Dogecoin Masih Terus Berjuang! Naik 50% Setelah Koreksi Pasar

Dalam volatilitas crypto yang masih terlihat tinggi, Dogecoin masih terlihat bertahan walau sudah jatuh cukup signifikan.

Setelah koreksi yang cukup besar untuk mayoritas aset crypto, DOGE terlihat berusaha pulih dengan apresiasi sebesar 50%.

Dogecoin Berjuang Pulih

Batas support atau batas bawah pada Rp2.588 terbukti masih berperan kuat untuk pergerakan harga Dogecoin.

Sayangnya batas ini telah disentuh setelah koreksi dari harga tertingginya di sekitar Rp10.703 sebesar hampir 329%.

Namun setelah koreksi tersebut terlihat bahwa DOGE sedang berusaha pulih kembali dengan apresiasinya sebesar 50%.

Apresiasi ini nampaknya berhasil membawa DOGE untuk menjadi salah satu crypto dengan apresiasi tertinggi setelah koreksi pasar beberapa hari yang lalu.

Melihat harganya yang masih berada di daerah saat ini, harapan untuk DOGE mencapai $1 atau Rp14.464 masih terlihat jauh dan bahkan semakin jauh.

Tapi ada satu individu yang percaya bahwa harapan tersebut masih dapat menjadi sebuah kenyataan, melihat apresiasi sebelumnya yang dapat mencapai 15.000%.

Salah satu pihak tersebut adalah Glauber Contessoto yang merupakan seorang Miliarder Rupiah atau Jutawan Dolar akibat pergerakan dari DOGE.

Ia berhasil membeli Dogecoin sebanyak $250 Ribu atau Rp3,6 Miliar dan berhasil menggandakan uangnya hingga empat kali lipat.

Sayangnya akibat kondisi pasar saat ini, kekayaannya kembali turun dan membuat status kekayaannya juga hilang.

Walaupun begitu, ia tidak memiliki rencana untuk menjual DOGE yang dimiliki akibat percaya bahwa harganya akan naik kembali.

Ia merasa bahwa dengan semakin banyaknya adopsi terhadap DOGE dan semakin banyak pihak penting yang membeli DOGE, harganya akan terus naik dalam jangka panjang.

Dalam wawancara dengan CNBC, ia menyatakan bahwa apa pun yang terjadi ia akan tetap tidak menjual dan tidak akan khawatir terhadap volatilitasnya.

Masih Rentan Terhadap Manipulasi Pasar

Melihat kondisi fundamental Dogecoin yang masih perlu perkembangan, banyak analis yang mengingatkan bahwa harganya masih sangat rentan untuk manipulasi.

Salah satu pihak tersebut adalah Ric Edelman salah satu penasihat keuangan ternama di Amerika yang menyatakan bahwa DOGE telah mencemari nama baik dunia crypto.

Edelman menyatakan bahwa DOGE tidak memiliki kegunaan nyata dan merasa bahwa DOGE adalah korban manipulasi pasar oleh Elon Musk. Ia menyatakan,

“Dogecoin adalah korban dari manipulasi pasar oleh beberapa individu terkenal yang memiliki banyak uang, salah satunya Elon Musk.”

Namun melihat sifatnya yang memang diciptakan untuk meme atau sebuah lelucon, sifat pergerakan yang irasional tersebut nampaknya masih ditoleransi oleh pasar.

Untuk saat ini DOGE sedang berjuang pulih walau berisiko untuk kembali turun akibat terbentur oleh batas atas pergerakannya.

Grafik Harian DOGEIDR

Kemungkinan jika naik dan menembus batas atasnya pada Rp3.780, DOGE dapat mulai pulih kembali untuk menuju Rp4.907 hingga Rp6.336.

Jika terus turun melewati batas bawah pada Rp2.522, kemungkinan besar harganya akan terus turun menuju Rp1.320.

Melihat harga yang masih berada di bawah Indikator MA Cross, kemungkinan besar kekuatan apresiasi masih sangat kecil

Namun jika melihat Indikator RSI, kemungkinan besar harganya saat ini sedang berada di zona oversold yang umumnya menandakan potensi apresiasi.

*Disclaimer

Seluruh analisis dalam artikel ini adalah pandangan pribadi penulis dan bukan ajakan atau saran untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.