Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Ikuti Lelang Crust di Kusama, Kontributor Berkesempatan Dapatkan Token CRU!

anisa giovanny     Thursday, April 22 2021

Crust semakin matang dan bersiap untuk berpartisipasi dalam lelang slot parachain Kusama. Jaringan paralel Crust yang akan mengikuti lelang dinamakan Crust Shadow.

Ia akan menjadi jembatan yang menggunakan parachain Kusama, Crust Shadow bertanggung jawab atas pertukaran informasi antara parasain Kusama dan Crust Network (mainnet).

Crust Network pun akan berpartisipasi dalam lelang slot parachain Polkadot dalam waktu dekat, dan berusaha untuk mengakses parachain demi menjembatani pertukaran informasi antara Kusama dan Polkadot melalui jaringan paralel Crust Shadow.

Baca juga: Tingkatkan Proyek, Crust Bersiap Ikut Lelang Parachain Polkadot

Setelah Kusama secara resmi meluncurkan lelang parachain, Crust akan meluncurkan Crowdloan di Kusama. Mekanisme crowdloan asli Kusama tidak mengharuskan pengguna untuk mengirim KSM dari dompet / akun mereka ke alamat pihak ketiga untuk berpartisipasi.

Kontribusi crowdloan asli dibuat dengan transaksi khusus di Kusama menggunakan apa yang disebut campaign indeks, di mana kontribusi KSM tetap dikunci hingga akhir masa sewa.

Baca juga: Apa itu Crust? Panduan Lengkap untuk Pemula

Untuk berpartisipasi dalam lelang parachain, ada dua opsi:

1. Untuk crowdloan asli Kusama, dapat mengikuti instruksi yang diberikan oleh Kusama, Crust juga memiliki tutorial mendetail untuk diikuti semua orang.

2. Untuk berpartisipasi dalam lelang yang diselenggarakan oleh bursa, aplikasi dompet, atau organisasi pihak ketiga lainnya, pengguna harus mengikuti instruksi pihak ketiga tersebut.

Hadiah bagi Kontributor yang Berpartisipasi

Crust akan menawarkan sejumlah CRU (token asli Crust) sebagai hadiah untuk kontributor. Saat ini CRU telah terdaftar di lebih dari 10 bursa dengan sirkulasi yang baik. Hadiah akan dibagi menjadi dua bagian:

1. Hadiah untuk Periode Crowdloan

Crust akan menetapkan durasi untuk aktivitas crowdloans yang diluncurkan di jaringan Kusama, dan pemegang token dapat berkontribusi kapan saja selama masa berlaku.

Durasi ini tidak akan terlalu pendek, dan akan memungkinkan Crust menggunakan KSM crowdloan untuk beberapa tawaran, untuk menangani kemungkinan kegagalan tawaran, dan menghindari pemukaan crowdloan yang berlebihan. Jika penawaran berhasil, aktivitas crowdloan akan segera berakhir; jika penawaran gagal, aktivitas akan berakhir setelah durasi yang ditetapkan berakhir.

Selama aktivitas crowdloan, Crust akan mengambil data mingguan dari detail kontribusi. Berdasarkan hal tersebut, Crust akan membagikan reward kepada kontributor KSM melalui airdropping CRU.

Rasio tentatif reward adalah 1: 0,07 setiap minggunya, yaitu kontributor dapat menerima 7 CRU untuk setiap 100 KSM yang dipinjamkan per minggu. Semakin awal pemegang token menyumbangkan KSM ke crowdloan, semakin banyak hadiah yang dapat mereka terima.

2. Hadiah untuk Periode Sewa Slot

Setelah Crust memenangkan lelang, KSM kontributor akan dikunci hingga akhir masa sewa, dan Crust akan membagikan hadiah kepada kontributor setelah memenangkan lelang.

Slot parachain di Kusama dibagi menjadi beberapa periode sewa masing-masing enam minggu. Crust menawar satu hingga empat sewa pada rantai paralel selama total 24 minggu, dan berencana untuk memberikan total 20.000 CRU.

Setelah lelang berhasil, Crust akan mendistribusikan airdrop CRU satu kali. Jika KSM yang dihimpun kurang dari 20.000 KSM maka pembagiannya akan memiliki rasio 1: 1 (Tentatif).

Baca juga: Crust Luncurkan Ragam Peningkatan dan Versi Pertama dari Plug in Wallet

Jika KSM yang terkumpul melebihi 20.000 KSM, maka total 20.000 CRU akan dibagi rata sesuai persentase iurannya. Kontributor akan menerima reward sesuai dengan urutan keikutsertaan dalam aktivitas crowdloans, reward akan dibagikan dalam periode sewa pertama.

Misalnya John menyumbang 100 KSM pada hari peluncuran kegiatan crowdloan dan Crust memenangkan pelelangan 4 minggu kemudian, jangka waktu sewa parachain untuk memenangkan lelang adalah 24 minggu, total 18.000 KSM terkunci, maka John akan menerima:

1. Imbalan periode kegiatan crowdloans: 100 KSM menerima 7 CRU seminggu, 28 CRU dalam 4 minggu

2. Hadiah masa sewa slot: 100 KSM menerima 100 CRU

John dapat menerima total 128 CRU dalam waktu 5 minggu (mengunci 100 KSM selama 28 minggu) dengan berpartisipasi dalam lelang slot parachain Kusama di Crust.

Mengklaim Hadiah

Setelah reward dibagikan, kontributor yang berpartisipasi dalam crowdloans melalui mekanisme crowdloans lokal Kusama dapat menggunakan akun KSM untuk mengklaim reward CRU di Crust Preview Network ‘Maxwell’.

Tidak ada batasan untuk CRU di Maxwell, dan dapat ditarik kapan saja atau memberikan jaminan kepada validator/kandidat di Maxwell untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Jika berpartisipasi melalui pihak ketiga lain, kontributor harus mengklaim penghargaan dengan instruksi yang dikeluarkan oleh pihak ketiga, dan Crust juga akan memberikan bantuan terkait.

Rencana Pelepasan Likuiditas KSM Terkunci

Untuk memenuhi permintaan beberapa kontributor untuk pelepasan likuiditas dari KSM yang terkunci, Crust secara aktif berkomunikasi dengan bursa dan penyedia rilis likuiditas pihak ketiga untuk mengembangkan solusi pelepasan likuiditas. Informasi lanjut akan segera diterbitkan oleh Crust.

Sorotan Rencana Lelang

1. Hadiah akan menjadi CRU token asli Crust, yang memiliki nilai pasar dan likuiditas tinggi.

2. Akan ada juga reward selama periode kegiatan crowdloan, dan APY-nya sangat menarik. Tidak peduli apakah lelang berhasil atau tidak, kontributor akan diberi hadiah.

3. Setelah lelang berhasil, hadiah yang sesuai akan segera dirilis, tanpa batasan apa pun.

4. Setelah menerima hadiah, kontributor dapat memilih untuk menjadi penjamin Jaringan Pratinjau Crust ‘Maxwell’, memberikan janji kepada validator / kandidat di Maxwell untuk mendapatkan keuntungan tambahan.