Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

BitCherry Mengedukasi Mahasiswa Beragam Universitas di Indonesia Mengenai Blockchain

Dhila Rizqia     Monday, September 23 2019

Pada 20 September 2019, Cumlaude Crypto, roadshow edukasi Blockchain dan asset kripto di 6 Universitas di 5 Kota Indonesia telah terselenggara dengan sukses dan BitCherry, proyek jaringan publik terdistribusi, merupakan salah satu sponsor yang berpartisipasi dalam roadshow. Dalam roadshow ini, proyek-proyek Blockchain yang hebat di dunia membawa teknologi dan aplikasi unik mereka sendiri ke enam universitas: Brawijaya Malang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Telkom University Bandung, Institut Teknologi Bandung, dan Unika Atma Jaya Jakarta. Melalui seminar dan pameran booth, mereka mempopulerkan pengetahuan dasar Blockchain, dan mengiklankan konsep dan metode teknologi Blockchain yang diterapkan pada bisnis tradisional.

bitcherry cumlaude

Mendekatkan Perhatian Publik akan Pendidikan Indonesia

Meskipun pemerintah Indonesia telah mewajibkan secara konstitusional bahwa 20% dari anggaran untuk pendidikan dan telah menghabiskan lebih dari 400 triliun rupiah untuk pendidikan pada tahun 2017, masih ada kekurangan orang-orang berbakat yang besar di negara ini. Baru-baru ini, lulusan perguruan tinggi hanya menyumbang 7,2 persen dari angkatan kerja Indonesia, tingkat yang sangat rendah dibandingkan dengan 20,3 persen dari Malaysia, negara tetangganya.

Khususnya di bidang bakat teknik, Indonesia hanya memiliki 2.671 insinyur per 1 juta tenaga kerja, dibandingkan dengan 9.037 di Vietnam, yang juga merupakan negara berkembang. Untuk mengubah situasi ini sesegera mungkin, Indonesia, selain memberikan dukungan kebijakan, juga berencana untuk menambah kursus universitas yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi negara dalam beberapa tahun.

Baca Juga: BitCherry Memimpin Transformasi Ekonomi Terdistribusi

Di masa depan, jumlah tenaga terampil profesional Indonesia akan tumbuh lebih cepat daripada negara-negara Asia Tenggara lainnya, membuat industri pendidikan Indonesia dapat menjadi perhatian publik secara konstan dalam beberapa tahun ke depan.

Pendidikan di Indonesia telah melalui periode eksplorasi yang panjang, tetapi aplikasi sebelumnya dari “aturan perubahan kuantitatif dan perubahan kualitatif” belum berhasil dalam pendidikan. Akibatnya, pendidikan Indonesia telah mulai fokus pada “memimpin perubahan kualitatif internal dan perubahan kuantitatif pada saat yang sama dengan perubahan kualitatif sumber daya eksternal.”

Dalam konteks ini, masuknya proyek Blockchain yang sangat baik, seperti BitCherry, ke universitas-universitas di Indonesia memiliki arti khusus. Ini tidak hanya membantu pengembangan talenta teknik Blockchain di Indonesia, tetapi juga memungkinkan BitCherry mengandalkan fokus pendidikan Indonesia untuk mempromosikan pengembangan teknologi terdistribusi di Indonesia, secara tidak langsung atau langsung membantu transformasi yang lebih cepat dan lebih baik dalam perekonomian Indonesia.

bitcherry cumlaude2

BitCherry Membantu Memajukan Perekonomian Indonesia

Pada saat acara berlangsung, pertanyaan seperti “Apa itu mekanisme konsensus jaringan terdistribusi BitCherry?”, “Apa itu aplikasi platform?” dan “Rencana untuk masa depan” membangkitkan minat besar para mahasiswa. Ketika waktu komunikasi yang terbatas tidak dapat memenuhi kehausan siswa akan pengetahuan, mereka bahkan bertanya “Kapan BitCherry akan membuat komunitas sendiri di Indonesia?”

Bukan kebetulan bahwa antusiasme mahasiswa Indonesia tinggi, itu datang dari kenyataan bahwa BitCherry dapat membawa peluang komersial Indonesia berbeda dengan penggunaan teknologi terdistribusi. Bisnis terpusat yang lahir di zaman Internet memusatkan aliran, pelanggan dan keuntungan pada dirinya sendiri, dan menikmati akumulasi arus dan manfaatnya, meningkatkan hambatan masuknya bisnis lain, dan membentuk situasi monopoli. Serangkaian masalah juga akan berasal dari model bisnis terpusat: asimetri informasi antara pedagang dan konsumen, perbedaan antara barang dan gambar, dll.

Masalahnya telah menyebabkan hilangnya hak-hak konsumen dan menyebabkan krisis kredit. Dalam ekologi platform jaringan yang didistribusikan BitCherry, setiap individu akan berbagi aliran sumber daya ekologis, sangat mengurangi biaya, dan efisiensi komersial telah sangat ditingkatkan.

Siswa di universitas di Indonesia akan dapat memperoleh manfaat yang signifikan untuk pekerjaan di masa mendatang dengan mengakses jaringan yang didistribusikan melalui BitCherry di universitas. Bank sentral Indonesia memperkirakan bahwa transaksi online akan mencapai $ 130 miliar total pada tahun 2020, sementara ketergantungan Indonesia pada platform media sosial, biaya logistik yang tinggi dan ATV konsumen yang rendah di Indonesia secara kolektif telah meninggalkan ruang yang cukup untuk bisnis yang didistribusikan.

Dari perspektif seluruh dunia, telah menjadi tren yang tidak dapat diubah untuk menyingkirkan bundel komersial yang terdesentralisasi. BitCherry dan proyek lainnya telah menerima perhatian luas dari penggemar Blockchain lokal di Indonesia pada acara tersebut. Riak di pasar Indonesia yang disebabkan oleh teknologi terdistribusi kali ini tidak lain hanyalah awal dari kebangkitan bisnis terdistribusi. Dan prospek pengembangan bisnis terdistribusi layak sangat diharapkan.