Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

OKEx Luncurkan Fitur Swap dan Farming DApps

anisa giovanny     Tuesday, January 26 2021

Pada 22 Januari lalu, tim di balik blockchain open-source OKExChain telah meluncurkan dua aplikasi terdesentralisasi yakni OKEx Swap dan OKEx Farm.

Aplikasi ini dibangun di atas protokol OKExChain yang merupakan sumber terbuka, teknologi blockchain publik yang dikembangkan untuk membangun aplikasi perdagangan berbasis blockchain.

Baca juga: Apa Itu Blockchain ?

Teknologi ini dirancang untuk membangun arsitektur keuangan terdesentralisasi yang aman dan efisien. Ini dapat digunakan untuk membuat pertukaran terdesentralisasi, atau DEX.

Pertukaran tersebut menampilkan operasi berbasis komunitas, aturan perdagangan transparan dan memungkinkan pengguna untuk mengontrol aset mereka sendiri.

Selengkapnya mengenai OKExChain bisa ditemukan di sini.

Pada saat yang sama, farming pool pertama, OKT-USDT pun telah diluncurkan. Bersamaan dengan DApps yang diluncurkan, penarikan OKT juga telah dibuka.

Hal ini untuk memberikan pemegang OKT kemampuan untuk staking OKT bersama dengan USDT di Swap untuk mendapatkan token LP OKT-USDT.

Pemegang token LP ini kemudian dapat melakukan staking di pool OKT-USDT Farm untuk penghasilan tambahan. Contohnya seperti menambang OKT baru.

Selama pengujian stabilitas mainnet OKExChain, puluhan ribu OKT ditambang melalui protokol block reward OKExChain, namun  belum didistribusikan.

Tetapi pada 26 Januari pukul 17:00 (JKT), pool daftar putih OKT/USDT akan memberikan suara pada proposal untuk mendistribusikan cadangan OKT ini.

Jika pemungutan suara mendukung proposal, secara otomatis akan memicu snapshot dari pool Farm untuk menangkap status blockchain pada saat pemungutan suara.

OKT yang ditimbun sebelum peluncuran mainnet OKExChain selanjutnya akan didistribusikan. Proses distribusi di antara pengguna sesuai dengan jumlah token LP OKT-USDT yang telah mereka staking di pool OKExChain Farm ketika proposal disetujui.

Rumus Distribusi OKT

Jumlah OKT yang dapat ditambang pengguna = (jumlah token LP yang distaking oleh pengguna) / (jumlah total token LP yang distaking di Farm pool) * (jumlah kumulatif OKT).

Misalnya, jika jumlah kumulatif OKT adalah 160.000, dan jika pengguna telah menjanjikan 100 token LP OKT-USDT.

Artinya ada 1.000 token LP OKT-USDT di pool OKT-USDT Farm, yang berarti pengguna dapat mengalokasikan OKT sebagai berikut:

100 / 1.000 * 160.000 = 16.000 OKT

Setelah alokasi OKT kumulatif selesai, pengguna dapat melanjutkan menambang OKT dengan staking token LP OKT-USDT mereka di pool OKT-USDT Farm.

Pengguna dapat mulai staking, earning, dan menambang hari ini pada pukul 17:00 (JKT) melalui Swap dan Farm di OKExChain. Untuk mengakses Farm pool bisa diakses di sini