Memecoin · 8 min read

Token TREAT dari Shiba Inu Raih Dana Rp194 Miliar

Shiba Inu

Tim dibalik memecoin Shiba Inu telah mengumpulkan US$12 juta atau setara dengan Rp194 miliar dengan menjual token yang belum dirilis, TREAT, kepada investor modal ventura non-AS.

Investor tersebut antara lain Polygon Ventures, Mechanism Capital, Big Brain Holdings, Shima Capital, Animoca Brands, Morningstar Ventures, Woodstock Fund, DWF Ventures, Stake Capital, dan Comma 3 Ventures, kata Shiba Inu, Senin, kutip dari The Block. 

Penjualan token ini telah dilakukan secara bertahap dalam beberapa bulan. Sumber anonim mengatakan pada The Block, valuasi token di sejumlah tahapan bernilai masing-masing US$75 juta, US$100 juta, dan US$200 juta. 

Token TREAT Shiba Inu adalah token yang digunakan di blockchain layer-3 yang dibangun di atas Shibarium, blockchain layer-2. Menurut ketua developer Shiba Inu, Shytoshi Kusama, TREAT akan menjadi token non-stabil terakhir dari ekosistem Shiba Inu dan token baru yang disebut Shi akan dirilis akhir tahun ini. TREAT dan SHI akan menambah daftar token yang ada di ekosistem Shiba, sebelumnya sudah ada BONE, token tata kelola Shibarium, dan LEASH. 

Baca juga: Memecoin Ungguli Performa Bitcoin Setelah Halving

Token TREAT Belum Dijual Bebas

Perlu jadi perhatian, token TREAT belum dirilis di mana pun, token asli hanya akan dicetak dicetak oleh The Shiba Inu Mint S.A., sebuah perusahaan Panama, selain dari perusahaan itu maka penjualan token tersebut merupakan penipuan. 

Shiba inu memang diketahui sedang mengembangkan blockchain Layer 3 barunya menggunakan teknologi enkripsi homomorfik sepenuhnya dari perusahaan kriptografi Zama. 

Blockchain baru ini dimaksudkan untuk mematuhi persyaratan peraturan yang sesuai dengan hukum internasional sekaligus melindungi privasi data, dan keamanan individu. 

Kusama mengatakan, “Dengan memungkinkan orang untuk menjaga privasi namun tetap mendapatkan kredensial untuk memverifikasi identitas mereka, seluruh sistem kami memperluas keamanan dan kepatuhan pada saat yang bersamaan.”

Blockchain baru ini dijadwalkan untuk merilis testnet pada kuartal ketiga tahun ini dan mainnet “setelah pengujian menyeluruh,” menurut Kusama.

Sumber: Komunitas Shiba Inu Minta Grayscale Luncurkan ETF SHIB

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.