SosMed Tips

Cara Mendapatkan Uang Dari Steemit, Trik Cepat Hasilkan Dolar

Apa itu Steemit? Tahun lalu saja platform ini telah booming karena peningkatan user yang ikut bergabung hanya untuk menambah penghasilan. Bagaimana cara mendapatkan uang dari Steemit? Steemit sampai saat ini merupakan salah satu sosial media, atau lebih mirip blog yang bisa menghasilkan cryptocurrency dan uang dolar. Income ini dihasilkan dari pembuatan posting, komentar dan vote. Sehingga layak dijadikan alternatif bagi user yang kesulitan mendapatkan Adsense.
Teknologi blockchain tampaknya akan mengubah dunia, dimana semua orang akan merasakan dampak ekonomis. Paltform ataupun aplikasi internet tidak lagi menguntungkan developer, tetapi keduanya bisa menarik keuntungan sebanding. Steemit merupakan platform blog berbasis blockchain yang sampai saat ini ribuan user mengantri untuk mendapatkan username baru. Karena perolehan dari income ini dianggap cukup besar, terlebih koin Steemit (STEEM) telah diperdagangkan pada bursa Bittrex.

Cara Mendapatkan Uang Dari Steemit

Frustasi karena permohonan publisher iklan ditolak? Posting di Steemit bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memanfaatkan internet secara maksimal. Steemit terus berkembang dan telah digunakan oleh user seluruh dunia. Bahkan banyak post berbahasa Indonesia bisa ditemukan di platform ini. Ada tiga cara mendapatkan uang dari steemit, yaitu dengan memperoleh:
  1. STEEM, merupakan token yang bisa ditransfer dan diperjual belikan seperti Bitcoin. STEEM bisa di koneversi menjadi STEEM POWER.
  2. STEEM POWER, token ini hanya digunakan untuk memberikan voting kepada orang lain, atau sifatnya untuk donasi kepada komentator.
  3. STEEM DOLLARS, token ini akan didapatkan ketika user telah memposting artikel, atau memberikan komentar berkualitas. Harga saat ini USD 1/STEEM.

 

Jika sudah memiliki akun, bagaimana cara memaksimalkan pendapatan dari Steemit? Berikut penjelasannya.

1. Aktif Menulis

Sudah pasti keahlian yang dibutuhkan adalah menulis. Setiap posting yang diterbitkan akan mudah terindex oleh komunitas Steemit. Posting yang menarik tentunya akan memperoleh koin, kumpulkan dan nantinya bisa ditukar ke bursa kripto. Posting bisa berbahasa Indonesia, tetapi alangkah bagusnya jika posting berbahasa Inggris. Karena kesempatan mendapatkan koin jauh lebih besar, apalagi jika masuk Trending. Dan yang terakhir, walaupun Steemit dianggap menggiurkan, jangan plagiat karena akan banyak user lain yang tidak tertarik dengan Anda.

2. Beri Komentar Terbaik Di Postingan User Lain

Bagaimana jika Anda tidak bisa menulis konten yang menarik? Steemit juga memberikan kemudahan dengan cara vote dan berkomentar di posting orang lain. Komentar yang bagus akan dihargai dengan dolar.

3. Vote Posting Dan Komentar

Dari posting yang diterbitkan, Anda bisa mendapatkan vote dari pengguna lain. Begitu juga komentar Anda pada posting user lain, juga berkesempatan mendapatkan voting. Agar terlihat lebih hidup, jawab semua komentar pada postingan yang Anda terbitkan, sehingga menciptakan suasana tanya jawab.

4. Share Konten, Gabung Di Komunitas Steemit

Sharing di berbagai sosial media dan bergabung di komunitas Steemit yang sesuai dengan konten. Cara ini akan meningkatkan trafik ke postingan sehingga berpeluang mendapatkan banyak vote. Apalagi postingan bisa menimbulkan perdebatan panjang, akan semakin ramai user berkomentar didalamnya.
Keempat cara mendapatkan uang dari steemit diatas bisa mendongkrak pendapatan di Steemit. Khususnya bagi kebanyakan orang yang memang kesulitan dalam membuat posting menarik, jadilah Komentator dan Voter. Komentar dan voting justru bisa dijadikan alternatif, sehingga semua user tetap bisa merasakan income pasif. Buat kalian yang tertarik, silahkan langsung register di Steemit dan rasakan bagaimana posting dengan teknologi blockchain.

You may also like