Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Tips Trading Saat Puasa di Bulan Ramadhan

anisa giovanny     Thursday, April 15 2021

Selamat bulan Ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa. Buat kamu yang tetap trading saat berpuasa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar trading nyaman dan tentunya tidak membuat puasa batal. Berikut adalah tips trading saat puasa.

Manajemen Risiko

Ya cara pertama adalah atur manajemen risiko yang akan kamu gunakan dari mulai membagi modal, mengatur waktu yang tepat kapan masuk dan keluar market dan lain sebagainya. Manajemen risiko ini penting untuk menjaga kamu trading sesuai rencana dan tidak gegabah apalagi serakah.

Di bulan puasa ini kita dianjurkan menjaga emosi dan hawa nafsu oleh karena itu manajemen risiko bisa membantu kamu untuk mengontrol kedua hal tersebut. Kamu bisa membuat manajemen risiko di malam hari.

Baca juga: Mau Trading Nyaman dan Tenang? Ikuti Langkah Psikologi Trading Ini

Pilih Aset yang Fundamental Kuat

Setiap hari selalu saja ada aset crypto yang bermunculan dari yang hitungannya receh sampai yang digadang memiliki masa depan cemerlang. Agar kamu bisa investasi dengan tenang ada baiknya kamu memilih aset dengan fundamental yang meyakinkan.

Baca juga: Tips Trading Bitcoin dengan Aman

Apabila aset yang kamu pilih turun sangat mungkin untuk naik kembali karena aset yang memiliki fundamental bagus akan selalu memberikan pembaruan yang menarik.

Perhitungan Margin dan Leverage

Buat kamu yang suka trading menggunakan margin dan leverage, kamu harus mengatur hal tersebut dengan baik. Jangan sampai berlebihan dan malah membuatnya kehilangan dana yang banyak dan pada akhirnya membuat kamu uring-uringan hingga membuat puasa mu menjadi tidak bernilai karena dikuasi emosi dan penyesalan.

Baca juga: Apa itu Margin Trading ? Panduan Lengkap untuk Pemula

Sebaiknya atur margin dan leverage sesuai dengan kondisi modal, psikologis dan tentunya manajemen risiko yang telah dibuat.

Trading di Malam Hari

Ketika puasa ada kemungkinan kita kekurangan cairan yang membuat konsentrasi berkurang. Karena trading bukan hal yang main-main, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk melakukan trading saat malam hari di mana kamu sudah terisi cairan dan makanan yang cukup agar proses trading bisa lebih nyaman dan fokus.


Itu dia tips trading saat puasa di bulan Ramadhan, kamu ada tips lainnya? Ikuti terus perkembangan berita seputar aset crypto di Coinvestasi.

Kamu juga bisa ikuti twitter, instagram serta komunitas Coinvestasi di telegram supaya kamu tidak ketinggalan berita-berita terbaru dari Coinvestasi.