HPB: Revolusi Infrastruktur Blockchain

adam rizky     Tuesday, August 6 2019

Belakangan ini muncul suatu produk yang berfungsi sebagai penambah performa pada transaksi blockchain yaitu HPB (High Performance Blockchain). Melalui websitenya, HPB Foundation mulai memperkenalkan produknya sebagai arsitektur blockchain revolusioner yang bertujuan untuk menyelesaikan kekurangan blockchain saat ini melalui kombinasi unik dari hardware dan software.

            Perkembangan teknologi blockchain yang sangat cepat bahkan belum pernah terjadi sebelumnya dapat terhambat karena adanya masalah industri yang serius yaitu skalabilitas, yang merupakan kehilangan kinerja saat beban bertambah (jumlah transaksi). Melalui pendekatan baru untuk mengintegrasikan perangkat keras dan perangkat lunak dalam solusinya, proyek HPB telah menarik perhatian banyak penggemar blockchain, professional TI dan pengembang dari seluruh dunia. Berikut akan dijelaskan keunggulan dari fitur terbaru pada HPB baik dari Hardware maupun Software.

Baca juga: Blockchain.com Luncurkan Platform Pertukaran Crypto Saingan Binance

            Pada Hardware, yang berupa blockchain offload engine (BOE) terdapat chipset yang khusus dibuat untuk; transaksi kecepatan tinggi, latensi rendah, peningkatan keamanan, Desentralisasi, penggunaan dalam proses DApp (misalkan, memanfaatkan generator nomor acak perangkat keras untuk tingkat penurunan item dalam game). Kemudia pada perangkat lunak berfungsi sebagai; Arsitektur perangkat lunak berkinerja tinggi, Algoritma Consensus Proof of Performance multivariable (PoP), serta penggunaan VM (EVM.dll) melalui mekanisme general virtual machine (GVM).

Sumber