5 Crypto Potensial untuk Terbang Bersama Ethereum Pekan Ini

Pekan ini mayoritas Altcoins masih terus mendominasi pasar crypto dengan Bitcoin yang masih relatif bergerak secara stagnan.

Saat ini dominasi Bitcoin masih berada di sekitar 45%, menandakan masih kuatnya apresiasi untuk Altcoins di saat ketertarikan terhadap crypto terus meningkat.

Saat ini Ethereum, pemimpin Altcoins, juga telah mencapai apresiasi ke harga $4.000 atau Rp56,7 Juta, yang merupakan harga tertinggi baru.

5 Crypto Potensial Pekan Ini

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai lima crypto potensial untuk mendapatkan keuntungan pada pekan ini.

1. Cardano (ADA)

Crypto potensial pertama adalah Cardano yang baru saja mengalami apresiasi keluar dari batas atas harganya secara teknikal.

Dari sisi fundamental, ketertarikan terhadap Cardano nampaknya didorong oleh dua hal, dimana salah satunya masih fokus terhadap Afrika.

Saat ini Cardano masih fokus untuk mengembangkan ekosistem keuangan terdesentralisasi di Afrika yang membuat ketertarikannya terus meningkat.

Selain itu, saat ini Cardano sedang mengembangkan fitur untuk staking yang menurut pihaknya sedang mengalami masalah biaya di dunia crypto.

Nampaknya ketertarikan terhadap Cardano, yang terbukti dari staking yang membuat nilai terkuncinya terus meningkat, akan membuat harganya naik.

Dari sisi teknikal, saat ini ADA baru saja keluar dari batas atas sebelumnya dan terlihat mengalami koreksi untuk kembali menguji apresiasi sebelum naik lebih tinggi.

Grafik Harian ADAUSD

Kemungkinan besar ADA akan bergerak menuju $1,7 sebelum naik lebih tinggi jika berhasil melewati $1,79 dan berpotensi membawanya ke $2 pada pekan ini.

Saat ini batas pengaman apresiasi berada di sekitar $1,6 hingga $1,4 yang jika ditembus dapat membawa koreksi untuk berlanjut lebih dalam.

Namun jika batas terjaga, dalam jangka panjang ADA dapat mencapai sekitar $2,89 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

2. Vechain (VET)

Selain ADA, VET juga nampaknya sedang mengalami ketertarikan tinggi akibat adopsi dunia nyata yang membawa harganya naik secara signifikan.

Saat ini, adopsi Vechain semakin luas dalam ranah kesehatan, yaitu adopsi oleh beberapa rumah sakit di seluruh dunia.

Adopsi tersebut dilakukan untuk menggunakan Blockchain Vechain dalam mendistribusikan hasil pengujian Covid-19 pada pasien.

Tujuan distribusi dengan blockchain adalah agar data lebih cepat tersebar dan penanganan terhadap kasus dapat lebih cepat dan lebih efisien.

Saat ini beberapa perusahaan juga terlihat mulai meningkatkan kerja sama dengan Vechain seperti salah satu perusahaan pakaian besar bernama H&M.

Ketertarkan juga meningkat akibat Vechain yang juga mulai mengembangkan ekosistem Non Fungible Token yang sedang mengalami ketertarikan tinggi beberapa bulan terakhir.

Dari sisi teknikal, saat ini VET sedang berusaha bergerak naik lebih tinggi setelah keluar dari zona depresiasi beberapa hari yang lalu.

Grafik Harian VETUSD

Kemungkinan besar saat ini VET akan mengalami koreksi hingga sekitar $0,224 sebelum bergerak naik kembali menuju $0,237.

Jika berhasil menembus batas atas tersebut, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $0,255 pada pekan ini.

Namun pergerakan tersebut harus menjaga batas bawah pada $0,211 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi dalam jangka pendek.

Tapi dalam jangka panjang, tujuan VET kemungkinan besar berada pada $0,413 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

Kemudian crypto yang berpotensi untuk naik berikutnya adalah Chainlink, yang sudah mengalami apresiasi namun memiliki ruang gerak lebih tinggi.

Saat ini Chainlink sedang mendapatkan ketertarikan tinggi akibat telah resminya publikasi mengenai Chainlink 2.0.

Lalu, dengan kedudukan Chainlink yang merupakan sebuah oracle yang menyambungkan data dunia blockchain dengan dunia nyata, ketertarikannya terus meningkat.

Hal tersebut disebabkan dengan adanya oracle yang bersifat sebagai jembatan tersebut, dunia blockchain menjadi semakin nyata.

Hal tersebut yang membuat adopsi Chainlink menjadi semakin meningkat di beberapa blockchain saat ini.

Dari sisi teknikal, saat ini LINK sedang berusaha untuk terus bergerak naik walau sudah mengalami apresiasi yang cukup signifikan.

Grafik Harian LINKUSD

Kemungkinan besar koreksi akan terjadi terlebih dahulu untuk menguji zona apresiasi sebelumnya, melihat harganya yang baru saja keluar dari zona tersebut.

Koreksi kemungkinan akan menuju $49,5 sebelum naik kembali ke $52,6 yang jika ditembus dapat membawanya untuk terus naik hingga $56,14 pada pekan ini.

Namun apresiasi tersebut harus menjaga batas bawah pada $45,8 hingga $37,9 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi dalam jangka pendek.

Dalam jangka panjang, LINK dapat menyentuh harga $98,7 yang berada di sekitar daerah 261,% Fibonacci Extension.

4. Raydium (RAY)

Raydium menjadi crypto keempat yang memiliki potensi untuk naik lebih tinggi pada pekan ini akibat ketertarikan di sekitarnya.

Saat ini salah satu bukti nyata ketertarikan terhadap Raydium adalah total jumlah crypto yang terkunci atau Total Value Locked (TVL).

Dikabarkan bahwa TVL saat ini mencapai sekitar $1 Miliar yag merupakan pencapaian tertinggi untuk Raydium.

Kenaikan tersebut terlihat terjadi akibat imbalan yang tergolong cukup tinggi terhadap pihak yang mengunci melalui beberapa fitur seperti staking dan farming.

Selain itu, dengan ekosistem Solana yang sedang mengalami ketertarikan tinggi, nampaknya Raydium merasakan imbasnya akibat Raydium sendiri merupakan bagian dari ekosistem Solana.

Grafik Harian RAYUSD

Dari sisi teknikal, saat ini RAY masih terlihat bergerak naik dalam zona apresiasinya yang kemungkinan besar akan berlanjut pada pekan ini.

Saat ini RAY sedang menguji batas bawah pada $14 yang kemungkinan dapat membawanya naik untuk menuju sekitar $15,2 hingga $16,5 pada pekan ini.

Namun, apresiasi ini harus menjaga batas bawah pada $12,5 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi dalam jangka pendek.

Untuk target jangka panjang RAY, melihat ketertarikan di sekitarnya, harga dapat naik hingga $25 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

5. Tron (TRX)

Terakhir adalah Tron yang hingga saat ini masih terus mengalami ketertarikan yang cukup tinggi mengingat rendahnya biaya transaksi pada blockchainnya.

Selain itu, saat ini Tron sedang mendapatkan sentimen positif dari ekosistem NFT yang akan segera dibangun pada blockchain Tron.

Mengingat Tron yang membentuk blockchain khusus untuk perihal internet, terutama sektor permainan atau gaming, ekosistem NFT menjadi lebih masuk akal.

Hal ini disebabkan mayoritas NFT berdiri untuk mendorong sektor gaming bersama sektor barang koleksi yang dapat diperlengkap dengan ekosistem Tron.

Selain itu, saat ini TVL Tron juga telah naik mencapai $14,2 Miliar yang merupakan angka tertingginya akibat imbalan dari staking dan farming yang juga terus naik.

Dari sisi teknikal, saat ini Tron terlihat masih bergerak dalam zona apresiasi dalam jangka panjang.

Hal tersebut membuat adanya potensi apresiasi menjadi semakin besar pada pekan ini.

Grafik Harian TRXUSD

Saat ini TRX sedang menguji batas bawah pada $0,143 yang kemungkinan dapat membawanya naik ke $0,16 hingga $0,18 pada pekan ini, jika melanjutkan apresiasi.

Namun apresiasi tersebut harus menjaga batas bawah pada $0,12 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi dalam jangka pendek.

Dalam jangka panjang, TRX kemungkinan besar dapat bergerak naik hingga $0,33 yang berada dalam daerah 161,8% Fibonacci Extension.

Perlu diingat kembali bahwa artikel ini merupakan analisis pribadi penulis dan bukan merupakan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing individu.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.