Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Hack dan Scam · 7 min read

Raih Kapitalisasi Pasar US$328 Triliun, BONKKILLER Terbukti Scam!

Bonkkiller

Sebuah memecoin berbasis Solana, Bonk Killer, tiba-tiba menjadi aset dengan kapitalisasi pasar tertinggi di dunia sebesar US$328 triliun, dengan hanya lebih dari 1.900 pemegangnya. Namun, token tersebut tidak bisa dijual karena memiliki skema freeze authority

Dana 1.900 Trader Terjebak di Bonk Killer

Bonk Killer (BONKKILLER) diluncurkan pada 29 April, dengan volume perdagangan sekitar US$4,6 juta dalam 24 jam terakhir. Lebih dari 90% token dimiliki oleh pembuatnya, menurut platform analitik cryptocurrency Birdeye. 

Gambar: Grafik harga BONKKILER. Sumber: Birdeye.

Sayangnya, banyak investor yang membeli memecoin tersebut segera menyadari bahwa mereka tidak dapat memindahkan token tersebut. 

“[BONKKILLER], token penipuan dan honeypot, melampaui Kapitalisasi Pasar US$100 triliun menyusul tindakan pengembang untuk membekukan akun pemegang token dan mencegah penjualan token,” kata platform berita yang berfokus pada Solana, SolanaFloor, dalam postingan tanggal 29 April X.

Baca juga: 12 Presale Memecoin di Solana Terbengkalai

Diketahui pembuat token Bonk Killer telah mengaktifkan freeze authority, ini adalah skema yang memungkinkan pembuat token melakukan pembekuan atas kontrak; ini berarti mereka dapat membekukan token tersebut agar tidak dapat ditransfer. Pencipta juga memiliki otoritas untuk sewenang-wenang mengubah informasi token, seperti logo, nama, dan alamat situs webnya.

Menurut riwayat transaksi BornKliller/USD di Birdeye, transaksi terakhir dari token tersebut tercatat sebagai , ‘type-remove‘, berarti pengguna telah menghapus sebagian likuiditas dari pool. Transaksi yang dihapus pada token yang baru diluncurkan adalah tanda adanya tarik-menarik.

Gambar: Transaksi token BONKKILLER. Sumber: Birdeye.

Sementara itu, menurut Bird Eye, masih ada pedagang yang membeli token BONKKILLER meski pemberitaan soal token tersebut telah dipublikasi di berbagai platform. Penciptanya juga telah menarik dana US$1,62 juta dari korban di 11 transaksi, per data on-chain.

Baca juga: BONK Raih Penghargaan Memecoin Of The Year 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.