Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Akan Hadir di #INBLOCKS2019

Coinvestasi     Thursday, November 14 2019

Ir. Airlangga Hartanto, M.B.A, M.M.T adalah pengusaha dan politisi Indonesia. Dia adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian saat ini di Kabinet Indonesia Maju Indonesia Presiden Joko Widodo dan pernah menjadi Menteri Perindustrian untuk perombakan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla. Dia juga ketua Partai Golkar.

airlangga hartanto

Airlangga telah terlibat dalam berbagai bisnis, mulai dari distribusi pupuk hingga pengemasan kertas dan mesin konstruksi. Dia juga Ketua Asosiasi Insinyur Indonesia (PII) untuk periode 2006-2009, Ketua Dewan Insinyur PII 2009-2012. Airlangga adalah anggota Dewan Pembina Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan menjadi pemrakarsa Herman Johannes Award, penghargaan untuk inovasi teknologi dengan persetujuan Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM (KATGAMA) di 2003.

Ia akan Bergabung dengan INBLOCKS 2019 sebagai tamu kehormatan, tidakkah Anda tahu apa yang akan ia bawa untuk Blockchain Industries di Indonesia?

Indonesia Blockchain Week 2019

Inblocks 2019 akan menjadi event utama dalam rangkaian Indonesia Blockchain Week 2019. Ini merupakan Blockchain Week pertama di Indonesia, dan berhasil menarik perhatian publik mancanegara maupun lokal.

Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, menyatakan bahwa “Indonesia Blockchain Week merupakan inisiatif terbaru dari Tokocrypto. Kami ingin industri blockchain di Indonesia dapat terus berkembang dan banyak diadopsi oleh berbagai pihak, sehingga Indonesia menjadi hub dari industri blockchain di Asia Tenggara. Tokocrypto berkomitmen untuk memajukan industri blockchain di Indonesia, dan kami bangga hal ini didukung oleh pemerintah maupun proyek lokal dan luar”

Ide untuk menyelenggarakan Blockchain Week sendiri sebenarnya bukan hal baru, karena kita telah melihat beberapa kegiatan Blockchain Week di beberapa negara maupun kota, sebut saja Korea Blockchain Week, Japan Blockchain Week, serta San Fransisco Blockchain Week yang diadakan baru-baru ini.

Namun, belum pernah ada Blockchain Week diadakan di Indonesia sebelumnya meskipun negara dengan penduduk terbesar ke-4 di dunia ini dianggap sebagai negara yang memiliki potensi besar untuk pengembangan blockchain. Hal ini lah yang mendorong Tokocrypto mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan Indonesia Blockchain Week untuk pertamakalianya dan membuat dunia lebih mengenal Indonesia terkait industri blockchainnya.

Hingga saat ini, selain Inblocks 2019, beberapa proyek telah bergabung untuk mengadakan meetup yang akan berlangsung pada rentang waktu 18-24 November 2019 di Indonesia, sebut saja Hummingbot, Wadz, BAT, Vixanium, Digix, MakerDAO, RupiahToken, hingga komunitas Ethereum Asia Tenggara. Kunjungi laman resmi Inblocks 2019 untuk mendapat informasi terbaru terkait agenda, pembicara, maupun tiket masuk. Sedangkan bagi yang ingin bergabung dalam rangkaian Indonesia Blockchain Week, dapat mengunjugi laman resmi di www.indonesiablockchainweek.com dan melakukan pendaftaran secara gratis.

Untuk pendaftaran event INBLOCKS 2019 silahkan akses link berikut ini:

Registrasi INBLOCKS 2019