Prediksi

Prediksi Bitcoin Gold (BTG) Setelah Rencana Upgrade Algo

Salah satu altcoin yang mungkin saat ini tidak begitu dilirik adalah Bitcoin Gold. Pasalnya, koin ini pernah melonjak 400 dolar AS pada awal peluncurannya. Tetapi harga pasar saat ini sangat jauh berbeda, sehingga melenyapkan ambisi trader memperdagangkannya. Nah, bagaimana prediksi Bitcoin Gold (BTG) ditahun 2018 ini? Beberapa analisa fundamental mungkin akan membangkitkan nilai jual BTG.
Prediksi Bitcoin Gold (BTG)
Pada April lalu, Bitcoin Gold sempat menarik perhatian investor dengan hasil kinerja market yang stabil. Nilai kapital bitcoin gold terus meningkat hingga masuk peringkat 30 besar cryptocurrency. Walaupun pada awal tahun, koin ini sempat kehilangan kepercayaan karena nilai merosot sangat jauh. Tetapi pasar Bitcoin Gold (BTG) tampaknya mulai mengarah dengan pertumbuhan yang jelas, menentukan potensi pertumbuhan disepanjang 2018.

Prediksi Bitcoin Gold (BTG) 2018

Komunitas dan pengembang Bitcoin Gold berkomitmen untuk meningkatkan Bitcoin Core asli, sehingga berbeda dengan Bitcoin. BTG mengadopsi algoritma penambangan yang berbeda, tidak menggunakan SHA-256, tetapi menggunakan algoritma Equihash. Dan baru-baru ini, para pengembang membuat keputusan yang tepat untuk mendukung penambang GPU. P2Pool telah dirilis untuk menciptakan desentralisasi mining.
Pada roadmap 2018-2019, BTG menuangkan masa depan yang cerah sejak pencapaian harga 400 dolar pada Desember 2017. Bitcoin Gold meningkatkan kolaborasi pada kuartal pertama 2018 dengan mengembangkan integrasi open source libraries untuk BitcoinJS, BitcoinJ dan CoPay. Disusul dengan perubahan jaringan, rebranding dan merancang ulang situs.
Diawal Mei 2018, komunitas dan pengembang Bitcoin Gold menegaskan, tidak akan membiarkan ASIC masuk kedalam penambangan. Pernyataan ini dikeluarkan setelah Bitmain merilis ASIC khusus untuk Equihash yang bisa digunakan untuk menambang Zcash dan BTG.
BTG memilih algoritma PoW Equihash yang dikembangkan Zcash untuk menciptakan resisten terhadap ASIC. Misi dari bitcoin gold adalah menciptakan ekosistem resisten terhadapa ASIC miner, dan mendukung penambang GPU. Oleh karena itu, kode asli proyek bitcoin gold disebut BTCGPU.
Dari tingkat pembaharuan dan peran besar yang dimainkan komunitas BTG, tampaknya prediksi Bitcoin Gold akan bersaing ketat dengan Monero. Nilainya bisa saja jauh lebih baik dibandingan XMR dan Zcash. Diperkirakan, harga tertinggi BTG hanya mencapai 100 dolar AS pada akhir tahun 2018. Tetapi didunia kripto apapun bisa terjadi, mungkin saja harga BTG kembali melompat 400 dolar AS seperti akhir desember 2017 lalu.

You may also like