Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Nikmati Free Trading Stablecoin di Upbit

Felita Setiawan     Friday, February 28 2020

Upbit Indonesia kembali menambahkan fitur yang menarik bagi para pelanggannya. Kali ini dengan menggratiskan biaya perdagangan untuk aset stablecoin, yaitu USDT dan IDRTL.

Biaya trading yang tadinya sebesar 0.15% akan diubah menjadi 0% dan efektif berlaku mulai tanggal 1 Maret 2020. Adapun pair yang digratiskan adalah pair USDT/IDR dan IDRTL/IDR. Dengan menggunakan acuan IDR pengguna juga akan dimudahkan untuk menikmati layanan yang disediakan oleh bursa yang berasal dari Korea Selatan ini.

USDT adalah stable coin yang nilainya dipatok pada nilai dolar Amerika Serikat (US Dollar). USDT sudah banyak diperdagangkan dibanyak exchange lokal maupun internasional. Sedangkan IDRTL adalah versi stablecoin IDRT yang berada di Luniverse Chain, dirilis pada 31 Januari 2020. Satu IDRTL bernilai satu Rupiah.

Setiap IDRTL dijamin 100% oleh Rupiah yang disimpan dalam rekening yang tunduk pada pelaporan cadangan umum secara rutin dan disimpan dalam rekening di bank yang ada di Indonesia.

Tujuan free trading ini adalah untuk meningkatkan transaksi stablecoin khususnya dan sebagai komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan ekosistem blockchain di Indonesia

Resna Raniadi, Head of Business Development Upbit Indonesia

Upbit sendiri baru-baru ini melisting IDRTL di bursanya pada 17 Februari lalu dengan menggelar airdrop sebesar 70 juta IDRTL. Hadiah airdrop pun didistribusikan kepada pemenang di wallet IDRTL yang ada di bursa kripto Upbit Indonesia pada tanggal 24 Februari 2020 lalu.

Baca juga: Cara Jual Beli Bitcoin di Upbit Indonesia

Tercatat pada bursa Upbit, volume transaksi USDT mencapai 193 juta dan volume IDRTL mencapai 11 juta hingga saat artikel ini ditulis.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca informasi langsung melalui link ini.