OKEx: Blockchain dan Mengubah Finansial Tradisional

By Ary Tantranesia     Wednesday, October 16 2019

Pernah bertanya-tanya berapa banyak crypto exchange yang ada di pasaran?

Jumlah crypto exchnage terus bertambah dengan cepat, tercatat lebih dari 20,000 exchange secara global – lebih dari jumlah ICO project! Kompetisi akan terus semakin intense, dan industri ini akan terus berkembang pesat lebih dari yang bisa dibanyangkan, tapi OKEx dengan bangga menduduki kursi teratas pada peringkat Coinmarketcap, dengan rata-rata volume perdagangan harian $ 1 miliar.

Cerita OKEx

Siapa OKEx? Di tahun 2017 ketika seluruh industri crypto menghadapi kritik karena kurangnya informasi yang transparan, beberapa visioner di OKCoin memulai tim OKEx dengan dukungan dari beberapa pemegang saham dari perusahaan.

OKCoin dan OKEx pada dasarnya berada di bawah OK Group, sementara OKCoin berfokus pada kebutuhan global perdagangan kripto, bisnis utama OKEx adalah perdagangan derivatif kripto. Hubungan kerja ini memungkinkan kedua brand untuk berkontribusi pada ekosistem blockchain di berbagai wilayah.

Jadi bagaimana OKEx mendapatkan namanya? Kata “oke” diyakini berasal dari istilah “zero killed”, digunakan oleh tentara Amerika untuk melaporkan korban tewas selama Perang Dunia Pertama, untuk menunjukkan bahwa tidak ada korban jiwa setelah pertempuran. Itu kemudian menjadi bahasa gaul yang populer karena saling berharap keberuntungan dalam pertempuran. Seiring berjalannya waktu, negara-negara tidak lagi terlibat dalam pertempuran bersenjata, medan perang telah bergeser secara online, pertempuran keuangan pada mata uang atau perang perdagangan adalah standar saat ini. Sebagian besar orang masih merindukan “zero killed”, dan itulah yang diperjuangkan OKEx – lingkungan perdagangan yang adil, aman, dan win-win untuk pedagang aset digital.

Bagaimana Blockchain Mengubah Keuangan Tradisional

Industri keuangan tradisional telah menghadapi kelemahan: the South Sea Bubble 1720, runtuhnya sistem Bretton Woods, krisis subprime mortgage, gelembung Internet, dll. Semua menunjukkan kekurangan sistem moneter tradisional. Ini adalah ketika orang mulai menemukan alternatif untuk sistem yang ada.

Pada tahun 1901, penyair Belgia, Maurice Maeterlinck mempertanyakan urutan lebah setelah mengamati sarang lebah dalam karyanya yang terkenal The Life of the Bee. Kevin Kelly, seorang penulis AS, menjawab pertanyaan yang sama dalam bukunya Out of Control, di mana ia berpendapat bahwa kecerdasan tidak diorganisasikan dalam struktur terpusat, tetapi lebih seperti sarang lebah dari komponen kecil sederhana. Kelly kemudian menerapkan pandangannya pada organisasi birokrasi, komputer, dan otak manusia, menawarkan pendekatan kritis untuk menganalisis masalah ini.

Teori sarang menetapkan bahwa sistem buku besar terdistribusi lengkap yang beroperasi secara “demokrasi absolut”. Sarang lebah secara luar biasa bersatu, tidak ada yang memegang kendali, namun semuanya tampak teratur. Hal yang sama berlaku untuk blockchain – dalam sistem keuangan yang sering gagal dan tersentralisasi, buku besar yang didistribusikan secara peer-to-peer adalah jalan keluar.

Sistem keuangan tradisional berjalan dalam model yang tersentralisasi, sedangkan blockchain bekerja serupa dengan sistem sarang yang didistribusikan. Setelah krisis keuangan 2008, sekelompok cypherpunk yang kecewa menciptakan versi uang digital mereka sendiri – begitulah bab baru sistem keuangan dengan blockchain dan cryptocurrency dimulai.

OKEx
Perbedaan antara cryptocurrency dan mata uang tradisional

Pada tahun 2009, Bitcoin dibuat. Berkat teknologi blockchain yang canggih, penerbitan Bitcoin didesentralisasi melalui penambangan, dan tidak melekat pada negara atau sistem moneter mana pun. Ini adalah buku besar blockchain terbuka dan transparan berdasarkan pada algoritma matematika murni, instrumen keuangan terbaru yang membuka mata dunia yang membangun kepercayaan secara global antara orang-orang dari lokasi geografis yang berbeda.

Pada 2010, kami melihat transaksi Bitcoin pertama kali oleh programmer Amerika Laszlo Hanyecz, yang membeli dua pizza dengan 10.000 BTC. Tidak disangka, harga Bitcoin meroket dengan laju yang luar biasa dalam waktu kurang dari setahun kemudian. Ekosistem Bitcoin mulai tumbuh, berkembang dengan trading, miners, berbagai wallet BTC dan situs belanja yang menerima crypto, dll. Pada saat yang sama, volume perdagangannya terus meningkat, para traders sangat membutuhkan exchnage yang dapat dipercaya untuk menangani sejumlah besar transaksi, tetapi itu bukan tugas yang dapat didukung oleh exchange tradisional, karena transaksi crypto 24/7 dan tanpa batas.

Jadi, jenis exchange baru lahir. Exchange aset digital bertujuan untuk menyelaraskan dengan nilai dan minat traders dengan menawarkan perdagangan yang mudah digunakan dan minim resiko, seperti kontrak dan opsi derivatif, untuk memenuhi kebutuhan mereka. OKEx adalah salah satu yang pertama yang mendukung perdagangan aset digital, berharap untuk merekonstruksi jaringan tepercaya global untuk mengatasi ketidakmampuan sistem keuangan saat ini.

OKEx 2
OKEx Trading Products

OKEx tidak pernah terlibat dalam pelanggaran keamanan dan telah menjaga stabilitas sistem yang mengikuti standar TP99999. Setelah peluncuran sistem pencocokan pesanan baru kami tahun ini, kecepatan perdagangan telah jauh meningkat. Jumpstart OKEx juga mencapai hasil yang memuaskan untuk proyek yang diluncurkan, dengan hasil maksimum rata-rata 632,73%. Hasil tahunan untuk USDT di OK Piggybank juga telah melampaui 18%. Melalui peningkatan berkala dan dukungan teknis profesional, OKEx berusaha untuk menawarkan pengalaman perdagangan terbaik kepada pengguna dan secara konstan menanggapi saran pengguna, seperti peluncuran yang diharapkan dari kontrak margin USDT baru dan perdagangan opsi pada platform.

OKEx 3
OKEx’s product spectrum

Berkantor pusat di Malta, OKEx juga mendirikan kantor satelit di Hong Kong dan Malaysia. Berdasarkan pengalaman kami dari sistem keuangan tradisional, OKEx menciptakan ekologi paralel pada blockchain yang mencakup perdagangan C2C, perdagangan spot / margin, perdagangan berjangka, OKEx Pool dan Wallet.

OKEx 4

Namun, sejarah berulang dengan sendirinya. Munculnya smart contract Ethereum menciptakan model finansial peer-to-peer yang dikenal sebagai ICO, yang memungkinkan pedagang bertaruh pada proyek-proyek yang berada pada tahap pengembangan awal untuk mendapatkan kemungkinan pengembalian tinggi. Antara 2014 hingga 2018, pasar memasuki kegemaran ICO dan mencatat lebih dari 650 proyek ICO, dengan rata-rata USD yang terlibat didorong hingga USD 25,72 juta dari USD 4,35 juta. Namun, banyak dari proyek ICO ini tidak memenuhi janjinya, menyebabkan investor menderita.

OKEx 5
Jumlah ICO dari 2014 sampai 2018

Sebagai yang terdepan dalam industri, OKEx meluncurkan daftar ketat dan pedoman delisting untuk proyek-proyek ICO-nya, untuk melindungi pelanggan kami dengan tidak menjual project scam di pasar.

Hari ini kita hidup di dunia tokenized di mana sentralisasi dan desentralisasi hidup berdampingan. Smart contract memfasilitasi pengembangan produk keuangan terdesentralisasi, seperti stablecoin, DeFi, wallet crypto, pinjaman margin, dan asuransi, dll. Ekosistem DeFi tumbuh dengan kecepatan yang tak tertandingi di Barat, tetapi masih ada 8% dari populasi dunia. tidak memiliki akses ke sistem perbankan yang aman, terutama di Afrika Selatan di mana 80% negara menghadapi kekacauan keuangan.

OKEx 6
Regional yang masih belum mempunyai rekening bank

OKEx menggunakan teknologi blockchain untuk membantu yang belum memiliki rekening bank. Kami menawarkan layanan perdagangan crypto yang komprehensif kepada dunia, dan memberikan kembali kepada industri melalui infrastruktur kami yang kuat. Rantai publik kami, OKChain, diharapkan diluncurkan pada jaringan uji untuk beberapa penyesuaian akhir sebelum dapat dirilis ke publik bersama dengan OKDex, pertukaran desentralisasi kami.

Tapi siapa OKEx-ers? Kami adalah orang yang percaya pada blockchain dan cryptocurrency. Kami percaya bahwa Bitcoin dan buku besar yang didistribusikan secara peer-to-peer dapat membangun kembali kepercayaan manusia dan memberdayakan semua orang. Kami bangga menyaksikan dan menjadi bagian dari ekonomi yang mengubah dunia ini.

Kami menghargai integritas dan transparansi. Kami mendedikasikan upaya kami untuk melayani pelanggan kami dengan teknologi dan layanan yang lebih baik, dan kami terus-menerus menyempurnakan sistem kami, terutama dalam melindungi aset pengguna. Kami tidak pernah mengorbankan keamanan demi keuntungan.

Kami telah mengalami pasang surut dalam perjalanan crypto ini dan telah menghadapi tuduhan serius perdagangan pencucian, clawbacks, flash crash, downtime sistem, ketidakstabilan API, kecepatan transaksi yang lambat, dll. Beberapa dikarenakan dari kesalahpahaman, beberapa karena teknologi yang belum matang di waktu itu. Tetapi dengan setiap masalah, kita hanya akan tumbuh lebih kuat dan lebih baik.

Nantikan artikel mendatang kami tentang perjalanan yang telah dilalui OKEx, masalah yang kami temui, serta pengembangan produk kami di masa depan. Kami berharap dapat mendengar dari Anda – kami menerima saran dan kritik karna kami peduli.