Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Biaya Lebih Rendah dan Transaksi Cepat, SushiSwap Bergabung dengan Avalanche

anisa giovanny     Saturday, April 3 2021

SushiSwap, bursa terdesentralisasi dengan teknologi pembuatan pasar otomatis (AMM) (DEX) memperluas jangkauannya ke Avalanche.

Proyek ini menawarkan kepada pengguna tempat perdagangan berkualitas tinggi lainnya di ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang berkembang pesat di Avalanche.

Pengguna dapat melakukan pertukaran inti dan penambangan likuiditas seperti yang mereka lakukan dengan SushiSwap di Ethereum. Namun dengan biaya yang lebih rendah dan penyelesaian transaksi yang lebih cepat.

Sejak peluncuran Avalanche-Ethereum Bridge (AEB) pada 8 Februari 2021 aktivitas kontrak pintar di Avalanche pun telah berkembang pesat.

Baca juga: Avalanche Adakan MoneyDance, dengan Hadiah Hingga Rp553 Juta

Dengan transaksi telah meningkat sebesar 1051% menjadi lebih dari 626,000, dan wallet unik meningkat sebesar 1752% menjadi diatas 39,000.

Avalanche memungkinkan aplikasi DeFi dalam menskalakan dan bekerja setara dengan aplikasi keuangan tradisional.

Tidak seperti platform blockchain lainnya, tidak perlu menunggu berjam-jam transaksi di Avalanche dikonfirmasi hampir seketika.

Biaya transaksi juga hanya sebagian kecil dari biaya. Bagi pedagang dan pengguna AMM seperti SushiSwap, ini berarti margin yang lebih baik, dan lebih banyak waktu difokuskan pada strategi, daripada eksekusi.

Mengenal Sushiswap

Diluncurkan pada Agustus 2020, SushiSwap adalah DEX terbesar di DeFi berdasarkan likuiditas dengan lebih dari $4.5 miliar pada platformnya, menurut DeFi Pulse.

Saat peluncuran, SushiSwap mengevaluasi peluang dari Uniswap, pelopor AMM, dan mencari banyak poin perbaikan, termasuk tata kelola komunitas, insentif likuiditas yang lebih baik (melalui pertanian hasil), dan fitur produk lanjutan.

Pendekatan 360 derajat ini telah memberikan SushiSwap keunggulan kompetitif dan itulah mengapa begitu banyak orang memilih SushiSwap sebagai aplikasi perdana mereka untuk perdagangan tanpa kepercayaan, peminjaman, pertanian hasil, dan lainnya.

Baca juga: SushiSwap Naik 3.000% dalam 3 Bulan, Fundamental Membaik

Pertumbuhan ini akan terus berlanjut dan bahkan semakin cepat. Pada saat penulisan, biaya gas rata-rata yang diperlukan untuk transaksi Ethereum (diselesaikan dalam waktu kurang dari 2 menit) adalah ~220gwei dalam hal ETH (~$20 USD) *.

Biaya ini juga melonjak lebih tinggi karena jaringan menjadi lebih padat dengan tingkat aktivitas yang tinggi, seperti yang telah kita lihat selama ledakan DeFi, dengan biaya bahan bakar yang merugikan pengguna ratusan dolar.

Avalanche memecahkan masalah saat ini, dengan lebih banyak peningkatan dalam cara bagaimana platform menangani biaya transaksi untuk kontrak pintar. Transaksi kontrak pintar hanyalah sebagian kecil dari biaya (~ $ 0,70 AS) *.

Mengolah Fondasi DeFi

Dalam tiga minggu terakhir, nilai total yang terkunci dalam AMM berbasis Avalanche telah meningkat sebesar 169% ($102 MM menjadi $275 MM).

Avalanche terus mengintegrasikan lebih banyak aplikasi dan alat untuk membantu meningkatkan pengalaman bagi pengguna DeFi.

AMM menyediakan likuiditas instan kepada pengguna dan proyek dengan harga yang diketahui. Konsistensi ini menjadi sangat berharga untuk proyek yang ingin melakukan penskalaan dengan cepat. Likuiditas yang instan dan harga efisien memungkinkan munculnya produk DeFi yang lebih kompleks.

Dengan lebih banyak AMM seperti SushiSwap yang mencari keuntungan dari kinerja tinggi Avalanche, ekosistem DeFi yang lebih luas akan semakin diperhatikan.

“Kami menantikan penerapan Sushi di Avalanche sebagai langkah penting menuju TVL, likuiditas, dan perluasan volume,” kata Joseph Delong, CTO dari SushiSwap.

Informasi mengenai Avalanche bisa kamu dapatkan di berbagai kanal media sosial. Beberapa di antaranya adalah twitter, medium dan telegram.