Luno, Cara Termudah Untuk Membeli Bitcoin dan Ethereum

By Aulia Medina     Wednesday, October 31 2018

Luno hadir di Indonesia dengan tujuan utama untuk mempermudah pembelian dan penyimpanan cryptocurrency yang aman serta pembelajaran mengenai cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum. Project utama mereka adalah membangun brand Luno di Indonesia untuk mendapatkan pemahaman yang kuat mengenai market Indonesia.

Cryptocurrency adalah teknologi baru. Banyak masyarakat Indonesia yang belum memahaminya. Kesadaran brand akan Luno di Indonesia tetap menjadi tantangan. Mereka menargetkan untuk menjadi platform bagi orang-orang untuk belajar mengenai cryptocurrency dan menjadi pilihan pertama ketika mereka akhirnya memutuskan berinvestasi atau membeli cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum.

Satu dari value Luno adalah mereka mencintai para pelanggan. Ini artinya, mereka ingin memastikan produk dan fitur sesuai dengan market lokal. Mereka secara konstan memastikan produk mereka mudah digunakan. Perbaikan profuk dan fitur penting untuk memastikan para pelanggan mendapat pengalaman terbaik dengan Bitcoin dan Ethereum mereka dalam platform Luno.

Luno, Cara Termudah Untuk Membeli Bitcoin dan Ethereum

Project yang ingin diselesaikan oleh Luno termasuk kesadaran akan cryptocurrency serta meningkatkan pengguna. Mereka menargetkan orang-orang untuk mulai mendeposito dan membeli Bitcoin, berapapun jumlahnya. Mereka bahkan bisa mulai dengan Rp. 15.000 untuk membeli Bitcoin atau Ethereum dalam platform kami.

Pengguna global Luno hampir mencapai lebih dari 2 juta pelanggan. Indonesia berkontribusi 15% total pengguna global. Saat ini, volume trading harian mereka adalah 50 hingga 70 (BTC dan ETH). Perkembangan total volume trading BTC meningkat lima kali sejak 2017 dan perkembangan total volume trading ETH meningkat 100 kali sejak 2017. Luno saat ini memiliki 500-700 pengguna baru tiap harinya. Sebelumnya, Luno fokus pada daerah Jabodetabek, namun mereka kini mulai menuju kota-kota besar lain di Indonesia untuk mempromosikan cryptocurrency dan produk Luno.

Terdapat 3 alasan mengapa Luno berpendapat Asia Tenggara adalah market potensial yang besar untuk bisnis cryptocurrency:

Pertama, populasi Asia Tenggara yang sangat besar. Saat ini, terdapat 650 juta orang di Asia Tenggara, dengan perkiraan hingga 790 juta orang pada 2040 berkontribusi 9% dari populasi dunia.

Kedua, pengguna internet di Asia Tenggara juga besar: 380 juta orang di Asia Tenggara yang terhubung internet. Walau tingkat penetrasi internet (pengguna internet tiap total populasi) di Asia Tenggara cukup rendah dibandingkan wilayan lain, namun pengguna internetnya termasuk yang berkembang pesat.

Artikel terkait: Whitepaper Bitcoin Versi Indonesia

Ketiga, beberapa negara di Asia Tenggara mulai mempertajam regulasi yang mendasari cryptocurrency untuk membawa sentimen market yang positif bagi penggunaan teknologi baru ini. Luno optimis ketika regulasi untuk cryptocurrency telat diberlakukan di banyak negara, banyak orang akan lebih percaya diri untuk menggunakan cryptocurrency dalam kehidupan mereka.

Luno selalu mengeksplorasi kesempatan partnership yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan, dari pendaftaran, setor/tarik, dan pusat bantuan pelanggan. Dalam tiga tahun ke depan, Luno akan mengeksplorasi kesempatan partnership untuk metode buka deposit/penarikan sebanyak mungkin dan membuka channel pendaftran baru. Tujuan Luno untuk Indonesia adalah membentuk brand, mengedukasi market dan memperoleh pelanggan baru. Partnership apa pun yang membantu Luno mencapai tujuannya akan menjadi prioritas utama.