Memecoin · 8 min read

12 Presale Memecoin di Solana Terbengkalai

Presale memecoin solana

Setidaknya dalam 30 hari terakhir ada 12 prajual memecoin Solana terbengkalai. Padahal token-token tersebut mengumpulkan dana gabungan sebesar US$26,7 juta. Hal ini dilaporkan oleh detektif blockchain, ZachXBT, pada 21 April di akun X. 

Gambar: Tabel memecoin Solana yang kehilangan investor. Sumber: Zachxbt.

Perlu jadi perhatian, 12 memecoin pada tabel di atas tidak melakukan rug pull, namun pengembangannya yang dihentikan sementara. Salah satu faktornya adalah harga memecoin yang anjlok dan berkurangnya antusiasme akan memecoin.

Menurut ZachXBT, proyek pra-penjualan yang terbengkalai paling mahal adalah memecoin yang dijuluki “I like this coin” yang menggunakan ticker LIKE. Pendiri proyek dengan nama samaran, pokeee.eth, mengumpulkan 52.220 SOL atau bernilai US$7,7 juta dengan harga saat ini. 

Memecoin LIKE yang dirilis pada 17 Maret dan sempat meraih kapitalisasi pasar US$577 juta; namun anjlok lebih dari 90% dalam delapan jam pertama. Pada saat publikasi, LIKE turun 99,2% dari harga peluncurannya. Khususnya, akun X resmi memecoin belum membuat satu pun postingan baru sejak 31 Maret. 

Di posisi kedua ada memecoin MOONKE. Diluncurkan oleh pendiri nama samaran lainnya, RockyXBT, pada tanggal 20 Maret dengan valuasi hampir US$500 juta, MOONKE bernasib sama dengan LIKE, anjlok lebih dari 99% dari harga peluncurannya dalam hitungan jam.

Baca juga: Adidas Rilis Sepatu NFT Bersama STEPN Solana

Memecoin Solana Mulai Kurang Peminat

Antusiasme pasar terhadap memecoin telah berkurang dalam beberapa minggu terakhir, salah satunya karena jaringan Solana yang mengalami kemacetan sehingga membuat banyak orang mengalami kesulitan untuk melakukan transaksi di Solana.

Dilaporkan oleh Beincrypto, para penggemar memecoin kini lebih memilih bertransaksi di BASE. Hal ini dikarenakan masih banyak potensi untuk meraih keuntungan melalui jaringan BASE yang masih baru.

Baca juga: Solana Rilis Pembaruan untuk Atasi Masalah Kemacetan Jaringan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.