SosMed

Hiveway, Sosial Media Pertama Yang Bisa Diatur Sendiri

Sosial media dimasa mendatang akan mengalami perubahan besar-besaran, dimana sistem konvensional perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Salah satunya Hiveway, platform sosial media terdesentralisasi yang bisa kita kelola sendiri. Bagaimana mungkin platform sosmed bisa kita kelola sendiri? Hiveway merupakan salah satu platform sosial media yang dibangun dengan blockchain, sehingga memungkinkan setiap orang mengambil keputusan sendiri.
Hiveway
Hiveway, platform sosial desentralisasi pertama yang diatur sendiri oleh penggunanya. Tujuan utama dibangunnya Hiveway adalah untuk menawarkan cara alternatif mendapatkan income tambahan untuk setiap orang ketika berkunjung ke jaringan sosial. Platform ini tidak menjual informasi user kepada pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan sendiri. Kebebasan seperti ini tidak pernah kita temukan di sosial media lain, pengguna adalah raja yang bisa menentukan caranya sendiri.

Hiveway, SosMed Anti Akun Palsu

Setiap pengguna Hiveway akan terwakili secara unik di platform ini. Hiveway menyediakan mekanisme anti pemalsuan, menggunakan algoritma persamaan termasuk gambar dan perilaku profil. Profil asli dan influencer publik tidak dapat disamarkan ataupun dipalsukan. Tehnik ini diharapkan bisa mengurangi tindakan kriminal di sosial media, terlebih penyebaran berita hoax menggunakan akun palsu. Tampilannya juga dijamin menarik yang merupakan kombinasi antara Twitter dan Linkedln.
Selama ini, sosial media dikelola oleh perusahaan yang mengambil keuntungan sendiri dari platform yang telah dibangun. Tidak ada kontribusi apapun kepada pengguna, bahkan menjual semua informasi pengguna kepada pihak ketiga. Tetapi Hiveway berbeda, platform ini dibangun sepenuhnya secara otonom sehingga user bisa memutuskan sendiri. Platform menggunakan sistem demokrasi di mana seluruh pengguna akan memberikan suara kepada pihak pengelola untuk pengembangan sistem.
Diperkirakan pengguna sosial media akan mencapai 3 miliar user pada tahun 2020. Sementara anggaran belanja digital mengalami pertumbuhan melonjak pada tahun 2017, perkiraan berkisar 129,23 miliar dolar pada tahun 2021. Semua ini bertujuan untuk mendapatkan target pasar, terutama periklanan yang memerlukan informasi user. Sehingga pengelola sosial media menjual informasi yang berkaitan kepada pemasar untuk mendapatkan iklan bertarget.

Hiveway, Jejaring Sosial Yang Menghasilkan Uang

Kondisi ini telah melahirkan ide demokratis, dimana Hiveway akan menjadi jejaring sosial demokratis langsung yang berjalan sepenuhnya secara mandiri. Setiap orang bisa memposting dan berinteraksi, baik melalui pesan, foto dan video. Uniknya, setiap orang mempunyai hak suara dalam pengembangan platform melalui sistem pemilihan dengan nilai-nilai teknokratik. Diantaranya akan menerima hak untuk memilih pengembangan platform, menjalankan posisi dalam mengelolanya. Juga berhak memilih kandidat yang lebih kompeten untuk menempati setiap posisi di Hiveway.
Hiveway termasuk salah satu jejaring sosial yang bisa menghasilkan uang sebagai nilai tambah tersendiri. Fitur platform dan ekonomi internal akan didukung oleh WAY Token. Bagaimana bisa mendapatkan uang dari sosmed ini? Pengguna akan mendapatkan keuntungan langsung dari konten yang mereka buat. Hiveway juga akan menawarkan pilihan penargetan klien dan alat pemasaran kepada penggunanya dengan bayaran token WAY. Token ini nantinya menjadi income dan bisa diperjual belikan di bursa kripto dunia.
Semua keuntungan nantinya akan didistribusikan secara langsung kepada pengguna platform. Kemudian, semua data yang terekam di Hiveway akan tersimpan di beberapa node jaringan. Node ini dijalankan oleh para penambang tanpa otoritas pusat yang memiliki hak akses kedalamnya. Node akan saling berkomunikasi untuk memastikan sinergi jaringan tanpa mengancam keamanan data dan kerahasiaan.
Untuk menguji platform sosial media ini bisa langsung mendaftar ke Hiveway Net. Tampilannya sudah ada yang berbahasa Indonesia, sudah tersedia akun wallet didalamnya. Saat ini Hiveway sedang membuka penjualan WAY Token, dimana semua orang bisa ikut andil dalam pengembangan aplikasi. Distribusi sebanyak 400 miliar token, masing-masing seharga 0,000125 ETH. Setelah peluncuran platform, nilai jual diperkirakan melonjak. Yang berminat investasi, bisa langsung ke official website Hiveway ICO.

You may also like