Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Orang Ini Berhasil Kaya Raya Karena Bitcoin

anisa giovanny     Thursday, October 22 2020

Bisakah Bitcoin membuat saya kaya?

Percaya atau tidak, itulah pertanyaan pertama yang biasanya diajukan oleh orang-orang yang ingin mulai berinvestasi di Bitcoin. Berinvestasi di Bitcoin memang bisa buat kaya raya jika kita paham cara kerja aset ini dan memanfaatkan fluktuasi Bitcoin yang cepat berubah yakni beli saat murah dan jual saat mahal, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan yang membuatmu kaya raya dari aset crypto ini. 

Kaya raya dengan Bitcoin pun bukan isapan jempol semata, karena sudah ada buktinya. Berikut ini ada 5 orang yang jadi milyuner karena Bitcoin

Daniel Colosi 

Daniel Colosi dulunya adalah pekerja konstruksi, kemudian ia berinvestasi Bitcoin bersama temannya. Dilansir dari Business Insider, Colosi mengungkapkan jika awalnya ia hanya berinvestasi senilai $5 ribu dolar AS atau sekitar Rp68 jutaan. Tapi dalam beberapa bulan harga Bitcoin naik jauh dari perkiraan, sehingga ia berhasil memperoleh kekayaan dari Bitcoin senilai 200 ribu dolar AS atau sekitar 2,7 miliar Rupiah. Uang yang dihasilkan dari Bitcoin ini sebagian digunakan oleh Colosi untuk keliling dunia.

Erik Fineman

Erik Fineman mungkin adalah salah satu investor Bitcoin termuda. Kembali pada tahun 2011 ketika dia baru berusia 11 tahun, dia berinvestasi dalam Bitcoin. Neneknya telah memberinya $ 1.000 dan kakaknya memberinya nasihat tentang apa yang dapat dia lakukan dengan uang itu. Saat itu satu Bitcoin saat itu hanya bernilai  $12 dan ia menggunakan uang $1000 tadi untuk membeli Bitcoin. 

Kemudian selang dua tahun pada 2013 harga satu Bitcoin bernilai $1.200, artinya Bitcoin yang dua tahun lalu dibelinya memiliki keuntungan hingga 100 kali lipat. Karena ini Fineman akhirnya jadi jutawan karena berhasil mendapatkan keuntungan hingga 1 juta dolar AS. Fineman pun memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya dan menjadi wirausahawan sambil terus berinvestasi dengan Bitcoin yang nilainya meningkat dari tahun ke tahun.  

 “Setiap kali saya menjual sesuatu dalam Bitcoin atau membayar apa pun dalam Bitcoin, saya melipatgandakan harga itu karena saya pikir itu akan besar, dan saya pikir itu akan luar biasa, jadi saya berusaha untuk tidak meninggalkannya. Bitcoin bagi saya bukan hanya investasi, ini bukan hanya sistem cepat kaya, seperti yang dikatakan orang. Saya melihatnya sebagai masa depan uang, yang saya lihat sebagai masa depan dunia, ” jelas Fineman.

Pada awal 2015, Fineman menjual perusahaannya .Dia memiliki pilihan untuk mengambil $ 100.000 atau 300 Bitcoin dan dia memilih untuk mengambil Bitcoin. Saat ini, Fineman disibukkan dengan banyak proyek, termasuk bekerja dengan NASA.

Eddy Zilian 

Pria ini menginvestasikan seluruh tabungannya senilai $12.000 saat berusia 18 tahun yang ia dapatkan dari pekerjaannya mengajar tenis. Alih-alih berinvestasi di bank, ia justru memilih Bitcoin sebagai tempat menyimpan tabungannya itu. Ternyata investasi yang ia lakukan tidak sia-sia karena hanya butuh waktu tiga tahun ia berhasil memperoleh keuntungan dari investasi Bitcoin hingga 1 juta dolar AS. Kini Zilian telah memiliki perusahaan sendiri yang menawarkan konsultasi bagi orang-orang yang ingin berinvestasi di Bitcoin. 

Jared Kenna 

Jered Kenna adalah salah satu dari sedikit orang yang sudah mengenal Bitcoin sejak awal. Dia mulai berinvestasi ketika harganya 20 sen. Ketika dia melakukan ini, dia tidak hanya menginvestasikan beberapa ribu dolar. Dia memasukkan cukup banyak uang yang akhirnua menghasilkan keuntungan hingga $30 juta dolar AS atau setara dengan 400 milyar Rupiah.. Sejak investasi awalnya, dia juga telah memulai beberapa perusahaan yang berurusan dengan Bitcoin. 

Salah satunya adalah Tradehill. Ini adalah perusahaan pertama yang ia luncurkan, dan terutama berfokus pada kumpulan dark mining pool Bitcoin. Kumpulan ini anonim dan berhasil membawanya  ke dunia penambangan Bitcoin yang menguntungkan.

The Winklevoss Twins

Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss, si kembar ini menjadi terkenal karena menggugat pendiri facebook Mark Zuckerberg yang mereka tuduh mencuri ide layanan jejaring sosial mereka. Dari gugatan itu mereka mendapatkan kompensasi dengan uang tunai senilai $65 juta  dengan saham Facebook.  

Hasil tersebut mereka gunakan sebagian untuk berinvestasi senilai $11 juta di Bitcoin [ada 2013. Kemudian dengan harga Bitcoin yang terus naik, nilai investasi tersebut disinyalir sudah mencapai $11 Miliar. Mereka berdua pun mengatakan jika tidak ada niat untuk menukar nilai tersebut ke mata uang fiat dan teta menyimpannya sebagai aset Bitcoin. Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss ini sekarang sukses menjadi miliarder dan mendirikan pasar mata uang crypto Gemini. 

Alasan yang Membuat Bitcoin Bisa Membuatmu Kaya

Dari kelima orang yang berhasil kaya raya dari Bitcoin salah satu penyebab yang paling kentara adalah perubahan harga drastis di saat mereka beli dan jual. Mereka mayoritas membeli Bitcoin saat harganya masih rendah dan menyimpannya selama beberapa tahun, kemudian melihat jika harga Bitcoin terus bergerak naik dan harganya berlipat ganda. 

Dari sini lah mereka memanfaatkan Bitcoin untuk membuat mereka kaya dengan mengkonversikan hasilnya ke mata uang fiat atau menggunakannya untuk berinvestasi di tempat lain hingga untuk membeli Bitcoin kembali. 

Karena Bitcoin yang jumlahnya semakin terbatas dan minat semakin banyak, maka diprediksi jika harga Bitcoin akan terus naik. Sama seperti lima orang tadi, kamu bisa memanfaatkan ini untuk mendapatkan kekayaan dengan investasi Bitcoin dar sekarang. Tidak perlu langsung satu Bitcoin, kamu tetap bisa berinvestasi Bitcoin mulai dari Rp10.000 saja dan dilakukan dengan rutin maka kamu akan berhasil mendapatkan satu BTC yang bernilai ratusan juta. Satu BTC itu bisa kamu simpan selama beberapa tahun dan jual kembali ketika harganya sudah meroket. 

Artikel Terkait

 Lihat Lebih