Berita Bitcoin · 7 min read

Kinerja IBIT Bagus, CEO BlackRock Tambah Bullish Terhadap Bitcoin

CEO Blackrock

CEO BlackRock, Larry Fink, mengatakan kinerja rekor IBIT telah membuatnya lebih bullish tentang masa depan Bitcoin.


Fink membuat pernyataan bullish terhadap Bitcoin dalam sebuah wawancara di Fox Business pada 27 Maret 2024, di mana dia menyebut ETF Bitcoin spot sebagai dana yang paling cepat berkembang dalam sejarah.

CEO BlackRock mengatakan bahwa terkesan dengan kinerja IBIT, yang telah melampaui ekspektasi, menarik minat investor ritel yang signifikan melebihi prediksi awal.

“Saya sangat bullish tentang viabilitas jangka panjang Bitcoin. Saya senang dan tidak akan pernah memprediksi sebelum kami mengajukannya bahwa kami akan melihat permintaan ritel semacam ini.” ungkap Fink.

Dia juga mengatakan bahwa jika SEC mengklasifikasikan Ethereum sebagai sekuritas tidak akan begitu merugikan bagi masa depannya dan tidak akan menghambat perusahaan untuk menerbitkan ETF Ethereum spot. Namun, Fink tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang status proses aplikasi saat ini.

Daya tarik Bitcoin semakin diperbesar oleh nilai intrinsiknya, seperti pasokan yang terbatas dan kerangka kerja terdesentralisasi, yang menempatkannya sebagai simpanan nilai strategis dan lindung nilai yang baik terhadap kerentanan sistem keuangan konvensional.

Komentar Fink menyoroti perubahan yang mencolok dalam sentimen investor terhadap Bitcoin, menyoroti daya tarik yang semakin berkembang dari kripto nomor satu ini dalam sektor keuangan tradisional.

Baca juga: Ondo Finance Transfer US$95 Juta ke BUIDL BlackRock

Antusiasme seputar ETF Bitcoin spot mengindikasikan tren yang lebih signifikan dari keterlibatan institusional dengan Bitcoin. Perubahan ini menunjukkan penilaian ulang atas aset kripto, bertransisi dari awalnya spekulatif menjadi investasi yang diakui.

Berdasarkan kepemimpinannya di perusahaan pengelolaan aset terkemuka di dunia, optimisme Fink memiliki pengaruh besar, yang berpotensi membentuk sikap sektor keuangan terhadap Bitcoin.

Pertumbuhan IBIT menggambarkan keyakinan yang berkembang dalam nilai Bitcoin yang berkelanjutan dan peran yang munculnya dalam ekosistem keuangan yang lebih luas.

Komentar Fink memberikan dukungan signifikan untuk kredibilitas Bitcoin dan peran potensialnya dalam lanskap keuangan global. Selain itu, rekomendasi tersebut dapat mendorong eksplorasi institusional lebih lanjut terhadap Bitcoin dan kripto-kripto lainnya, menandai pergeseran ke arah strategi investasi yang lebih inklusif yang mengakui manfaat aset kripto.

Baca juga: BlackRock Diprediksi Jadi Institusi Paling Banyak Punya Bitcoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.