Ethereum ICO

Sistem Pengiriman Kargo Berbasis Blockchain Segera Rilis

Pengiriman barang diseluruh dunia saat ini masih memiliki kendala, terutama dalam sistem booking dan pembayaran. Solusi untuk menyelesaikan kendala ini mulai terselesaikan dengan diluncurkannya sistem pengiriman kargo berbasis blockchain. 300Cubits salah satu solusi blockchain yang diperuntukan untuk industri pengiriman kontainer. Sistem ini akan penerbitan mata uang digital yang disebut token TEU, dimana semua orang bisa memilikinya.
Sistem Pengiriman Cargo 300Cubits
Sistem ini dibangun atas dasar permasalahan yang sering timbul di pengirim (shipper) dan industri pengapalan (shipping). Dimana keduanya sering mengalami kerugian akibat tidak termuatnya kargo kontainer keatas kapal. Kondisi ini justru merugikan pelanggan karena keterlambatan pengiriman kargo, dan biaya penumpukan kontainer di pelabuhan terbebani oleh industri shipping.

Proyek 300Cubits memperkenalkan token TEU sebagai deposit pemesanan pengiriman yang bisa dilakukan melalui Booking Deposit Module. Module ini berfungsi untuk mengatasi permasalahan industri No Show dan Rolling shipment. No Show mengacu pada kasus di mana pelanggan memesan slot pengiriman tetapi tidak muncul pada sistem booking. Rolling shipment terjadi di mana liners atau pelayaran menerima booking tetapi gagal memuat kargo. Selama ini, kedua masalah telah membebani industri pengapalan kontainer sebesar 23 miliar dolar AS per tahun.

Sistem Pengiriman Kargo 300Cubits

Industri perkapalan mencari solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Tetapi solusi yang ada saat ini di pasar diantaranya finalti, pembayaran di muka, dan jaminan bank, masih belum diterima secara luas. Token TEU menawarkan solusi yang untuk mengatasi permasalahan ini, sistem yang menguntungkan pengirim dan pengapalan.
Proyek 300Cubits diluncurkan sejak tanggal 1 Agustus 2017. Saat ini 100 juta token TEU telah dicetak, 2 persen nilai ini dijual seharga 1,588 ETH selama Pre-Sale pada bulan Agustus-September 2017. Tim ini berhasil melibatkan sebagian besar industri pelayaran peti kemas untuk menggunakan konsep blockchain dan prototipe Booking Deposit Module. Sistem ini dianggap sangat efektif untuk mengurangi kerugian pengapalan, dan meningkatkan pelayanan.
Event 300Cubits
Sisa dari penjualan 2 persen senilai 98 juta token, 38 juta diantarnya akan dijual untuk mengembangkan proyek 300Cubits. Sementara 54 juta token akan di distribusikan ke industri pengiriman kontainer yang ikut mendukung secara gratis. Kemudian 300Cubits akan membebankan komisi 0,7% untuk setiap transaksi booking yang menggunakan token TEU.
Booking Deposit Module sedang dikembangkan yang sudah diberikan kepada lebih dari 20 industri kargo yang telah menghadiri demonstrasi sistem atau mencoba prototipe pada Agustus 2017. Tujuan pengembangan untuk menyediakan sistem transmisi mata uang digital fungsional. Module ini tidak memerlukan perubahan sistem yang ada, dan modul untuk pengguna akan segera rilis. Booking Deposit Module dijadwalkan online pada 15 Juni 2018 mendatang. Sementara pengirim atau shipper akan diberikan pilihan independen untuk menggunakan token TEU.
Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki token TEU, 300Cubits akan melaksanakan ICO 300Cubits pada tanggal 12 April 2017. Harga penjualan berkisar 400 TEU per 1 ETH. Selain itu, 300Cubits juga sedang membagikan token gratis, cukup follow sosial media dan menjawab beberapa pertanyaan. Jangan lupa, waktunya terbatas dan siapkan alamat wallet ERC20. Yang berminat silahkan bergabung langsung sebelum 12 April 2018, klik disini: Reward Token TEU.

You may also like