Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Binance Blockchain Week Hadir di Vietnam

Felita Setiawan     Thursday, January 30 2020

Tahun 2019 lalu, Binance sudah aktif menyelenggarakan meetup di seluruh Vietnam, dan mendapat sambutan serta antusiasme komunitas cryptocurrency yang luar biasa. Seperti yang kita ketahui, Vietnam memiliki salah satu komunitas crypto paling aktif di dunia. Fakta ini membuat exchange terkemuka di dunia seperti Binance melirik negara tersebut sebagai pasar utama berikutnya untuk adopsi crypto dan pengembangan teknologi blockchain. Maret 2020 mendatang, Binance akan kembali megadakan Binance Blockchain Week yang kedua di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Vietnam: Pusat Blockchain Berikutnya

Sebagai salah satu pasar berkembang paling dinamis di Asia, Vietnam telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir di tengah perlambatan global. Pada 2019, Vietnam mencapai pertumbuhan PDB sebesar 7%, tertinggi di antara negara-negara Asia Tenggara. Vietnam juga merupakan negara tujuan yang menguntungkan bagi modal internasional, karena investasi asing langsung mengalami pertumbuhan berturut-turut selama satu dekade, yang menunjukkan peningkatan ekonomi yang stabil dan terbuka.

Industri fintech Vietnam telah melihat perkembangan yang menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Vietnam Briefing, Vietnam menyumbang 36% dari total investasi di Asia Tenggara pada 2019. Pembayaran elektronik adalah prioritas pengembangan fintech Vietnam, karena 60,5% startup fintech Vietnam bertindak sebagai perantara pembayaran. Dengan tingkat penetrasi seluler yang tinggi dan populasi besar yang tidak memiliki rekening bank, Vietnam adalah yang utama untuk melompati infrastruktur perbankan fisik dan secara langsung memasuki era uang digital, dengan teknologi blockchain sebagai pendorong utama transformasi digitalnya dan memungkinkan transaksi keuangan yang lebih cepat dan lebih transparan.

Kebijakan pemerintah juga menjadi pendorong utama pertumbuhan kuat teknologi blockchain di Vietnam. Pada November 2019, Kementerian Sains dan Teknologi Vietnam mengumumkan rencana untuk memprioritaskan startup blockchain dalam program “Mendukung Inisiatif Inovasi Nasional hingga 2025”. Sementara itu, kota Ho Chi Minh mengumumkan rencana untuk mengembangkan kerangka peraturan blockchain dalam mendukung pengembangan kota cerdasnya.

binance vietnam
Binance Meetup Vietnam 2019

“Vietnam memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat besar, scene kewirausahaan yang dinamis, dan penerimaan cryptocurrency yang luas, menjadikannya pusat blockchain global berikutnya,” kata CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ). “Sejak 2018, Vietnam telah mempertahankan posisinya di salah satu negara teratas oleh pengguna aktif, dan pengguna Vietnam telah mengungkapkan minat luar biasa dalam penggalangan dana dan perdagangan berbasis-blockchain. Kami berharap dapat memperluas layanan kami untuk komunitas lokal dan mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain Vietnam. “

Binance Blockchain Week Vietnam

Binance Blockchain Week Vietnam akan diadakan di kota Ho Chi Minh dari 29 Februari hingga 4 Maret 2020. Jadwal acara selama seminggu terdiri dari hackathon selama dua hari, turnamen poker Binance Charity Poker eksklusif dan konferensi selama dua hari.

Binance Blockchain Week Vietnam akan mengumpulkan 2.500 pemain-pemain industri penting di industri blockchain, termasuk regulator, investor, peneliti, pengusaha, orang-orang penting perusahaan, teknologi dan juga penggemar kripto. Binance Blockchain Week ini akan menyajikan diskusi mengenai ekosistem blockchain tahap internasional saat ini dan membangun pertumbuhan berkelanjutan di industri.

Baca Juga: Binance Tambahkan Mata Uang Rupiah!

CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) akan bergabung dalam Binance Blockchain Week bersama dengan eksekutif C-level Binance lainnya.

“Binance Blockchain Week adalah acara utama yang mengumpulkan para ahli dan talenta di seluruh dunia untuk diskusi mendalam dan pengembangan industri. Melalui Binance Blockchain Week, kami bersemangat untuk terhubung dengan regulator, startup dan pengembang lokal, dan mengeksplorasi peluang untuk menumbuhkan ekosistem blockchain Vietnam, ” kata CZ.

Pendaftaran terbuka untuk Binance Blockchain Week Vietnam. Cari tahu lebih lanjut di: Binance Blockchain Week, dan ikuti Binance di Twitter untuk detail terbaru.