DESICO, Umumkan Security Token Offering Sesuai dengan Peraturan Uni Eropa

By Dhila Rizqia     Thursday, October 25 2018

Meskipun pasar ICO seringkali terlihat seperti casino di Las Vegas dari pada sebuah keputusan investasi yang cerdas, masih ada beberapa project, seperti DESICO, dengan Security Token Offering (STO)-nya, yang memiliki tujuan untuk melindungi investornya sekaligus memberikan nilai terhadap ruang crypto secara keseluruhan.

Dalam pengumuman besarnya pada 22 Oktober 2018, DESICO, sebuah startup sekuritas berbasis token, telah menggambarkan rencana garis besar untuk menawarkan STO, memperkenalkan token DESI.

Ekosistem yang Aman dan Taat Peraturan.

Selama beberapa bulan terakhir, U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) telah membuka pintu peraturan yang menyangkut ranah cryptocurrency, membuatnya menjadi sangat penting  bagi perusahaan-perusahaan untuk mematuhi peraturan yang berlaku saat ini.

Laimonas Noreika, CEO DESICO mengatakan

“Dengan mengumpulkan uang melalui penjualan sekuritas kami sendiri, kami menunjukkan bahwa platform kami bisa mengeluarkan dan memperdagangkan security token secara legal mematuhi peraturan yang ada dan mudah digunakan. hal ini menunjukkan kepada klien kami bagaimana caranya megeluarkan security token mereka di masa mendatang”

DESICO, yang beroperasi di Paris dan Vilnus, Luthuania di bawah peraturan crowdfunding Lithuania, menawarkan sebuah platform yang memungkinkan pengeluaran sekuritas berbasis token dan memperdagangkannya, sesuai dengan hukum negara anggota Uni Eropa.

Lahir dari hasil kolaborasi dengan para legulator di Lithuania, lokasi yang dipilih oleh perusahaan sangatlah strategis. Model bisnis DESICO dalam mengeluarkan dan memperdagangkan sekuritas berbasis token sudah didukung oleh Kementerian Keuangan Prancis dan Kementerian Ekonomi Republik Lithuania.

Baca Juga: Pengusaha Marc Bernegger Bergabung dengan Desico sebagai Advisor

Sekuritas Berbasis Token yang Diatur untuk Investor Ritel, Investor Terakreditasi, dan Investor Institusional

Dengan mengumumkan dukungannya dalam mematuhi hukum negara anggota Uni Eropa, DESICO akan membantu menyediakan solusi yang aman dan sesuai hukum untuk investasi STO, sesuatu yang baru ada saat ini. Meski sekarang ini ada beberapa STO di pasar yang secara legal mematuhi hukum, keuntungan terbesar yang diberikan DESICO adalah bahwa salah satu dari sedikit yang bisa diakses oleh investor ritel.

Sesuai dengan undang-undang yang ada saat ini, hanya investor Amerika Serikat yang diminta untuk diakreditasi. Namun, DESICO memungkinkan perusahaan AS menambahkan tambahan $5,75 juta dari investor ritel non-AS ke penawaran keamanan mereka.

Sementara sebagian besar platform membatasi akses ke investor institusional dan terkareditasi, DESICO menciptakan peluang bagi beragam project untuk mengakses jumlah tersebut pertahun dari investor Main Street.

DESICO Securitu Token Offering

Nilai total emisi security token DESICO ditetapkan pada $44.361.793. Dikarenakan hukum yang berlaku untuk STO dikeluarkan di Lithuania, maka skala numeric token yang tersedia secara terbuka bagi investor ritel selama DESICO STO ditetapkan pada $5.750.000 selama periode 7 November 2018 hingga 7 November 2019.

Sisa dari token yang ada akan ditawarkan kepada investor institusional pada harga nominal, sedangkan investor ritel ditawarkan harga yang lebih rendah. DESICO menjamin bahwa semua investor akan memiliki hak yang sama ketika memperoleh token DESI.

STO DESICO akan dibagi menjadi dua tahap:

  • 7 November – 16 November 2018: pre-sale security token $1.000.000 hard cap. Penawaran diskon 15% untuk seluruh investor.
  • 14 januari -25 januari 2019. Crowdsale security token Token yang tersisa akan ditawarkan kepada investor dengan hard cap senilai $5.750.000

Security token DESI akan diklasifikasikan sebagai sebuah Revenue Participation Note (RPN) dengan pembayaran triwulan kepada investor. Tipe security token seperti ini tidak melambangkan kepemilikan atas DESICO. Namun, pemilik token akan mendapatkan 12,5% dari total pendapatan yang diperoleh DESICO. Jumlah total security token DESI mewakili bagi hasil 12,5% dari total pendapatan DESICO. Jumlah token yang dimiliki oleh investor menentukan berapa banyak dari 12,5% pendapatan yang dibayarkan kepada pemegang token.

Harga per Security Token DESI:
  • Pre Sale: $0.98
  • Crowdsale 1: $1.07
  • Crowdsale 2: $1.09
  • Hard Cap Price: $1.15

Investasi minimum bagi investor ritel adalah $230. Investor terakreditasi memiliki ketentuan investasi minimum sebesar $143.750 tanpa ada batas maksimum.

DESICO akan beroperasi di bawah joint venture dengan pemegang lisensi crowdfunding, broker, dan e-money. Tidak aka nada batasan pembayaran pendapatan bagi pemegang token.

Semua investor wajib melewati prosedur Know Your Customer (KYC) dan Anti-Money Laundering (AML) agar dapat memperoleh security token DESI

Baca Juga: Apa itu Security Token?

Kontak DESICO

Untuk informasi lebih lanjut mengenai DESICO dan platformnya, silakan kunjungi website. Coinvestors juga bisa mengirimkan email ke [email protected] dan mengunjungi social media DESICO

LinkedIn | YouTube | Facebook | Twitter | Telegram | Reddit

Sumber: Cryptotechnews