Berita Altcoins · 6 min read

Harga Manta Naik, Ini Target Selanjutnya!

Manta

Token dari proyek layer-2 Manta Pacific (MANTA) tunjukkan peningkatan harga dan berusaha melewati resistance US$2.

Pergerakan Harga MANTA

Token MANTA mengalami kenaikan harga dalam jangka pendek yakni sekitar +30% dari US$1,53 ke sekitar US$2 dalam sepekan terakhir. Tampaknya token ini berhasil rebound setelah menyentuh titik terendahnya di US$1,53.

Gambar: Grafik harga MANTA.

Level harga US$2 adalah kisaran harga ketika proyek meluncurkan token dan diperdagangkan di berbagai exchange kripto pada 18 Januari 2024. Sehingga, mereka yang menahan airdrop atau membeli MANTA pada saat listing kurang lebih tidak mendapatkan manfaat dari capital gain.

MANTA sempat menyentuh harga tertinggi di US$4,08 (12/3/24). Dengan kenaikan harga +30% dalam seminggu, tentu belum menutup kerugian bagi para pembeli di kisaran harga tertinggi.

Melihat aksi harga saat ini (22/4/24), MANTA tampak berjuang untuk breakout di atas US$2, yang menjadi area resistance. Jika momentumm bullish terjadi, maka resistance selanjutnya ada di kisaran harga US$2,57 – US$2,71.

Baca juga: Bitcoin Halving 2024 Perlihatkan Setup Harga Paling Bullish

Perkembangan Ekosistem Manta Pacific

Perkembangan ekosistem di Manta Pacific berdasarkan total nilai terkunci (TVL) terlihat berbanding lurus dengan pergerakan harga tokennya.

manta tvl
Gambar: TVL Manta Pacific. Sumber: DefiLlama.

TVL bergerak naik secara konsisten sejak token diluncurkan dan sempat menyentuh titik tertinggi di US$684 juta pada 8 Maret 2024. Ini bertepatan dengan harga token yang mendekati ATH pada 12 Maret 2024.

Namun dengan menurunnya harga token, TVL dari Manta Pacific juga mengalami penurunan signifikan. Penurunan TVL signifikan terjadi pada rentang 26 Maret – 28 Maret 2024. TVL mengalami penurunan setengahnya, dari kisaran US$500 juta menjadi US$250 juta.

Penurunan TVL ini mungkin disebabkan oleh beralihnya pengguna ke layer-2 lain, seperti Base dan Blast. Alasan yang mungkin antara lain, Base dan Blast adalah layer-2 yang belum memiliki token sehingga pengguna melakukan aktivitas di kedua chain tersebut dan berspekulasi untuk mendapatkan airdrop.

Pada interval sejak 8 Maret 2024 hingga artikel ini ditulis (22/4/24), bertepatan dengan penurunan TVL Manta secara konsisten, TVL layer-2 Base dan Blast secara bersamaan menunjukkan peningkatan hampir 3 kali lipat.

manta tvl
Gambar: TVL layer-2 Ethereum. Sumber: L2Beat.

Manta Pacific menempati peringkat ke-7 berdasarkan besar TVL dari data L2Beat.

Baca juga: TVL Layer-2 Manta Network Kalahkan Base Jelang Airdrop

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.