Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Lawan Covid-19, Aplikasi Pintu Galang Donasi Aset Crypto

Wafa Hasnaghina     Monday, April 6 2020

Pandemi Covid-19 masih berlangsung, dan menyebar diberbagai negara dunia. Tidak terkecuali Indonesia yang akhirnya harus merasakan pandemi ini. Demi mengatasi pandemi banyak penggalangan dana yang dilakukan oleh berbagai kalangan ataupun perusahaan.

Salah satu perusahaan yang turut andil dalam merespon pandemi ini adalah Pintu, yakni, platform cryptocurrency pertama di Indonesia berbasis mobile apps yang berfokus pada kemudahaan dan kenyamanan pengunanya dalam melakukan jual/beli aset crypto.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi ini, Pintu dengan sigap merespon masalah terkait dengan penyebaran pandemi Covid-19 dengan mengajak masyarakat melakukan penggalangan dana dalam bentuk aset crypto untuk turut membantu upaya penanggulangan penyebaran pandemi ini.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia sendiri jumlahnya semakin bertambah setiap harinya dan belum juga menunjukan tanda-tanda akan adanya penurunan. Di lain pihak, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) pada beberapa Rumah Sakit makin menipis seiring bertambahnya jumlah kasus tersebut.

Dalam kesempatannya, Marketing Manager dari Pintu, Kyrie Canille mengatakan penggalangan dana ini berkerja sama dengan KitaBisa. Dana yang terkumpul nantinya akan didistribusikan kepada pasien Covid-19 dan tenaga medis di rumah sakit rujukan.

Pengguna aplikasi Pintu dapat mengakses layanan penggalangan dana ini selama bulan April 2020. Aplikasi Pintu dapat diunduh dan diakses melalui Google Play dan App Store.

“Pintu membuka akses kepada siapa saja yang ingin berdonasi sebagai bentuk solidaritas melawan pandemi ini. Hasil penggalangan dana akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang berjuang melawan pandemi ini,” ujar Kyrie dalam keterangan resmi dari Aplikasi Pintu.

Layanan Donasi Ketuk Pintu

Layanan donasi Ketuk Pintu Kebaikan ini memungkinkan siapa saja. Baik masyarakat Indonesia maupun Internasional, untuk dapat berdonasi melalui alamat dompet (wallet) khusus yang disediakan oleh Pintu.

Para donatur dapat menyumbang sesuai jumlah yang mereka inginkan dengan menggunakan Rupiah Token (IDRT), yaitu stablecoin atau token aset kripto yang nilainya dipantok menggunakan mata uang Rupiah. Nilai satu token IDRT akan selalu sama dengan satu Rupiah dan Pintu tidak akan memungut biaya transaksi sama sekali.

“Selain memungkinkan kepada siapapun dari seluruh dunia untuk dapat berdonasi, penggalangan dana menggunakan aset crypto pastinya lebih cepat dan transparan karena menggunakan teknologi blockchain. Setiap transaksi yang tercatat di blockchain tidak dapat dimanipulasi dan dapat diakses kapan pun oleh publik melalui Etherscan dan aplikasi Pintu,” jelas Kyrie.

Melalui kegiatan ini, Pintu berharap tidak hanya penggemar crypto di Indonesia dapat memberikan donasi. Tetapi juga berbagai pihak yang ingin memberikan kontribusi nyata untuk melawan pandemi ini melalui penggunaan teknologi Blockchain.

“Dengan cara yang lebih praktis, efisien, dan transparan. Kami mengajak penggemar crypto untuk bekerja sama megatasi penyebaran pandemi Covid-19 dan membantu pekerja medis yang tengah berjuang mengatasi pandemi ini”, lanjut Kyrie.

Tentang Aplikasi Pintu

Pintu adalah aplikasi mobile cryptocurrency pertama di Indonesia yang mengedepankan kemudahan untuk jual/beli aset crypto melalui smartphone dengan desain aplikasi yang simpel, praktis, dan efisien.

Pengguna dapat dengan mudah menyimpan, mengirim, dan berdagang dengan aset crypto, seperti Bitcoin, Ethereum, dll secara instan dan tanpa hambatan. saat ini, Pintu telah terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Ethereum dan Binance Chain.