Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Resmi, Sekarang Kamu Bisa Trading Ethereum Classic (ETC) di Coinone Indonesia!

Coinvestasi     Tuesday, September 18 2018

 

Coinone Indonesia Me-listing Ethereum Classic (ETC)

Setelah sukses meluncurkan layanan secara resmi di Indonesia pada Agustus yang lalu, pada 13 September 2018 Coinone Indonesia mulai me-listing ETC (Ethereum Classic) sebagai koin terbaru yang bisa diperjualbelikan di dalam platform exchange Coinone Indonesia. Bersamaan dengan peluncuran ETC ini, Coinone Indonesia memberikan penawaran spesial untuk trading fee yang dikenakan saat trading koin ETC sebesar 0.05% penawaran spesial ini berlaku hingga 27 September 2018 jam 15.00. Dengan bertambahnya ETC di platform Coinone Indonesia, maka total cryptocurrency yang di-listing berjumlah 7 coin. Mengutip coinmarketcap.com, Senin (17/09) pukul 10.23 ETC berada pada posisi 14 dengan market cap sebesar $1.176,89 USD.

Perjalanan terbentuknya Ethereum Classic (ETC) diawali pada saat seorang hacker yang tak dikenal berhasil mencuri dana berbentuk Ethereum dari hasil ICO The DAO (Distributed Autonomous Organization) sebesar 150 juta USD yang menyebabkan harga Ethereum langsung anjlok dari 20 USD ke 13 USD. Pada waktu itu, The DAO menyimpan dana yang sangat besar, tepatnya sebesar 15% dari seluruh sirkulasi Ether yang beredar. Peristiwa hacking The DAO sangatlah berdampak buruk pada ekosistem Ethereum.

Pada akhirnya Ethereum menjalankan hard fork mereka pada block 1.920.000 untuk “mengembalikan” dana curian dari ICO The DAO. Namun ada pihak-pihak penambang/miner yang tidak setuju dengan adanya hard fork, dengan pemikiran tersebut sebagian kecil dari miner/penambang Ethereum memutuskan untuk tidak meng-upgrade software mereka dan tetap menggunakan sistem Ethereum lama. Sistem Ethereum lama ini akhirnya disebut sebagai Ethereum Classic.

 

Artikel TerkaitCoinone Resmi Jajaki Pasar Indonesia

Coinone Indonesia, “The Gateway of Blockchain”

Coinone Indonesia merupakan perusahaan IT dari Korea yang bertujuan ingin menjadi pintu masuk bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal konsep inovatif dari teknologi blockchain dan cryptocurrency. Sebagai subsidiari dari Coinone Korea Exchange, Top 3 Crypto Exchange di Korea Selatan, Coinone Indonesia akan menyediakan layanan jual-beli crypto-asset yang aman dan cepat dengan standar kelas global yang telah dilokalisasi untuk pasar Indonesia.