BitCherry Memberdayakan Industri Layanan Ritel Tradisional di Vietnam

By Dhila Rizqia     Wednesday, September 4 2019

Baru-baru ini, ekonomi terdistribusi, karena konsep ekonominya yang baru, yang mendasari teknologi informasi canggih seperti Blockchain, AI, komputasi awan, data besar, dll., Dan pengaruh besar pada transformasi ekonomi tradisional, menyebabkan demam dan kebangkitan dari waktu ke waktu. Pada tanggal 29 Agustus 2019, KTT Teknologi 2019 KTT Teknologi Vietnam, diselenggarakan oleh Business Review, salah satu majalah bisnis paling terkenal dan resmi di Vietnam, secara resmi diadakan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Tidak hanya BitCherry diundang ke KTT sebagai salah satu sponsor konferensi, tetapi juga Paul, pendiri dan CEO diundang untuk memberikan pidato sebagai tamu istimewa, meletakkan dasar yang kuat untuk implementasi ekonomi terdistribusi di Vietnam.

Mempromosikan konsep ekonomi terdistribusi

Sebagai salah satu konferensi investasi tahunan paling penting dari Tinjauan Bisnis (Nhịp Cầu Đầu Tư), KTT ini menyatukan lebih dari 300 elit dari 50 perusahaan teratas Vietnam, termasuk para pemimpin teknologi, ekonom, CEO, dan pengusaha dari berbagai bidang. Dengan tema utama “ABCD Power”, konferensi ini bertujuan untuk berbagi dan membahas lebih lanjut tentang penggunaan teknologi seperti AI, Blockchain, Cloud (Cloud Computing), Data (Big Data) untuk mengubah model bisnis tradisional, serta pada bagaimana mencapai tingkat implementasi aplikasi komersial. Konferensi ini akan membawa perubahan besar ke arah sistem bisnis Vietnam.

Sebagai jaringan e-commerce terdistribusi pertama di dunia, BitCherry mengambil keuntungan penuh dari peluang dalam konferensi ini untuk membawa konsep baru dan metode implementasi ekonomi terdistribusi ke Vietnam.

Sebelum pertemuan, tuan rumah Business Review mengadakan makan malam sambutan pada tanggal 28 di mana pendiri dan CEO BitCherry, Paul, diundang oleh panitia untuk hadir. Para tamu yang diundang dalam makan malam ini termasuk para pendiri 50 perusahaan teratas Vietnam, di mana sebuah diskusi tentang bagaimana cara mengatasi titik sakit bisnis tradisional di pasar Vietnam diadakan. Melalui makan malam, Paul dan perwakilan elit berbagi pandangan tentang orientasi pengembangan Blockchain dan kelayakan implementasinya di Vietnam dengan konsensus yang dicapai pada berbagai masalah. Selama pertemuan tersebut, pendiri dan CEO BitCherry, Paul, melakukan diskusi mendalam dengan para tamu mengenai topik-topik seperti “Bagaimana ekonomi terdistribusi akan menumbangkan model bisnis tradisional” dan “Bagaimana BitCherry mempraktikkan ekonomi terdistribusi sebagai sebuah ekosistem.”

paul bitcherry2

Selama pertemuan, FBNC, sebuah media berita komersial dan keuangan terkenal di Vietnam, melakukan wawancara pribadi dengan Paul. Dalam wawancara ini, Paul menguraikan nilai aplikasi teknologi terdistribusi dalam ekonomi dan berfokus pada pendapatnya tentang pengembangan teknologi terdistribusi di masa depan.

Baca Juga: BitCherry Menghadiri Hanoi Innovation Summit untuk Aktif Membangun Komunitas Vietnam

Paul menyebutkan bahwa “BitCherry akan mencapai berbagi dan perdagangan P2P yang adil dengan membangun platform jaringan terdistribusi yang transparan, tepercaya, dan tidak dapat dirusak.Pada platform ekologis ini, masyarakat akan memainkan peran besar di mana perusahaan dan pengguna di Vietnam dapat menyelesaikan penciptaan nilai. berdasarkan pada konsensus kredit tanpa bentuk apa pun yang diperlukan termasuk barang untuk barang, tenaga kerja untuk nilai, dan aset digital untuk nilai riil.Ekologi publik dan desentralisasi semacam ini adalah jaringan nilai ekonomi terdistribusi. Di masa depan, BitCherry akan meningkatkan untuk Ekosistem sebagai Keuangan dengan membentuk komunitas lingkungan yang kuat, dan kemudian, akan membuat subversi lintas industri dalam perbankan, akuntansi (audit), asuransi, kesehatan, administrasi kota, transportasi, perpajakan, makanan, pertanian, otomotif, dan area lainnya. “

Mempromosikan Transformasi Model Ekonomi Tradisional Vietnam

Dalam beberapa tahun terakhir, ekonomi Vietnam telah mempertahankan tingkat pertumbuhan yang relatif tinggi. Produktivitas tenaga kerja di seluruh Vietnam tumbuh hampir 6% pada tahun 2017, dan model pertumbuhan bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan, secara bertahap mengurangi ketergantungannya pada sumber daya alam, khususnya minyak mentah, dan bergerak menuju industri dengan ekonomi baru sebagai pilar. Pada Maret 2019, 131 negara dan wilayah, termasuk Korea Selatan, Jepang, Cina, Singapura, dan Amerika Serikat, telah berinvestasi dalam industri-industri baru di Vietnam, dengan modal terdaftar sebesar $ 346,5 miliar, menurut Economic Daily, mengutip data dari Vietnam. Kementerian Perencanaan dan Investasi. Dalam kondisi seperti itu, ekonomi terdistribusi memberikan peluang untuk pertumbuhan ekonomi lebih lanjut dan menyalip di Vietnam.

paul bitcherry

Berbicara tentang bagaimana memberdayakan aplikasi bisnis tradisional Vietnam melalui ekonomi terdistribusi, pendiri dan CEO BitCherry Paul mengatakan, “Ekonomi terdistribusi adalah sistem ekonomi baru yang berkembang setelah kelahiran Blockchain, dan perbedaan antara itu dan sistem ekonomi tradisional adalah bahwa cara jaringan nilai dibangun telah berubah. Sebagai negara dengan dividen demografis hampir 100 juta orang, Vietnam telah secara aktif mengeksplorasi bidang Blockchain dalam beberapa tahun terakhir, baik oleh negara maupun oleh perusahaan, dan sikap inklusif terhadap pasar ini akan sangat memudahkan transisi dari model ekonomi tradisional Vietnam ke Blockchain.

Pasar Blockchain Vietnam juga dihargai oleh semakin banyak praktisi. BitCherry, sebagai pelopor teknologi industri yang telah membuat tata letak strategis awal di pasar Vietnam, akan mengandalkan teknologi terdistribusi Blockchain sendiri untuk memberdayakan industri layanan ritel tradisional, untuk meningkatkan distribusi Vietnam sistem ekonomi, untuk merekonstruksi ekologi ekonomi baru, untuk menciptakan ekosistem ekonomi terdistribusi lengkap Vietnam, dan untuk membantu dan membuat lebih banyak organisasi dan perusahaan untuk membuat ekologi bisnis mereka sendiri. Saya menantikan diskusi lebih lanjut dengan pengembang Vietnam tentang bagaimana mempromosikan pengembangan teknologi terdistribusi di Vietnam serta masalah-masalah dalam membangun ekosistem. “

Ketika jumlah pengguna terus bertambah dan tata letak strategis terus berkembang, tim BitCherry berencana untuk memanfaatkan potensi pasar baru dan mempercepat kolaborasi dengan mitra strategis. Berorientasi pada pengamanan kepentingan perusahaan dan pengguna dalam ekosistem, agar lebih bertanggung jawab terhadap investor. Pada saat yang sama, tim teknis BitCherry akan terus mengembangkan teknologi rantai-bersih untuk mempercepat pendaratan model ekonomi eco-community dan untuk membangun platform nilai jaringan terdistribusi yang transparan, tepercaya, dan tidak dapat dirusak. BitCherry memiliki motivasi dan juga kemampuan untuk menggabungkan e-commerce terdistribusi dengan kebutuhan aktual perusahaan Vietnam untuk memberdayakan skenario bisnis tradisional Vietnam.