Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Proyek Ini Berhasil Pecahkan Rekor Pendanaan Awal Hingga $257 Juta

anisa giovanny     Tuesday, October 6 2020

Proyek terkait teknologi terdesentralisasi blockchain dan crypto terus bermunculan dari waktu ke waktu. Hal ini tidak lepas dari kemajuan teknologi dan mulai terkenalnya cryptocurrency ke masyarakat. Dalam pembuatan sebuah proyek blockchain atau crypto dibutuhkan tim yang ahli, strategi yang menarik, produk yang bermanfaat dan tentunya dana untuk mengembangkan produk. 

Dana yang dibutuhkan dalam sebuah proyek terkait crypto ini tidak sedikit, karena itu agar dana yang dibutuhkan dalam proses pengembangan cukup maka perusahaan mengadakan Initial Coin Offering (ICO). Ini adalah sebuah metode penggalangan dana dari investor. Dalam pengumpulan dana ini bisa menggunakan mata uang digital atau mata uang fiat tergantung kebijakan dari penyedia ICO. 

Semakin tinggi nilai investasi ICO, artinya proyek yang sedang dikembangkan merupakan proyek yang menarik dan menjanjikan hingga membuat investor tidak ragu menaruh dananya. Dari berbagai ICO yang hadir dalam dunia cryptocurrency. Ada satu proyek yang berhasil memecahkan rekor pendanaan tertinggi hingga $257 juta, proyek tersebut adalah Filecoin.  

Filecoin adalah platform terdesentralisasi untuk penyimpanan data. Proyek Filecoin diluncurkan oleh perusahaan teknologi yang berbasis di California Protocol Labs pada tahun 2014. Tujuan utama Filecoin adalah  menciptakan solusi yang efisien untuk penyimpanan data, yang didasarkan pada protokol jaringan desentralisasi IPFS (InterPlanetary File System).

IPFS ini  juga sudah digunakan oleh berbagai perusahaan besar seperti Wikipedia, Google Books, Opera dan lain sebagainya. Filecoin dibuat oleh Protocol Labs yang sudah terkenal dalam pembuatan teknologi peer-to-peer. Mereka adalah perusahaan di balik proyek seperti IPFS, libp2p, IPLD, Multiformats, dan CoinList. 

Alasan Filecoin Menarik Minat Investor 

Beberapa alasan Filecoin mampu menarik minat investor adalah, mampu menghasilkan pengumpulan dana terbesar kedua di pasar $186 juta hanya 1 jam setelah memulai ICO  dan mengumpulkan total $257 juta. Dalam proses ICO ini hanya investor profesional yang berpartisipasi dengan 2.100 peserta yang  mencakup investor dengan total aset lebih dari $100 juta atau investor dengan  keuntungan tahunan lebih dari $200.000.  

Pertukaran Cryptocurrency, Gemini (New York), yang diotorisasi oleh SEC telah mengumumkan akan mendukung layanan kustodi Filecoin (FIL) setelah peluncuran mainnet IOU, yang merupakan masa depan Filecoin, diperdagangkan di bursa utama seperti Bitforest, Gate, dan Lbank. Hal ini membuat Filecoin memiliki masa depan yang jelas dan membuat investor tertarik untuk terlibat di proyek ini. Investor besar yang sudah bergabung di Filecoin antara lain adalah Winklevoss, Skype, Coinbase, Y Combinator hingga Stanford University.

Cara Mendapatkan Filecoin

Baru-baru ini Filecoin pun sudah meluncurkan testnet yakni Space Race untuk menguji jaringan sebelum peluncuran mainnet, yang direncanakan akan rilis pada 15 Oktober 2020. Dalam pengujian ini ada 100 penambang yang akan mencoba melakukan mining untuk mendapatkan Filecoin. 20 pemenang dengan block reward terbesar akan mendapatkan 10.000 Filecoin. 

 “Filecoin tidak akan berarti apa-apa tanpa komunitasnya yang kuat dan bersemangat, ” kata Molly Mackinlay, Pimpinan Proyek IPFS. ,

Menambang atau mining adalah salah satu cara mendapatkan Filecoin, dalam proses penambangan ini dibutuhkan perangkat komputer sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dan tidak semua orang andal dalam melakukan proses ini. Karena itu bagi Anda yang ingin menikmati layanan Filecoin ada cara lain,  yakni dengan membeli secara langsung token FIL. Namun token FIL ini belum resmi listing di bursa dan masih dalam masa pre-order. Untuk mengikuti proses pemesanan ini Anda dapat membeli token IOU FILT2. 

Apa itu FILT2? 

FILT2 adalah token IOU yang akan ditukarkan ke FIL token begitu token ini resmi listing di bursa. FILT2 ini bisa Anda dapatkan dengan membelinya di Blotocol OÜ. Harga satu tokennya adalah $12.8 dan minimum pembelian pertama khusus pengguna di Indonesia adalah 10 token, Anda membutuhkan dana $128 untuk mendapatkan FILT2. Token FILT2 yang sudah Anda beli di Blotocol OÜ akan dikunci selama 6 bulan hingga listing token FIL dilaksanakan.

Dengan membeli token yang belum rilis ini, Anda mendapatkan harga dasar sebelum token tersebut dipasarkan. Nantinya, nilai dan harga dari token FIL ini akan terus bertumbuh dan naik di masa mendatang seiring proyek Filecoin yang akan terus bertumbuh  dan diadopsi banyak orang. Membeli token FILT2 yang akan ditukar ke FIL sekarang sama saja menempatkan dana Anda untuk berkembang.  

Informasi lebih lanjut mengenai token FILT2 dapat Anda dapatkan DI SINI

Jadi, tunggu apalagi  dapatkan FILT2 SEKARANG!

Informasi terbaru dari Filecoin dan penjualan token FILT2 dapat Anda temukan dengan bergabung di grup Telegram FilecoinIndonesia