Aplikasi Mining

CryptoTab: Mining Bitcoin di Google Chrome, yang Bener Aja?!

single-image

Coinvestors pernah dengar soal plug-in untuk mining Bitcoin namanya CryptoTab? Kalau Coinvestors ingin tahu lebih lanjut tentang CryptoTab, artikel ini pas banget buat kamu!

Apa itu CryptoTab?

Prinsip aplikasi ini adalah ‘mendapatkan Bitcoin saat menggunakan browser Google Chrome’. Konsep inilah yang dijadikan positioning CryptoTab.

Idenya adalah Coinvestors mengunduh extension untuk browser Chrome kemudian bisa menggunakannya untuk mining Bitcoin ketika Coinvestors menggunakan browser. Sehingga dengan melakukan hal tersebut dalam keadaan aplikasi yang aktif, Coinvstors bisa mendapatkan Bitcoin. Coinvestors juga bisa mengajak teman dan mendapatkan lebih banyak Bitcoin.

Perusahaan CryptoTab menyatakan bahwa penguna bisa mendapatkan lebih dari 1 BTC dalam satu bulan, yang mana sulit untuk dipercaya. Tetapi perusahaan ini tidak mengatakan berapa orang yang dibutuhkan untuk mendapatkan jumlah tersebut. Selama Chrome dibuka dan ada plug-in tersebut, maka Coinvestors bisa mining cryptocurrency. Klik disini untuk mencoba CryptoTab,

Bagaimana Cara Kerjanya?

CryptoTab ini pada dasarnya sebuah mining pool raksasa yang menggunakan daya gabungan dari banyak komputer untuk mendapatkan Bitcoin. Coinvestors tinggal melakukan log in menggunakan akun Facebook atau Google. Hal ini bagus karena saldo Bitcoin mu akan selalu aman. Kalau Coinvestors tidak membuat akun dan tidak sengaja menghapus aplikasi ini maka Bitcoin yang sudah didapatkan akan hilang.

Begini masalahnya: Perusahaan CryptoTab menyatakan bahwa pengguna harus menarik uang ketika setidaknya sudah ada 0.0004 BTC yang terkumpul, yang mana membutuhkan waktu “beberapa bulan”. Harga BTC sendiri saat ini sekitar US$3700 berarti 0.0004 BTC nilai nya gak sampai 2USD. Perusahaan CryptoTab menjanjikan pengguna bisa mendapatkan hingga 1 BTC, tapi satu-satunya cara adalah dengan mengundang orang sebanyak mungkin untuk menggunakan aplikasi ini.

Sama seperti sistem mining yang serupa, gagasan inti CryptoTab bukanlah menghasilkan uang melalui mining di browser. Karena saat ini bahkan komputer dengan GPU canggih dan super efisien saja tidak dapat mining Bitcoin secara menguntungkan, jadi tentu Coinvestors tidak dapat dengan mudah mining Bitcoin secara menguntungkan hanya dengan menggunakan browser komputer.

Melainkan, gagasan inti CryptoTab menggunakan skema piramida yaitu dengan menggiring pengguna kepada sistem referral. Sistem ini digunakan untuk mendorong pengguna menghasilkan uang dengan cara tersebut. Dengan memberi rujukan sebanyak mungkin kepada orang-orang, mengajak teman-teman untuk merujuk orang, maka pengguna dapat mengisi piramidanya kemudian mendapatkan uang berdasarkan jumlah orang di piramida-10-tingkat yang telah aktif selama 24 jam terakhir.

Baca Juga: Bisa Mining Bitcoin dengan Laptop: Seperti apa itu Honeyminer?

CryptoTab VS HoneyMiner

Terdapat beberapa sistem mining berbasis browser saat ini. Di antaranya ada CryptoTab dan Honeyiner. Pilihan yang kurang dikenal termasuk Winminer, Minergate fan Computta.

Sejauh yang kami tahu semua sistem mining ini bekerja dengan cara yang sama. Mereka menjanjikan kekayaan melalui mining yang mudah kepada siapa saja yang menjalankan aplikasi mining tersebut di browser. Namun, satu-satunya cara nyata untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan mengajak dan meyakinkan orang untuk bergabung melalui tautan referral yang dimiliki.

Kesimpulan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya kalau Coinvestors ingin mendapatkan Bitcoin secara pasif tanpa melakukan apa-apa, CryptoTab merupakan pilihan usaha yang bebas risiko. Kekurangan yang mungkin akan dihadapi adalah, asumsikan bahwa benar Coinvestors akan mendapatkan bitcoin menggunakan plug-in browser ini, berarti Google Chrome akan menjadi sangat lambat.

Semua terserah kepada Coinvestors untuk menentukan kelebihan dan kekurangan menggunakan komputer yang lamban ketika surfing internet atau atau dapat memilih kapan menggunakan aplikasi CryptoTab untuk melihat apakah Coinvestors akan mendapatkan cukup keuntungan untuk membenarkan semua kontribusi daya mining.

Pada akhirnya, jika Coinvestors mencari cara mudah untuk melakukan mining crypto menggunakan PC atau laptop standard, Coinvestors harus bergabung dengan skema piramida seperti CryptoTab atau HoneyMiner. Kalau Coinvestors yakin bisa meyakinkan ribuan pengguna untuk bergabung dengan CryptoTab melalui tautan rujukan yang Coinvestors punya, ada kemungkinan Coinvestors bisa menghasilkan sedikit uang. Namun, mayoritas pengguna tidak akan menghasilkan uang melalui CryptoTab.

Perhatian! Pihak Coinvestasi tidak menganjurkan dan memaksa pengguna untuk membeli/menjual/investasi Aset Digital, atau aksi mencari keuntungan, tanpa melakukan riset dan mendapat pemahaman mendalam. Semua keputusan kegiatan perdagangan dan investasi Aset Digital merupakan keputusan independen oleh pengguna setelah mengetahui risiko yang ada.

Sumber: Artikel Bitcoinexchangeguide 1 & Artikel Bitcoinexchangeguide 2

You may also like