Prediksi

Harga Litecoin 2018, Analisa Dan Prediksi Koin Perak Kejar Bitcoin

Di akhir tahun 2017, harga Litecoin tercatat meningkat tajam, terlebih momen Bitcoin yang sempat anjlok di pasar kripto. Litecoin (LTC) merupakan cryptocurrency peer-to-peer, proyek software open source yang dirilis di bawah lisensi MIT/X11. Pembuatan dan transfer koin berdasarkan protokol open source dan tidak dikelola oleh otoritas pusat manapun. Awalnya, pembuatan koin LTC terinspirasi BTC dan secara teknis hampir sama.
Harga Litecoin
Pada tanggal 7 Oktober 2011, Charlie Lee mengeluarkan client open-source di GitHub. Charlie Lee tercatat sebagai mantan karyawan Google yang meneruskan proyek cryptocurrency. Kemudian pada tanggal 13 Oktober 2011, jaringan Litecoin diluncurkan ke publik dan mulai memasuki pasar. Terciptanya LTC berasal dari hardfork Bitcoin Core. Pembuatan blok lebih cepat 2,5 menit dibandingkan Bitcoin membutuhkan waktu 10 menit. Jumlah koin yang diproduksi juga mengalami peningkatan dengan algoritma hashing berbeda (scrypt) dan modifikasi GUI.

Harga Litecoin 2018

Litecoin mencapai Top 5 Rank pada pertengahan 2017, jaringan ini dikenal cepat mentransfer dalam waktu kurang dari satu detik. Sejak November 2013, nilai keseluruhan Litecoin mengalami pertumbuhan dengan lonjakan 100 persen dalam waktu 24 jam. Saat itu Litecoin mencapai kapitalisasi senilai 1 miliar dollar.
Di akhir November 2013, kapitalisasi 4,6 miliar dollar AS dengan harga 85,18 dollar per koin. Nilai ini terus meningkat di akhir tahun 2017, kapitalisasi Litecoin sempat mencapai 20 miliar dollar AS dengan harga sekitar 371 dollar per koin.
Para pengembang mengklaim bahwa Litecoin bisa melakukan konfirmasi transaksi lebih cepat. LTC menggunakan scrypt dalam algoritma proof-of-work, dan membutuhkan memori asimtotik lebih banyak. Karena penggunaan algoritma scrypt, perangkat FPGA dan ASIC yang dibuat untuk pertambangan Litecoin lebih rumit dan harganya lebih mahal daripada Bitcoin.
Charlie Lee bukan CEO Litecoin, dia hanya menciptakan mata uang digital LTC. Komunitas Litecoin yang didirikan tidak bekerja dengan prinsip yang sama seperti perusahaan nirlaba yang akan mengeruk keuntungan. Litecoin bertujuan untuk mengganti mata uang fiat tanpa batas dan tidak dikendalikan.
Di akhir tahun 2017, LTC juga sempat mengalami penurunan harga yang juga  diikuti penurunan sebagian besar kripto dan Bitcoin -20 persen. Litecoin selama ini dianggap sebagai koin perak, sementara Bitcoin dianggap koin emas. Menurut beberapa analisis, harga Litecoin disepanjang tahun 2018 akan tetap meningkat, meskipun Bitcoin berulang kali akan mengalami penurunan.

You may also like