Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

UpBit Berikan Diskon Biaya Maker USDT Selama Dua Bulan

anisa giovanny     Monday, January 11 2021

Di tengah ramainya pasar crypto saat ini, UpBit Indonesia salah satu bursa yang sudah terdaftar di Bappebti memberikan diskon  biaya perdagangan pasar USDT selama 2 bulan ke depan.

USDT merupakan stablecoin yang nilainya dipatok pada dolar AS. USDT ini hadir untuk melindungi penggunanya dari volatilitas ruang mata uang crypto yang tinggi. USDT sering dijadikan pasangan perdagangan Bitcoin atau dana untuk membeli Bitcoin.  UpBit memberikan 0% biaya maker untuk menghasilkan spread dalam pasar yang sedang fluktuatif & bergejolak ini.

Baca juga: Apa Itu USD Tether (USDT) dan Bedanya dengan USD?

Pengguna UpBit juga bisa menggunakan pasar USDT untuk menemukan peluang arbitrase. Diskon ini akan berlangsung mulai  11 Jan pukul 12:00 sampai 11 Mar pukul 12:00 (waktu Jakarta). Berikut adalah penyesuaian biaya perdagangan pasar USDT di UpBit.

Mulai trading Bitcoin di Upbit sekarang 💰

[Penyesuaian Biaya Perdagangan Pasar USDT]

Semua pesanan maker : 0.2% ➔ 0%

Semua pesanan taker : 0.2% ➔ 0.15%

Biaya perdagangan untuk stop order tidak berubah.

Apa itu Maker?

Bursa sering kali menghitung nilai pasar suatu aset dengan order book. Di sinilah bursa mengumpulkan semua penawaran untuk membeli dan menjual dari penggunanya.

Misalnya,  kamu bisa mengirimkan instruksi yang terlihat seperti berikut: Beli 800 BTC seharga $4.000. Ini ditambahkan ke order book, dan akan terisi ketika harga mencapai $4.000.

Limit order seperti yang dijelaskan di atas mengharuskan kamu mengumumkan niat sebelumnya dengan menambahkannya ke order book. Kamu adalah pihak maker karena telah “menciptakan” pasar.

Bursa bisa diibaratkan sebagai toko yang mengenakan biaya kepada setiap orang untuk meletakkan barang di rak, dan kamu menambahkan barang sendiri.

Merupakan hal yang umum bagi pedagang besar dan institusi (seperti mereka yang mengkhususkan diri dalam perdagangan frekuensi tinggi) untuk mengambil peran sebagai market maker.

Namun, pedagang kecil juga dapat menjadi maker, cukup dengan menempatkan jenis order tertentu yang tidak segera dieksekusi. Dengan diskon biaya maker di UpBit ini akan membuat pengguna bisa sedikit menghemat biaya mereka untuk menjadi market maker di bursa.

Informasi ini bisa didapatkan kembali di sini