Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

SEC Thailand Berikan Empat Lisensi Sementara pada Upbit Thailand dalam Bisnis Aset Digital

Wafa Hasnaghina     Wednesday, August 12 2020

Upbit, salah satu bursa perdagangan aset digital terkemuka di dunia. Dalam upaya pengukuhan posisinya di Asia Tenggara termasuk Indonesia, mengumukan bahwa Upbit Exchange Thailand atau yang lebih dikenal dengan Upbit Thailand mendapatkan persetujuan dari Securitas and Exchange Commission (SEC) Negara Thailand dengan empat lisensi sementara dalam pengoperasian bisnis tekait dengan aset digital.

Hal ini sejalan juga dengan komitmen Thailand terkait dengan peresmian mata uang crypto di negara tersebut, yang membuat Thailand menjadi salah satu negara yang mengakui secara resmi keberadaan dari mata uang crypto itu sendiri.

Pihak berwenang di Thailand percaya bahwa bisnis mata uang crypto dapat berkontribusi besar bagi perekonomian, serta dapat menjadi sarana pembuka peluang pekerjaan di masa depan.

Tak hanya itu lisensi Upbit Thailand ini akan memungkinkan perusahaan tersebut beroperasi di empat kategori bisnis aset digital berupa Pertukaran Mata Uang Crypto, Bursa Token Digital, Broker Mata Uang Crypto, dan Broker Token Digital.

Upbit Thailand ini merupakan perusahaan pertama yang disetujui dengan empat kategori bisnis aset tersebut dan berencana akan mengembangkan sejumlah layanan terkait aset digital yang lebih inovatif setelah proses audit akhir oleh SEC Thailand selesai dilaksanakan.

Dengan memperoleh lisensi pada mata uang crypto dan subkategori token digital ini, Upbit Thailand dapat melebarkan sayapnya dengan penawaran terkait layanan yang lebih luas dari fiat-crypto dan crypto-cypto ke depannya.

Peeradej Tanruangporn, CEO Upbit Thailand mengungkapkan

“Keempat lisensi ini menjadikan Upbit Thailand sebagai operator teratas di Thailand dalam hal jumlah lisensi. Mereka memungkinkan kami untuk menawarkan semua kombinasi pasangan aset digital secara hukum dan memungkinkan kami untuk bekerja dengan mitra global dengan cara yang inovatif.”

“Di saat operator lain memperoleh lisensi, saya berharap melihat persaingan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produk serta layanan blockchain di Thailand.” tutup Peeradej.

Di Indonesia sendiri, Upbit Indonesia juga telah memperoleh sertifikat dan terdaftar dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto yang pontensial.