Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Hodlnaut, Crypto Lending yang Hasilkan Pendapatan Tambahan Bagi Hodler

anisa giovanny     Monday, April 19 2021

Di tengah market crypto yang semakin ramai diperbincangkan dan Bitcoin yang terus membubuhkan harga tertinggi yang baru hingga berhasil menyentuh harga Rp950 juta.

Mulai banyak orang yang tertarik untuk memiliki Bitcoin dan menghasilkan uang dari sana. Ada yang memilih cara trading atau jual beli ada pula yang memilih untuk membeli dan menyimpan Bitcoin Atau Hodling hingga harga tertentu.

Bagi kamu yang memilih untuk menahan Bitcoin ada cara lain lagi yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat aset mu bekerja dan menghasilkan uang ke kantong.

Caranya adalah menggunakan crypto lending yang terpercaya, salah satunya adalah Hodlnaut.  

Selengkapnya soal hodlnaut…

Mengenal Hodlnaut

Hodlnaut adalah perusahaan rintisan fintech yang berbasis di Singapura yang didirikan oleh dua maksimalis bitcoin Juntao Zhu dan Simon Lee.

Hodlnaut menyediakan layanan keuangan bagi investor individu dan penggemar kripto.

Dimulai pada April 2019, Hodlnaut dengan cepat menjadi salah satu platform pinjaman kripto paling menjanjikan di Asia. Melalui penawaran produk yang lugas dan dukungan yang berdedikasi, Hodlnaut memiliki misi untuk membantu para pemilik crypto untuk mendapatkan lebih banyak hasil pada aset digital yang mereka dengan mudah.

Proyek ini didukung oleh beberapa perusahaan terkemuka di Asia seperti Three Arrows Capital, Sparrow, Singapore Management University, dan BitGo.

Dalam hal kredensial, Hodlnaut adalah perusahaan Fintech Bersertifikat oleh Asosiasi Fintech Singapura (kredensial yang diakui oleh Monetary Authority of Singapore).

Sesuai dengan namanya Hodlnaut, perusahaan ini ingin membantu para hodlers (istilah bagi investor yang hanya menyimpan crypto) untuk mendapatkan penghasilan tanpa perlu menjual seluruh crypto miliknya. 

Jadi pemilik tetap memiliki aset mereka namun tetap bisa mendapatkan keuntungan dari sana tanpa perlu menjualnya.

Ada dua produk utama yang ditawarkan Hodlnaut. The Hodlnaut Interest Account dan Institutional Loans, mari kita lihat masing-masing produknya.

Produk Hodlnaut

Hodlnaut Interest Account

Perusahaan saat ini mendukung dan menawarkan bunga pada lima kelas aset utama di Akun Bunga Hodlnaut yakni Bitcoin (BTC) pada 6,2% persentase hasil tahunan (APY), Ethereum (ETH) pada 6,7% APY, dan Dai (DAI), USD Coin ( USDC), dan Tether (USDT) semuanya di 8,3% APY.

Ini adalah suku bunga tahunan efektif Hodlnaut, yang memperhitungkan efek majemuk setiap minggu. Pengguna secara otomatis mendapatkan suku bunga terbaik yang tersedia berdasarkan permintaan pasar dan pendapatan bulan sebelumnya

Tidak ada setoran minimum dan pengguna dapat menarik dana kapan saja. Dengan menyetor cryptocurrency  ke dalam Akun Bunga Hodlnaut, pengguna dapat meningkatkan produktivitas aset dengan mudah.

Jika ingin mendapatkan hasil lebih dari suku bunga yang ada saat ini Hodlnaut menawarkan suku bunga yang lebih tinggi kepada mereka yang menyetor lebih dari 100 BTC (atau setara) dengan Hodlnaut Fixed-Term Deposit. 

Aset dan suku bunga yang saat ini didukung untuk program VIP ini adalah sebagai berikut: BTC pada 6,7% APY, ETH pada 7,2% APY, USDC pada 10,5%. Suku bunga deposito tetap bersifat indikatif dan dapat berubah saat negosiasi.

Hodlnaut Institutional Loans

Ini adalah produk yang dikhususkan untuk pinjaman institusional dan menggunakan Bitcoin sebagai jaminan. Pengguna dapat meminjam aset digital dengan harga terendah di pasar dengan Hodlnaut.

Dengan klien institusional, Hodlnaut dapat menyesuaikan pinjaman agar sesuai dengan kebutuhan bisnis spesifik klien. Selain itu, Hodlnaut akan menjadi rekanan untuk semua pinjaman.

  • Beberapa snapshot dari Pinjaman Institusional Hodlnaut:
  • Pinjaman mulai dari USD 50.000
  • Pengguna dapat memilih antara persyaratan terbuka atau jangka waktu tetap 3+ bulan
  • Pinjaman-ke-nilai yang fleksibel, 25% hingga 100%
  • Tidak ada biaya tersembunyi

Dana yang diterima dari pinjaman kripto ini dapat digunakan untuk mendiversifikasi investasi kripto atau untuk membiayai kebutuhan bisnis.  Perlu diperhatikan jika layanan ini lebih kompleks karena itu ada syarat dan ketentuan yang berbeda yang perlu dipatuhi pengguna.

Selain kedua hal tersebut, Hodlnaut baru saja meluncurkan fitur token swap. Fungsi swap akan memungkinkan pengguna untuk mengeksekusi perdagangan secara instan antara salah satu dari 5 aset yang ditawarkan di platform Hodlnaut BTC, ETH, DAI, USDC, dan USDT.

Baca juga: Apa itu Crypto Lending? Panduan Lengkap untuk Pemula

Keamanan Hodlnaut

Berbicara soal keamanan, Hodlnaut sangat memerhatikan aspek tersebut agar penggunanya bisa menggunakan layanan tanpa khawatir.

Hodlnaut diketahui  merupakan perusahaan Fintech Bersertifikat oleh Asosiasi Fintech Singapura (kredensial yang diakui oleh Otoritas Moneter Singapura). 

Hodlnaut adalah perusahaan blockchain yang diakui oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura. Proyek ini didukung oleh beberapa perusahaan terkemuka di Asia dan global.

Contohnya adalah Three Arrows Capital, Sparrow, Singapore Management University, Jumio dan Fireblocks. Selain itu, Hodlnaut adalah bagian dari perusahaan portofolio Antler, sebuah perusahaan VC global yang mendukung perusahaan rintisan tahap awal.

Dari perspektif teknis, untuk memastikan keamanan, platform Hodlnaut berjalan di infrastruktur cloud AWS yang aman dengan semua lalu lintas yang dienkripsi SSL.

Selain menggunakan algoritma standar industri untuk hashing dan prosedur kata sandi, platform ini juga mendorong pengguna untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA) untuk transaksi akun mereka.


Itu dia penjelasan seputar crypto lending Hodlnaut, saat ini perusahaan telah memiliki aset $220 juta yang dikelola dari lebih dari 2,5 ribu pengguna.

Kamu juga bisa mengajak orang lain untuk mendaftar di Hodlnaut di sini dan berhak mendapatkan komisi 10%. Kemudian bisa mendapatkan $20 jika orang yang kamu ajak berhasil melakukan setoran $1.000.

Bagi para Hodlers platform ini menjadi cara yang mudah dan praktis untuk meningkatkan pendapatan. Utamanya dengan suku bunga tinggi yang ditawarkan dan keamanan yang sudah diakui oleh asosiasi setempat.