Mining Tips

Cara Membuat Wallet Monero (XMR) Address Online CPU

Monero (XMR) merupakan salah satu cryptonote yang mudah diperoleh dan harganya termasuk bagus dipasar kripto. Mudahnya penambangan monero membuat banyak orang ingin mendapatkan mata uang digital yang satu ini. Monero adalah cryptocurrency terdepan dengan yang fokus pada transaksi private dan tahan terhadap penyensoran. Sebelum menambang, ketahui lebih dahulu cara membuat wallet monero (XMR) addres dengan cara mendownload masternode ke CPU. Keduanya sama saja, tetapi jika Anda ingin menyimpan secara privasi, bisa memilih wallet yang terinstall pada CPU.
Cara Membuat Wallet Monero (XMR) Address
Penambangan monero tidak sesulit bitcoin ataupun Ethereum yang bisa menguras daya listrik terlalu banyak. Monero (XMR) bisa diperoleh hanya dengan menggunakan CPU biasa, dengan memanfaatkan core prosesor Anda. Prosesnya juga gampang, tergantung pemilihan difficult masing-masing pool. Pembuatan wallet dalam penambangan juga bisa langsung menggunakan wallet bursa kripto.

Cara Membuat Wallet Monero (XMR)

Ada dua metode dalam pembuatan wallet monero, yang pertama dengan mendaftakan diri di bursa kripto ataupun penyedia wallet online. Yang kedua, membuat wallet sendiri dengan menginstal monero wallet, tetapi membutuhkan resource besar karena harus mendownload masternode. Keduanya sama saja, tergantung kebutuhan Anda. Kalau berencana ingin solo mining, install monero wallet.
Adapun cara membuat wallet monero online bisa mendaftar di Mymonero. Prosesnya mudah, register dan simpan private login key jangan sampai hilang. Agar lebih aman, print Private Login Key dan simpan bersama surat-surat penting agar tidak hilang. Setiap kali login, Anda akan diminta untuk memasukkan Private Login Key dan pemilihan bahasa. Setelah login, Anda bisa melihat wallet address yang tercantum pada Account Overview.
Untuk mendapatkan wallet yang tersimpan didalam CPU, bisa langsung mendownload di official website Getmonero. Install aplikasi dan tunggu hingga selesai. Proses sinkron membutuhkan waktu sangat lama, tergantung ukuran masternode yang setiap hari semakin bertambah. Untuk mempercepat proses sinkron blockchain, Anda bisa mendownload source code bootstrap blockchain. Simpan blockchain (raw) kedalam folder monero.
Langkah selanjutnya, buka command prompt untuk mengimpor raw yang telah di download. Berikut cara membuat wallet monero dengan command prompt.

cd D:monero (drive ekstrak file monero)
monero-blockchain-import –verify 1 –input-file C:download (lokasi penyimpanan blockchain.raw)

Setelah proses impor selesai, blockchain raw bisa dihapus dan buka monero wallet Anda agar terhubung online. Jika masih mengalami kendala, bisa langsung melihat di user guide Getmonero untuk update petunjuk terkini. Wallet ini tidak hanya untuk menyimpan monero, tetapi juga bisa digunakan untuk menambang atau solo mining.

You may also like