunakan, baik di ponsel Android, iPhone, dan laptop.

Baca juga : Tips Investasi Bitcoin

Beberapa orang merasa kesulitan karena aplikasi trading bitcoin tidak bisa menerima pembayaran dan pencairan uang ke bank lokal. Pada umumnya pencairan saldo mata uang fiat menggunakan kartu kredit/debit.

Hal ini yang terkadang menjadi hambatan bagi beberapa orang untuk bertransaksi. Sehingga kita perlu mengetahui, bursa kripto mana saja yang resmi beroperasi di Indonesia dan mendukung pencairan dana ke bank lokal.

Baca juga : Cara Withdraw Bitcoin Paling Aman

Bagaimana jika kita menginginkan pembayaran dan penerimaan uang ke bank lokal? Anda bisa mendaftarkan diri pada platform exchange lokal yang menyediakan layanan crypto-to-fiat.

Indodax, Tokocrypto, dan Rekeningku.com merupakan beberapa exchange atau bursa aset kripto Indonesia yang memungkinkan Anda untuk mencairkan kripto menjadi rupiah.

Platform ini juga memiliki aplikasi mobile untuk Android. Kita cukup registrasi sekali, kemudian wajib melampirkan tanda bukti berupa identitas resmi.

Baca juga : Komparasi Exchange Lokal

Untuk mendapatkan aplikasi jual beli bitcoin dan cryptocurrency lainnya di Android, harus registrasi di website masing-masing exchange lebih dahulu. Persyaratan pendaftaran memenuhi kriteria Bank Indonesia, melampirkan copy KTP/SIM/Paspor, rekening Bank lokal, dan foto diri. Registrasi ini gratis tanpa biaya.

Indodax

indodax

Indodax yang sebelumnya bernama Bitcoin Indonesia telah berganti nama untuk mengembangkan bisnis jual aset digital selain Bitcoin. Indodax menyediakan aplikasi mobile untuk memudahkan trading.

Baca juga : Cara Beli Jual Bitcoin di Indodax? Mampir Sini Dulu!

Pada aplikasi Indodax bila Anda sudah memiliki Bitcoin dan ingin mencairkan menjadi rupiah, Anda cukup menjual Bitcoin anda sejumlah yang Anda inginkan. Setelah itu lakukan penarikan atau withdraw rupiah yang didapatkan dari penjualan Bitcoin.

jual btc aplikasi indodax
Menjual Bitcoin melalui aplikasi mobile Indodax

Perlu diperhatikan bahwa transfer saldo dari platform Indodax harus ke rekening atas nama yang sama dengan akun Indodax milik Anda. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi penyalahgunaan.

Baca juga : Cara daftar Bitcoin di Indodax

Rekeningku.com

rekeningkucom

Rekeningku.com merupakan salah satu platform jual beli bitcoin dan cryptocurrency di Indonesia yang melayani transaksi dengan mata uang Rupiah. Sebelum melakukan aktivitas trading di rekeningku, Anda harus registrasi serta melakukan verifikasi akun.

Bila Anda ingin mencairkan Bitcoin Anda menjadi Rupiah. Pertama-tama Anda harus menjual Bitcoin Anda dengan jumlah yang diinginkan.

Baca juga : Cara beli Bitcoin di Rekeningku.com

Bila sudah terjual, pada wallet Rupiah pilih menu withdraw.

withdraw rupiah rekeninkucom
withdraw rupiah rekeninku.com

Kemudian masukkan Jumlah dalam Rupiah yang diinginkan lalu pilih Rekening Bank yang akan ditransfer. Lakukan verifikasi transaksi menggunakan Google Authenticator atau melalui OTP via SMS/Whatsapp.

Tokocrypto

tokocrypto 1

Tokocrypto bertujuan untuk menjadi exchange terkemuka di Asia Tenggara untuk aset digital dengan menyediakan pelanggan dengan platform yang mudah, sederhana, instan, dan aman untuk bertransaksi dengan percaya diri.

Sebelum menggunakan aplikasi Tokocrypto, Anda harus melakukan registrasi serta verifikasi akun melalui proses KYC. Untuk melakukan deposit rupiah ke akun Tokocrypto Anda, bisa dengan melakukan bank transfer.

tokocrypto app

Untuk withdraw saldo rupiah yang Anda miliki pilih menu assets pada aplikasi tokocrypto, kemudiah pada aset Rupiah, pilih menu withdrawal.

Baca juga : Cara Daftar dan Beli Bitcoin di Tokocrypto

Poin Penting
  • ❓ Bagaimana cara trading bitcoin di Android?

    Trading bitcoin di android bisa dengan mendownload aplikasi mobile exchange kripto, seperti indodax, tokocrypto, rekeningku.com dll

  • ✔️ Bagaimana cara menggunakan aplikasi trading di Android?

    masukkan nilai yang akan kita beli ataupun jual. pastikan ada saldo untuk membeli/menjual bitcoin. Baca selanjutnya di sini

  • 📝 Apa saja yang dibutuhkan untuk trading di Android?

    Registrasi di exchange kripto membutuhkan KTP/SIM/Paspor, rekening Bank lokal, dan foto diri. serta Aplikasi mobile exchange untuk Android

  • 💲 Berapa biaya untuk withdraw Bitcoin?

    Setiap exchange mempunyai biaya withdraw yang berbeda-beda, Anda harus mengecek di website masing-masing exchange

  • 💰 Berapa harga tertinggi Bitcoin?

    Harga tertinggi Bitcoin terjadi pada bulan Desember 2017, hampir menyentuh 300 juta Rupiah

  • 👍🏻 Mengapa Bitcoin berharga?

    Bitcoin sering dianggap sebagai emas digital emas digital karena emas dan memiliki banyak karakteristik serupa, selain sama-sama memiliki keterbatasan suplai, keduanya sama-sama memiliki nilai yang diakui secara universal dan kerap mengalami kenaikan saat krisis ekonomi terjadi.

  • 🔎 Mengapa harga Bitcoin sangat fluktuatif?

    Fluktuasi harga mata uang kripto ini disebabkan oleh beragam faktor seperti terdapat keterbatasan likuiditas dalam pasar cryptocurrency.

  • 🌐 Apa keuntungan menggunakan Bitcoin?

    Salah satu keuntungan Bitcoin adalah pengguna dapat mengontrol bagaimana mereka menghabiskan uang mereka tanpa berurusan dengan otoritas perantara seperti bank atau pemerintah

Artikel Terkait

 Lihat Lebih